4 Cara Mengatasi Error 0x80070570 di windows 7/8/10

  • Whatsapp
4 Cara Mengatasi Error 0x80070570 di windows 7/8/10 2021

Kode kesalahan error 0x80070570 adalah pesan kesalahan umum pada komputer, laptop, dan tablet dengan sistem operasi Windows 10.

Namun, itu juga diketahui muncul di komputer dengan Windows 8.1, Windows 8, Windows 7, dan yang lebih lama. Berikut adalah rincian dari apa kesalahan itu dan bagaimana menghadapinya.

Kenapa Kode Error 0x80070570 Muncul

Pesan ini biasanya muncul ketika terjadi kesalahan selama penginstalan awal sistem operasi Windows atau selama pembaruan sistem operasi yang sudah diinstal. Pesan kesalahan 0x80070570 juga diketahui muncul saat memindahkan file dari satu drive ke drive lain.

Tergantung pada penyebab spesifik dari peringatan kesalahan, teks pesan akan berbeda, karena biasanya menjelaskan masalah secara rinci.

Misalnya, sebuah pesan mungkin mengatakan:

Windows tidak dapat menginstal file yang diperlukan. File mungkin rusak atau hilang. Pastikan semua file yang diperlukan untuk penginstalan tersedia dan mulai ulang penginstalan. Kode error 0x80070570

Tidak peduli apa isi peringatan itu, itu selalu berakhir dengan:

Kode error 0x80070570

Penyebab Kode Error 0x80070570

Munculnya kode kesalahan 0x80070570 biasanya dipicu oleh file yang hilang atau rusak. Drive yang rusak atau rusak juga dapat menyebabkan pesan 0x80070570 muncul, karena ini dapat mencegah komputer Windows Anda membaca file yang diperlukan dengan benar.

Ketika pesan kesalahan muncul selama penginstalan atau pemutakhiran sistem operasi Windows, penyebabnya biasanya adalah file penginstalan yang rusak yang mungkin disebabkan oleh masalah di sisi server unduhan atau koneksi internet yang tidak stabil atau lemah di sisi Anda.

4 Cara Mengatasi Error 0x80070570 di windows 7/8/10

4. Cara Mengatasi Error 0x80070570

1. Solusi pencegahan

Kesalahan mungkin timbul karena alasan seperti file ISO rusak, drive CD/DVD rusak (misalnya proses penulisan mengalir), drive USB rusak, sistem overlock, dll. Dengan demikian Anda dapat mencoba drive USB baru dengan file ISO terbaru.

Jika Anda lebih suka CD, maka instal Windows dengan CD yang dibakar dengan salinan produk Windows dan MS bersama dengan kunci lisensi yang sah.

Disarankan untuk membakar data ke CD dengan kecepatan yang cukup rendah, karena semakin cepat kecepatan tulis, semakin besar kemungkinan untuk menemui kesalahan selama proses.

Selain itu, disk yang Anda pilih untuk membakar data harus dalam kualitas yang baik, disk berkualitas rendah atau lebih tua cenderung lebih bermasalah.

Disk yang rusak dapat menyebabkan banyak masalah termasuk mencegah operasi baca atau tulis normal. Jika ISO sistem operasi dibakar ke disk yang memiliki masalah kualitas.

misalnya goresan, tidak hanya error 0x80070570 tetapi juga kesalahan Windows lainnya tidak akan dapat dihindari.

2. Coba lagi penginstalan Windows

Jika CD atau drive USB yang digunakan untuk menginstal sistem tidak bermasalah, Anda dapat mencoba lagi penginstalan.

Akan lebih baik menggunakan ISO terbaru dan memperbarui BIOS ke versi terbaru. Sebelum memulai proses, harap pindahkan semua perangkat keras yang tidak diperlukan dari komputer

seperti kartu Jaringan, printer, Mikrofon, drive disk eksternal, dll. untuk mencegah kesalahan yang disebabkan oleh konflik perangkat keras dan ketidakcocokan.

Klik tombol Install Now yang ditempatkan pada wizard instalasi dan itu akan mulai menginstal Windows. Jika Anda masih mendapatkan kesalahan sebelum proses selesai, klik batalkan instalasi.

Setelah wisaya penginstalan mencoba untuk mengembalikan penginstalan, klik Instal Sekarang lagi. Komputer akan menjalankan instalasi lagi tanpa reboot.

3. Jalankan chkdsk di Windows RE

Untuk mencoba metode ini, Anda perlu me-restart komputer dan boot dengan disk instalasi. Bagian berikut adalah panduan langkah demi langkah:

  • Masukkan disk instalasi ke drive optik komputer dan nyalakan ulang komputer. Jika Anda diminta untuk menekan tombol tertentu untuk menjalankan Windows dari penginstalan, tekan tombol tersebut.
  • Pilih pengaturan bahasa yang sesuai. Selanjutnya pilih opsi “Repair my computer” apakah disc yang digunakan bukan system repair disc.
  • Pilih instalasi yang perlu diperbaiki dan klik “Next”, setelah itu menu akan menampilkan “System Recovery Option”.
  • Klik “Opsi Pemulihan Sistem” dua kali untuk membuka “Prompt Perintah” di mana Anda harus mengetik “chkdsk/r” dan tekan “Enter”. Tunggu beberapa saat hingga proses pengecekan disk selesai dan pilih Y untuk merestart komputer.

4. Ubah pengaturan BIOS

Dalam sejumlah kecil kasus, kesalahan disebabkan oleh pengaturan yang tidak tepat di BIOS, yang tidak sulit untuk mengubah pengaturan ini.

  • Boot komputer ke BIOS. Saat komputer boot ke sistem, Anda dapat melihat informasi prompt di layar, yang memberitahu Anda dapat masuk ke BIOS dengan menekan tombol tertentu dari keyboard, seperti F2. Komputer yang berbeda mungkin memerlukan kunci yang berbeda untuk masuk ke BIOS, harap baca informasi dengan cermat dan tekan tombol yang benar.
  • Buka opsi Drives dan pilih opsi SATA. Ubah “RAID Auto detect-AHCI” menjadi “RAID Auto detect-ATA” dan simpan perubahan.
  • Keluar dari BIOS dan coba instal Windows lagi.

Gunakan File ISO/Instalasi Berbeda

Anda mungkin menemukan kode kesalahan 0x80070570 ketika ada yang salah dengan media atau file penginstalan Anda, jadi Anda dapat mencoba mengunduh ISO Windows dan membuat media penginstalan lagi untuk menginstal sistem Windows.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengatasi error 0x80070570 pada komputer windows 10 atau sejenisnya, semoga dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *