8 Penyebab Dan Cara Mengatasi Hp Evercoss Lemot, Tips Trik Untuk Mempercepat Kinerja Hp Android

  • Whatsapp
cara mengatasi hp evercoss lemot, tips trik untuk mempercepat kinerja hp

pada kesempatan ini tim sanepo akan membagikan beberapa tips dan trick untuk cara mengatasi hp evercoss lemot yang bisa anda coba agar hp evercross anda bekerja secara optimal.

Ketika hp evercoss Anda mulai berjalan lebih lambat dari biasanya, itu bisa membuat sakit kepala. Terkadang itu terjadi secara tiba-tiba, dan terkadang itu adalah perubahan bertahap dari waktu ke waktu. Apa penyebabnya? Dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat hp evercoss Anda?

para ahli kami membantu jutaan pelanggan mendapatkan hasil maksimal dari teknologi favorit mereka setiap hari, mulai dari mendiagnosis masalah hp evercoss Anda hingga menyelesaikannya secepat mungkin.

Berikut adalah tip mereka untuk memperbaiki hp evercoss iPhone dan Android yang lambat, serta tip untuk membantu pengisian daya hp evercoss Anda lebih cepat.

Apa Yang Memperlambat Hp Evercoss Anda?

Jika Anda memperhatikan hp evercoss Anda berjalan lebih lambat akhir-akhir ini, ada beberapa masalah umum yang mungkin terjadi di balik penurunan kecepatan:

  • Tidak cukup ruang penyimpanan di perangkat
  • Terlalu banyak aplikasi atau program yang terbuka
  • Kesehatan baterai yang buruk
  • Menjalankan sistem operasi yang lebih lama
  • Koneksi internet
  • hp evercoss terlalu panas

8 Cara Mengatasi Hp Evercoss Lemot Yang Bisa Anda Coba

Gunakan Files By Google Untuk Menghapus Data Cache Dan Mengosongkan Penyimpanan

Files by Google adalah aplikasi manajemen file yang merupakan permata sejati. Ini tidak hanya menganalisis hp evercoss Anda untuk file dan aplikasi yang tidak digunakan, tetapi juga memungkinkan Anda mentransfer file dengan mudah.

Aplikasi ini memiliki desain minimalis dengan dua tab: Penyimpanan dan File. Dari tab Penyimpanan, Anda mendapatkan gambaran umum tentang jumlah penyimpanan yang tersisa di hp evercoss Anda, serta tips tentang cara mengosongkan ruang. Anda juga dapat dengan mudah menghapus data cache aplikasi dari dalam File.

Ini sangat berguna ketika Anda mencoba menemukan file yang tidak perlu di hp evercoss Anda, yang sangat berguna jika Anda menggunakan hp evercoss dengan jumlah penyimpanan internal terbatas atau Anda ingin mengosongkan beberapa penyimpanan.

Ini juga bagus jika Anda ingin berbagi file dengan hp android lain ia memiliki fitur yang sama dengan ShareIt tanpa semua bloatware terkait. Yang terbaik dari semuanya, ini gratis untuk diunduh dari Play Store.

Nonaktifkan (Atau Hapus Instalan) Bloatware Dan Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Sebagian besar hp android dengan beberapa bentuk bloatware. Untungnya, Anda dapat menonaktifkan atau dalam beberapa kasus mencopot pemasangan sebagian besar aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya di hp evercoss Anda jika Anda tidak akan menggunakannya.

untuk cara mengatasi hp evercoss lemot Cukup dengan metode ini, anda hanya perlu membuka Pengaturan > Aplikasi untuk melihat semua aplikasi yang terpasang di hp evercoss Anda. Saat Anda menemukan aplikasi yang tidak Anda kenali, hapus instalan atau nonaktifkan.

Anda juga dapat menggunakan Files by Google untuk mengidentifikasi aplikasi yang tidak digunakan di hp evercoss Anda, dan menghapusnya sesuai kebutuhan.

Perbarui Aplikasi Terinstal

Ini adalah praktik yang baik untuk memastikan hp evercoss Anda mutakhir, karena sebagian besar produsen meluncurkan pembaruan rutin yang berisi perbaikan bug dan peningkatan stabilitas.

Google juga mengeluarkan pembaruan keamanan bulanan, yang penting karena mereka menawarkan perbaikan untuk kerentanan keamanan.

Meskipun Anda mungkin tidak melihat perbedaan besar dalam pengalaman pengguna secara keseluruhan saat memasang tambalan keamanan.

pembaruan platform utama dan pembuatan pemeliharaan menampilkan daftar perbaikan yang secara signifikan meningkatkan kinerja hp evercoss Anda.

Instal Versi Aplikasi Lite

Jika Anda menggunakan hp evercoss dengan memori dan penyimpanan terbatas, menggunakan aplikasi yang dioptimalkan dengan buruk dapat menyebabkan banyak frustrasi.

Facebook adalah contoh sempurna untuk ini, karena aplikasi cenderung terasa lamban bahkan pada hp evercoss baru. Pada hp evercoss murah, pengalamannya cenderung benar-benar membuat frustrasi.

Facebook memiliki versi ringan dari aplikasinya yang berfungsi dengan baik sambil memanfaatkan sebagian kecil dari sumber daya aplikasi yang lengkap.

Facebook Lite awalnya dirancang untuk berjalan pada perangkat entry-level di pasar negara berkembang, tetapi aplikasi ini tersedia secara global.

Nyalakan Ulang Hp Secara Teratur

Jika Anda menggunakan hp evercoss dengan penyimpanan dan memori terbatas dan sering mengalami masalah dengan kinerja, opsi yang baik untuk dipertimbangkan adalah memulai ulang perangkat seminggu sekali.

Melakukannya akan menghapus cache memori, dan ini merupakan cara mengatasi hp evercoss lemot palik efektif yang bisa anda coba

Mempercepat Animasi Di Mode Pengembang

Seperti yang lainnya dengan Android, Anda mendapatkan kemampuan untuk mengubah kecepatan animasi. Ini membutuhkan penggalian opsi pengembang yang tersembunyi, tetapi cukup mudah untuk mengaktifkannya di hp evercoss Anda.

Inilah yang perlu Anda lakukan: navigasi kan ke Pengaturan > Tentang telepon > Informasi perangkat lunak > Nomor pembuatan dan ketuk nomor pembuatan tujuh kali. Melakukannya akan mengaktifkan opsi pengembang.

Kembali ke halaman pengaturan, dan Anda akan melihat opsi menu Opsi pengembang di bagian paling bawah halaman. Pilih itu, dan gulir ke bawah halaman sampai Anda menemukan opsi skala animasi Window.

Ini diatur ke 1x secara default, tetapi Anda dapat mengubahnya menjadi 0,5x untuk mempercepat animasi. Anda akan melihat perbedaan langsung saat meluncurkan aplikasi atau hanya menavigasi UI.

Bersihkan Layar Beranda Anda

Menggunakan wallpaper hidup cenderung memperlambat segalanya, terutama jika Anda menggunakan hp evercoss murah dengan memori terbatas.

Jika Anda melihat banyak jeda saat beralih antar aplikasi atau saat keluar dari aplikasi untuk kembali ke layar beranda, coba beralih ke latar belakang statis dan lihat apakah itu membantu.

Jika Anda mencari wallpaper hidup ringan yang tidak menghabiskan banyak sumber daya, Anda dapat mencoba aplikasi Wallpaper Google , dan Minima juga memiliki latar belakang yang sangat baik.

Hapus Widget

Jika Anda menggunakan banyak widget, coba hapus beberapa dan lihat apakah itu membuat perbedaan.

Widget biasanya tidak menghabiskan banyak sumber daya, tetapi ada kemungkinan bahwa widget yang lebih lama memonopoli penggunaan di latar belakang.

Jadi jika hp evercoss Anda lebih lambat dari biasanya, pertimbangkan untuk menghapus widget lama.

Kesimpulan

itulah beberapa tips dan trik untuk memper cepat kinerja hp android yang anda gunakan, anda bisa melakukan beberapa tips di atas untuk cara mengatasi hp evercoss lemot, semoga bermanfaat.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *