4 Cara Mengaktifkan Kamera Laptop Windows 7 Paling Mudah Dilakukan

  • Whatsapp
4 Cara Mengaktifkan Kamera Laptop Windows 7 Paling Mudah Dilakukan

pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial cara mengaktifkan kamera laptop windows 7 yang bisa kamu lakukan dengan 4 metode.

Saat ini semua laptop yang berada di pasaran Indonesia telah dibekali dengan kamera atau webcam yang biasanya terletak pada bagian Bezel sebelah layar bagian atas.

Selain itu, pada sistem operasi windows yang sedang kamu gunakan juga telah terdapat beberapa aplikasi kamera bawaan. Tetapi terkadang Aplikasi tidak dapat berjalan dengan semestinya.

advertisement

Webcam merupakan salah satu kompenen yang terdapat pada perangkat keras yang mempunyai fungsi Untuk mengambil gambar dan merekam sesuatu momen.

Atau sering juga disebut kamera yang terdapat pada laptop. Da sebelum kamu menggunakan kamera tersebut terlebih dahulu kamu harus mengaktifkan kamera tersebut.

Dengan cara yang cukup mudah serta sederhana yang dapat kamu coba sendiri pada laptop kamu. Dan sebelumnya kamu harus menginstal driver laptop terlebih dahulu dengan cara manual.

advertisement

Pada situs resmi sesuai dengan tipe dan merek yang kamu gunakan. Selain itu, kamu juga dapat mengustalnya secara otomatis dan online dengan menggunakan DRP atau sering disebut juga driverpack solutions

Yang dapat kamu unduh secara online pada website resmi driverpack. Dan berikut ini adalah cara mengaktifkan kamera laptop windows 7 yang dapat kamu coba langsung pada laptop windows kamu.

Cara Mengaktifkan Kamera Laptop Windows 7

1. Menggunakan snap kamera

Snap Camera ini mempunyai fitur yang sangat canggih yang dapat kamu coba gunakan dalam merekam ataupun sekedar mengambil foto selfie saja. Dan program ini tentunya gratis.

advertisement

Tak jarang program ini digunakan oleh para streamer untuk membagikan aktivitas Bermain game nya secara online karena memang sangat ringan jika berjalan bersama dengan game komputer.
.
Namun, hal ini juga bergantung pada spesifikasi komputer yang sedang kamu gunakan. Dan kamu dapat mengunduh program ini secara cuma-cuma pada situs resminya yaitu snapchat.com

2. Menggunakan ManyCam

Software ini juga mempunyai berbagai fitur yang cukup istimewa yang dapat memudahkan kamu seperti fitur akses streaming, emoticon, mengedit latar belakang atau background video.

Walaupun program ini menyediakan versi berbayar atau sering disebut premium, tetapi program ini juga telah menyediakan versi gratis yang dapat kamu nikmati Melalui situs resminya manycam.com.

Bacaan Lainnya
advertisement

3. Menggunakan altergame

Program ini sangat ringan serta tidak terlalu memakan banyak sumber daya cpu dalam jumlah besar. Program ini sangat cocok kamu gunakan pada laptop dengan spesifikasi menengah ke bawah.

Selain itu, program ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat unik dan untuk mengunduh software ini kamu dapat langsung mengunjungi Situs resmi altercam ini.

4. Menggunakan youcam

Program ini mempunyai fungsi untuk menjalankan kamera pada laptop windows. Dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih seperti filter, mengatur cahaya dan fitur keren lainnya.

advertisement

Program ini sangat cocok kamu gunakan yang sangat suka melakukan streaming dalam bermain game yang memang sangat membutuhkan akses cepat ke kamera depan laptop yang kamu gunakan.

Penutup

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara mengaktifkan kamera laptop windows 7 yang dapat kamu coba lakukan dengan cara yang sangat mudah serta sederhana. Selamat mencoba.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *