5 Cara Mengatasi Jaringan Tri Lemot Untuk Membuka Browser

  • Whatsapp
5 Cara Mengatasi Jaringan Tri Lemot Untuk Membuka Browser 2021

Apa yang lebih menyebalkan daripada memiliki koneksi Internet yang memiliki kecepatan lambat?  Tidak ada yang lebih menyebalkan dari itu. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena disini kita akan membahas Cara Mengatasi Jaringan tri Lemot.

Saat ini, kita dapat melakukan hampir semua hal menggunakan koneksi internet. Anda dapat memperoleh informasi, melakukan panggilan video dan audio, menonton video dan audio dan mengunduhnya, dan lainnya.

Termasuk anda dapat membaca artikel ini juga karena Internet. Lewatlah sudah ketika paket Internet mahal. Saat ini, ada banyaki paket Internet di pasaran yang menyediakan paket data murah untuk pengguna Internet.

Ada beberapa alasan yang dapat menyebabkan Jaringan Internet 3 menjadi Lemot. Bisa dikarenakan Anda berada di tempat yang dikelilingi oleh dinding beton, cuaca, kualitas jaringan 3g yang tidak stabil, atau terlalu banyak cache di ponsel..

Setiap kali Anda memiliki koneksi Internet yang lambat, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini karena ini cara paling produktif dalam mengatasi masalah koneksi internet yang lambat dan dapat memecahkan masalah.

5 Cara Mengatasi Jaringan Tri Lemot

1. Periksa Kecepatan Anda dan Paket Internet Anda

Terkadang, koneksi internet Anda lambat karena Anda membayar untuk internet yang jelek.

Hubungi penyedia anda dan cari tahu paket apa yang Anda miliki. Kemudian buka sejumlah situs alternatif dan jalankan tes kecepatan.

Jika jaringan Anda berfungsi dengan baik dan paket internet Anda tidak terlalu cepat, cara terbaik untuk mempercepatnya adalah dengan meningkatkannya.

2. Kurangi Kecepatan Data Anda di Pengaturan

Terkadang sinyal generasi yang lebih tinggi tidak dapat menjangkau perangkat Anda karena jangkauan jaringan yang rendah.

Untuk itu anda perlu mengurangi kecepatan di pengaturan data. Kebanyakan kasus, ini memecahkan masalah. Setelah beberapa jam Anda dapat kembali mengatur pengaturan kecepatan data Anda ke default.

3. Mulai Ulang Perangkat Anda

Terkadang Anda mencoba semua trik tetapi berakhir tanpa hasil. Dalam situasi seperti itu masalahnya mungkin ada di perangkat Anda. Untuk ini, Anda hanya perlu me-restart perangkat Anda. Jika Anda menghadapi masalah pada ponsel Anda, matikan ponsel Anda dan nyalakan hanya setelah interval waktu 30 detik atau 1 menit.

4. Hubungi Penyedia Layanan Internet Anda

Anda juga bisa menelepon ISP Anda. Orang yang akan Anda ajak bicara, akan memberi tahu Anda secara spesifik apa yang salah dengan koneksi Anda. Hal ini penting karena sering kali terjadi kesalahan yang tidak dapat diatur oleh kami tetapi oleh layanan customer care perusahaan.

5. Cek Kuota Paket Anda

Cek paket kuota anda terlebih dahulu sebelum membaca cara mengatasi jaringan tri lemot berikutnya, biasanya penyedia layanan tri tidak begitu cepat memberi tahu bahwa kuota yang anda gunakan sudah abis.

cara mengatasi jaringan tri lemot. Jika masalah masih belum terpecahkan anda bisa memperbaiki dengan metode tri-target baru.

berikut ini langkah langkah untuk cara mengatasi jaringan tri lemot. Yuk simak!

Langkah 1
buka browser seperti chrome dan klik tiga titik yang terletak di sudut kanan atas. Lalu pilih opsi pengaturan. Kemudian pilih opsi pengaturan situs dan klik opsi penyimpanan di jendela berikutnya. Sekarang klik opsi hapus penyimpanan.

Melakukan hal ini penting karena data yang disimpan oleh situs yang Anda kunjungi di ponsel dapat menghabiskan sebagian Internet sehingga mengurangi kecepatan Anda. Sekarang, klik tombol sebelumnya di ponsel Anda.

Sekarang pilih tombol sinkronisasi latar belakang dan pada jendela berikutnya nonaktifkan opsi sinkronisasi latar belakang. Ini penting karena situs yang Anda kunjungi mungkin mencoba menyinkronkan situsnya’s di ponsel Anda di latar belakang.

Langkah 2
Buka pengaturan ponsel Anda dan pilih opsi data seluler. Sekarang pilih nama kartu sim yang Anda gunakan dan klik opsi Nama Titik Akses (APN) di jendela sarang. Sekarang klik pada APN default, aktif di ponsel Anda.

Pada jendela berikutnya pilih opsi server. Sebuah kotak teks akan muncul. Isi “www.google.com” (tanpa tanda kutip) pada tempat yang disediakan dan klik tombol OK. Sekarang klik tombol simpan dan mulai ulang perangkat Anda.

Langkah 3
Sekali lagi, buka pengaturan ponsel Anda dan cari opsi penghemat data dan aktifkan. Ini akan membatasi konsumsi data yang tidak perlu, sehingga meningkatkan kecepatan Internet Anda.

Penutup

Jadi kapan pun Anda memiliki Internet yang lambat, Anda dapat mengikuti Cara Mengatasi Jaringan Tri Lemot di atas, Jika cara cara di atas tidak menyelesaikannya, mungkin ini waktunya bagi Anda untuk mengganti ISP Anda.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

    1. Terimakasih sudah mengunjungi sanepo, jika anda butuh bantuan mengenai masalah seputar android, silahkan beritahu kami lagi lewat komentar.