9 Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas IOS 14 Dan IOS 15 Paling Mudah

  • Whatsapp
9 Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas IOS 14 Dan IOS 15 Paling Mudah

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan beberapa cara mengatasi iphone cepat panas IOS 14 atau menjadi terlalu cepat panas meskipun digunakan secara normal.

Beberapa pengguna melaporkan bahwa masalah seperti itu mulai terjadi setelah pembaruan iOS 14, yang menunjukkan bahwa firmware baru mungkin memiliki beberapa bug.

Saat Apple iPhone terlalu panas, kamu mungkin memperhatikan bahwa kinerjanya turun secara signifikan dan kamu mungkin juga mendapatkan peringatan suhu.

advertisement

Jika itu terjadi, iPhone kamu perlu didinginkan agar kamu dapat menggunakannya lagi. Sebagian besar waktu, tim sanepo tidak tahu penyebab iPhone yang terlalu panas.

Tetapi pasti ada hal-hal yang dapat kamu lakukan untuk cara mengatasi iphone cepat panas ios 14.

Masalah pemanasan iPhone mungkin tidak disebabkan oleh satu alasan, jadi kamu mungkin harus mencoba beberapa metode secara bersamaan.

advertisement

Perhatikan bahwa sebagian besar cara mengatasi iphone cepat panas ios 14 ini hanya dapat mengatasi masalah overheating iPhone, tetapi tidak menghilangkannya sepenuhnya.

Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas IOS 14 Dan IOS 15

1. Tingkatkan ke Versi iOS Terbaru

Sebagai konsekuensi dari rilis iOS 15 versi beta, beberapa masalah yang muncul di versi rilis sebelumnya telah diselesaikan di versi yang dirilis kemudian.

2. Mulai ulang iPhone

Restart iPhone mungkin adalah cara mengatasi iphone cepat panas ios 14 dan ios 15 yang kebanyakan orang pikirkan ketika iPhone mereka bekerja tidak normal.

advertisement

Merestart iphone juga dapat membantu dalam situasi ini. Periksa di sini dan pelajari cara memulai ulang berbagai model iPhone.

3. Lepaskan Case iPhone

Banyak orang suka menghias iPhone mereka dengan casing hp yang indah, namun, bahan casing iPhone tertentu tidak kondusif untuk mendinginkan iPhone.

Jadi, kamu sebaiknya melepas casing hp atau menggantinya dengan yang memiliki efek pembuangan panas yang baik.

Bacaan Lainnya
advertisement

4. Berhenti Menggunakan iPhone Saat Mengisi Daya

menggunakan baterai iPhone saat mengisi daya dapat menyebabkan iPhone menghasilkan lebih banyak panas.

Untuk menghindari menyebabkan bahaya yang tidak perlu, kamu sebaiknya tidak melakukannya.

Dan iphone kamu dapat kembali ke suhu normal setelah kamu tidak melakukannya.

advertisement

cara mengatasi iphone cepat panas ios 14 dan ios 15 ini adalah cara paling ampuh agar iphone kamu tidak cepat panas.

5. Tutup Aplikasi Latar Belakang

Apakah kamu memiliki kebiasaan menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang tepat waktu? Jika tidak, maka itu mungkin pelakunya.

Ini adalah beban besar bagi CPU untuk menjalankan banyak aplikasi, terutama yang intensif grafis secara bersamaan, sehingga tidak heran jika menjadi panas.

advertisement

Untuk menghindari fenomena ini, kamu harus mengikuti langkah-langkah untuk menutup beberapa aplikasi latar belakang yang tidak penting.

6. Nonaktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang

Nah, yang menjengkelkan untuk diketahui adalah bahwa meskipun kami menutup aplikasi latar belakang secara manual.

Itu mungkin masih secara otomatis disegarkan di latar belakang dan masalah overheating iPhone kamu masih belum dapat diselesaikan.

advertisement

Saat ini, kamu harus pergi ke Settings > General > Background App Refresh, dan nonaktifkan Background App Refresh.

7. Nonaktifkan Layanan Lokasi

Banyak aplikasi akan memerlukan untuk menentukan lokasi kamu saat menggunakannya.

Namun, ini dapat membebani CPU dan membuat iPhone kamu tetap hangat. kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mematikannya terlebih dahulu dan menyalakannya saat kamu membutuhkannya.

advertisement
  • Buka Pengaturan.
  • Buka Privasi.
  • Ketuk Layanan Lokasi dan pilih untuk mematikannya.

8. Nyalakan Mode Baterai Rendah di iPhone

kamu mungkin bertanya-tanya mengapa kamu harus menggunakan mode daya rendah untuk mengatasi masalah iPhone memanas setelah pembaruan iOS.

Nah, ini terkait dengan bagaimana mode daya rendah mencapai efeknya. Dengan mengaktifkan mode daya rendah, beberapa fitur yang membutuhkan daya seperti unduh otomatis, “hey siri” dan pengambilan surat akan dinonaktifkan secara otomatis dan karenanya iPhone akan menghasilkan lebih sedikit panas.

Di bawah ini adalah cara mengaktifkan mode baterai rendah:

advertisement

Buka Pengaturan > Baterai > Aktifkan Mode Daya Rendah.
Geser ke bawah dari atas layar iPhone kamu dan ketuk ikon baterai.

9. Atur Ulang Semua Pengaturan

Setiap saat, mengatur ulang semua pengaturan bisa menjadi solusi terakhir kamu untuk masalah iPhone apa pun, karena itu akan mengembalikan iPhone kamu ke pengaturan pabrik serta menghapus semua data di hp kamu.

  • Buka Pengaturan.
  • Pergi ke opsi Umum.
  • Klik Atur Ulang dan pilih Atur Ulang Semua Pengaturan.

Penutup

Diatas merupakan beberapa cara mengatasi iphone cepat panas ios 14 dan ios 15 yang dapat kamu lakukan untuk mencegah hp iphone kamu kembali panas dan tidak normal.

advertisement

Dan demikian informasi tutorial tentang cara mengatasi iphone cepat panas ios 14 dan ios 15 yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga membantu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *