Cara Mengatasi Kesalahan Otentikasi Server PUBG

  • Whatsapp
Cara Mengatasi Kesalahan Otentikasi Server PUBG
Cara Mengatasi Kesalahan Otentikasi Server PUBG
Advertisement
Advertisement

Cara Mengatasi Kesalahan Otentikasi Server PUBG – Mengalami masalah saat bermain game memang menjadi hal biasa, apalagi game tersebut sangat populer seperti game PUBG ini.

PUBG Mobile merupakan game yang sangat digemari banyak gamers di dunia, khususnya gamers mobile. Setelah beberapa tahun lalu PUBG ini hype di PC dan sekarang berpindah ke Mobile.

Advertisements

Meskipun banyak sekali perbedaan antara PUBG PC dan PUBG Mobile akan tetapi tidak meredupkan antusias para gamers mobile untuk memainkan game yang grafiknya luar biasa ini.

Advertisements

Nah, saat bermain PUBG Mobile Anda pasti pernah mengalami kendala yaitu Kesalahan Otentikasi Server PUBG atau jika dalam bahasa inggis bertuliskan Server Authentication Error Login Failed.

Server Authentication Error Login Failed PUBG Mobile

Server Authentication Error Login Failed PUBG Mobile
Server Authentication Error Login Failed PUBG Mobile

Semua game memiliki server, di server lah mereka menampung semua pengguna yang bermain didalamnya, tentunya PUBG Mobile sendiri memiliki server yang besar.

Dengan begitu pasti juga memerlukan perawatan yang serius, apalagi terdapat update pada sebuah sistem entah itu perbaikan, perawatan atau bisa sudah sedang update sistem.

Bacaan Lainnya

Advertisements

Maka dari itu terkadang muncul pesan “Server Authentication Error Login Failed” atau mungkin jika PUBG Mobile Anda menggunakan bahasa Indonesia akan menjadi Kesalahan Otentikasi Server PUBG.

Jika memang terjadi maintenance atau perbaikan, jalan satu satunya hanyalah menunggu maintenance dari pihak PUBG Mobile selesai, biasanya update event dan reset season.

Akan tetapi jika Anda bertanya kepada teman Anda dan hanya Anda yang mengalami hal ini ada beberapa penyebab yang menyebabkan Anda tidak bisa login.

Advertisements
Advertisements

Baca juga: Mango Live Error? Atasi Dengan Cara Ini!

Penyebab Kesalahan Otentikasi Server PUBG

Jika Anda mengalami hal tersebut sendiri berarti ada yang salah dengan game Anda, maka dari itu Anda perlu menganalisanya secara terperinci.

Jaringan juga sangat mempengaruhi, karena semua game online memerlukan jaringan data yang kuat, memiliki PING yang bagus juga.

Advertisements

Versi aplikasi juga bisa menjadi salah satu terjadinya error, serta menjadi akar dari masalah yang sedang Anda alami saat ini.

Maka dari itu Anda bisa mengatasi dengan cara cara yang akan sanepo.com sampaikan berikut ini, baca dengan seksama agar masalah Anda bisa teratasi dengan mudah.

Cara Mengatasi Error Kesalahan Otentikasi Server PUBG

Jika memang masalahnya beragam, terdapat solusi juga yang beragam yang bisa Anda coba satu persatu, karena mungkin kita tidak bisa memastikan di mana akar dari permasalahannya.

Advertisements

Baca juga: Naruto Tolak Kolaborasi Dengan FF, Begini Sebenarnya

Cek Koneksi Anda

Periksa koneksi internet Anda, meskipun sinyal dalam bar penuh, akan tetapi periksa dengan cek PING dan juga kecepatan, karena memang sangat berpengaruh dalam game.

Advertisements

Sinyal penuh belum menjamin kualitas jaringan itu bagus, maka dari itu Anda bisa mengakalinya dengan mengganti APN yang mana bisa memperbaiki jaringan Anda.

Advertisements
Advertisements

Mulai Ulang HP

Jika Koneksi bagus berarti Anda harus memulai ulang smartphone Anda, kenapa begitu? Karena semua akan di mulai dari awal yaitu booting yang mana tidak ada aplikasi berjalan seperti sebelumnya.

Mungkin sebelum main PUBG Mobile Anda membuka aplikasi lain yang memakan space RAM dan lain sebagainya, bisa saja itu menjadi faktor Anda tidak bisa melakukan login.

Coba Menggunakan Akun Lain

Jika sudah di restart masih sama juga, coba gunakan akun lain untuk login atau coba menggunakan akun baru yang hanya untuk memeriksa saja, apakah akun Anda yang lama saja yang tidak bisa login.

Advertisements

Jika memang benar hanya akun Anda saja, berarti tunggu saja sampai semua stabil, biasanya ini terjadi karena perbaikan sistem belum benar benar selesai dan stabil.

Hapus Cache atau Hapus Data Game

Jika semua poin diatas coba Anda hapus cache pada game PUBG ini, caranya Anda tinggal masuk Pengaturan lalu ke Aplikasi, kemudian cari PUBG Mobile, kemudian tinggal clear cache.

Jika masih sama coba Anda install ulang saja game PUBG ini karena bisa saja terdapat bug dalam data game Anda, mungkin karena pengaruh aplikasi pihak ketiga atau memang benar benar pure bug dari data game Anda.

Advertisements

Itulah tadi penjelasan dan informasi terkait dengan cara mengatasi Kesalahan Otentikasi Server PUBG yang dapat sanepo.com sampaikan, semoga bisa membantu memecahkan masalah Anda ya.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *