7 Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri Di Oppo Android

  • Whatsapp
Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri Di Oppo Android

Akan sangat menjengkelkan jika kita sedang membuka salah satu aplikasi di android tetapi aplikasi keluar sendiri di oppo dengan tiba tiba, untuk mengatasi masalah tersebut, tim sanepo akan membahasnya di sini.

Salah satu hal hebat tentang Android adalah banyaknya aplikasi dan game yang tersedia untuk diunduh. Ada jutaan aplikasi gratis yang tersebar di berbagai kategori.

Dunia Android beragam dalam hal perangkat keras dan perangkat lunak. Meskipun ini membawa opsi, itu juga dapat menyebabkan masalah bagi pengembang aplikasi.

Di mana mereka harus memasukan kode aplikasi mereka untuk berjalan pada beberapa kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak yang berbeda. Akibatnya, Aplikasi Keluar Sendiri Di Oppo ataupun di ponsel Android dengan merek lain.

Kenapa Aplikasi Keluar Sendiri Di Oppo?

Mungkin ada beberapa alasan mengapa aplikasi keluar sendiri secara tiba tiba atau error, terutama ketika Anda mempertimbangkan berbagai macam chipset, resolusi layar, skin khusus pada smartphone Android.

Salah satu alasannya bisa jadi karena memori rendah atau chipset yang lemah. Aplikasi juga dapat macet jika tidak dikodekan dengan benar. Terkadang alasannya juga bisa karena custom skin di ponsel Android Anda.

7 Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri Di Oppo Android

Ada beberapa cara di mana Anda dapat memperbaiki aplikasi yang terus mogok di ponsel pintar Android Anda.

1. penyimpanan penuh

Ini adalah salah satu kemungkinan alasan yang menyebabkan masalah aplikasi mogok. Salah satu cara terbaik dan paling sederhana

Cara mencegah aplikasi keluar sendiri di oppo adalah dengan mengosongkan ruang ataupun mencopot pemasangan aplikasi yang tidak diinginkan. Anda juga dapat menggunakan aplikasi seperti CCleaner.

2. Paksa hentikan aplikasi yang keluar sendiri.

Untuk ColorOS 7.0 dan yang lebih baru: Pengaturan > Manajemen Aplikasi > Daftar Aplikasi > Pilih Aplikasi > Paksa Berhenti.

Untuk ColorOS 5.0- 6.1: Masuk ke Pengaturan > Manajemen Aplikasi > Pilih Aplikasi > Paksa Berhenti

Untuk ColorOS 3.2: Masuk ke Pengaturan > Manajemen Aplikasi > Semua > Pilih Aplikasi > Paksa Berhenti.

Untuk ColorOS 3.0: Masuk ke Pengaturan > Pengaturan Tambahan > Manajemen Aplikasi > Semua > Pilih Aplikasi > Paksa Berhenti.

Untuk ColorOS 2.1: Masuk ke Pengaturan > Manajemen Aplikasi > Pilih Aplikasi > Paksa Berhenti..

3. Hapus Data Aplikasi Anda Dari Waktu ke Waktu

Kombinasi ‘Hapus Data’ dan ‘Hapus Cache’ adalah pukulan satu-dua yang tidak pernah gagal. Namun, aplikasi tertentu memerlukan pengaturan server atau kata sandi, jadi pastikan Anda memiliki informasi itu sebelum mengetuk kombinasi.

Untuk ColorOS 7.0 dan yang lebih baru: Pengaturan > Manajemen Aplikasi > Daftar Aplikasi > Pilih Aplikasi > hapus data dan cache

Untuk ColorOS 5.0- 6.1: Masuk ke Pengaturan > Manajemen Aplikasi > Pilih Aplikasi > hapus data dan cache

Untuk ColorOS 3.2: Masuk ke Pengaturan > Manajemen Aplikasi > Semua > Pilih Aplikasi > hapus data dan cache

Untuk ColorOS 3.0: Masuk ke Pengaturan > [Pengaturan Tambahan > Manajemen Aplikasi > Semua > Pilih Aplikasi > hapus data dan cache

Untuk ColorOS 2.1: Masuk ke Pengaturan > Manajemen Aplikasi > Pilih Aplikasi > hapus data dan cache

4. Hindari Sering Menggunakan Jenis Jaringan yang Berbeda

Banyak pengguna android mengalami aplikasi keluar sendiri setelah mengubah koneksi jaringan mereka ke Wi-Fi atau data seluler.

Namun, untuk mencegah aplikasi sering keluar sendiri, cukup pastikan untuk menutup aplikasi sebelum beralih ke jaringan lain.

5. Hapus Instalasi Aplikasi

Jika aplikasi tertentu keluar sendiri hampir setiap kali Anda mencoba membuka, lebih baik hapus instalan aplikasi dan instal ulang.

6. Periksa Pembaruan Terbaru untuk Aplikasi Crashing

selalu memeriksa pembaruan pada aplikasi dengan masalah keluar sendiri secara tiba tiba, ataupun aplikasi lain yang mungkin butuh pembaruan.

7. Hidupkan ulang telepon.

Cobalah untuk me-restart hp android atau hp oppo anda, caranya sangat mudah, cukup tekan lama tombol power sampai layar mati, lalu hidupkan kembali.

Penutup

Jika masalah masih berlanjut, hubungi Tim Dukungan OPPO, atau bawa ponsel Anda, bukti pembelian, dan kartu garansi ke Pusat Layanan Pelanggan OPPO terdekat.

Dalam tutorial untuk cara mengatasi aplikasi keluar sendiri di oppo yang tim sanepo bagikan di atas mungkin sedikit berbeda dari hp android oppo yang anda gunakan, tetapi tidak akan jauh berbeda.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *