Cara Mengaktifkan Cod Di Tokopedia Seller Dan Beberapa Syarat Beserta 3 Keuntungannya

  • Whatsapp
Cara Mengaktifkan Cod Di Tokopedia

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan beberapa informasi tentang cara mengaktifkan cod di tokopedia beserta syarat dan keuntungannya.

Sekarang aktivitas berbelanja online sedang meningkat dan banyak orang yang mencobanya. Hal ini menjadi angin segar serta kesempatan yang besar dan bagus untuk setiap seller.

Terlebih kini sekarang sudah difasilitasi dengan cukup banyak perusahaan e-commerce di Indonesia seperti Tokopedia, Shoppe, Bukalapak, dan lain sebagainya yang dapat anda coba.

advertisement

Perusahaan e-commerce tersebut tentunya mempunyai banyak fitur-fitur yang menarik, salah satunya tersedianya berbagai metode pembayaran yang dapat anda pilih.

Namun sebelumnya anda harus mengaktifkan metode pembayaran tersebut tak terkecuali untuk seler Tokopedia. Dan salah satu metode pembayaran yang banyak diminati adalah COD.

Jika anda mencari cara mengaktifkan cod di tokopedia ini tidak semua wilayah tercover dan juga tergantung dari jasa ekspedisi mempunyai cakupan yang cukup luas atau tidak.

advertisement

Namun dengan adanya metode pembayaran COD ini tentunya sangat memudahkan para pengguna marketplace Tokopedia ini ketika berbelanja dengan menggunakan metode pembayaran COD.

Serta tidak dikenakan biaya layanan. Dan untuk anda seller yang mempunyai keinginan untuk mengaktifkan metode pembayaran COD ini silahkan anda simak cara mengaktifkan cod di Tokopedia.

Dan berikut ini adalah sedikit informasi mengenai cara mengaktifkan cod di Tokopedia yang dapat anda coba praktekkan. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

advertisement

Apa itu fitur COD di Tokopedia?

COD Tokopedia merupakan salah satu mekanisme pembelian produk atau barang dengan menggunakan sistem pembayaran secara tunai dan Pembayaran tersebut diberikan kepada kulir.

Metode pembayaran COD ini menjadi salah satu yang utama untuk banyak orang yang belum mempunyai rekening bank.

Syarat Mengaktifkan Metode Pembayaran COD

Berbeda dengan mengaktifkan metode pembayaran lain seperti transfer bank ataupun melalui minimarket tak mengharuskan ada persyaratan. Dan berikut ini syarat-syarat untuk mengaktifkan COD.

Bacaan Lainnya
advertisement
  1. Fitur untuk Metode Pembayaran COD ini hanya dapat digunakan untuk jasa expedisi Sicepat saja.
  2. Maksimal pembelian produk sebesar Rp 2.500.000 untuk semua kategori barang terkecuali makanan dan minuman.
  3. Fitur pembayaran COD ini dapat digunakan oleh semua pengguna baik pengguna baru ataupun pengguna lama.

Dan itulah Syarat & Ketentuan untuk mengaktifkan fitur metode pembayaran COD yang harus anda penuhi.

Keuntungan Aktifkan Metode Pembayaran COD Tokopedia

Dan berikut ini beberapa keuntungan yang dapat anda peroleh ketika anda mengaktifkan metode pembayaran COD terutama untuk anda para seller yang akan mendapatkan banyak keuntungan.

  1. Dapat mendapatkan cukup banyak orderan dikarenakan ada beberapa orang yang lebih menyukai Metode Pembayaran COD karena terdapat jaminan barang aman serta nyaman tentunya.
  2. Jaminan transaksi aman karena layanan ini telah dilindungi dengan asuransi. Barang dapat anda kembali jika barang atau produk yang anda pesan tidak sesuai.
  3. Serta fitur COD ini juga tidak dikenakan biaya layanan. Ketika anda mengaktifkan Metode Pembayaran COD ini tidak akan ada biaya tambahan lagi Karena biaya tersebut dikenakan pembeli.

Cara Mengaktifkan Cod Di Tokopedia Untuk Seller

Dan untuk mengaktifkan metode pembayaran COD ini caranya juga cukup mudah serta praktis untuk anda coba praktekkan. Dan untuk anda yang masih merasa kebingungan simak ulasan berikut.

advertisement

Untuk langkah yang pertama silahkan anda masuk ke menu halaman Tokopedia seller anda, kemudian silahkan anda masuk ke pengaturan Toko anda. Selanjutnya pilih menu pengiriman.

Setelah anda masuk ke menu pengiriman, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya anda harus mengaktifkan terlebih dahulu kulir Sicepat karena layanan COD ini hanya berlaku untuk Sicepat saja.

Dan jika anda tidak mengaktifkan kurir Sicepat ya itu artinya anda tidak bisa mengaktifkan layanan Metode Pembayaran COD ini.

advertisement

Untuk langkah yang terakhir silahkan anda masuk ke menu Layanan. Jika anda sudah berhasil mengaktifkan kurir Sicepat tersebut, silahkan anda langsung masuk ke Menu layanan.

Dan di menu layanan ini anda dapat mengaktifkan metode pembayaran COD atau bayar ditempat. Dan terdapat dua kemungkinan jika anda ingin mengaktifkan layanan ini.

Kemungkinan yang pertama toko anda dapat mendapatkan layanan COD ini dan yang kedua toko anda tidak dapat mengaktifkan layanan ini meskipun sudah mengaktifkan kurir Sicepat.

advertisement

Kurang lebih seperti itulah langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk mengaktifkan layanan COD atau bayar ditempat di Tokopedia ini.

Penutup

Demikianlah sedikit panduan mengenai cara mengaktifkan cod di Tokopedia yang sangat mudah serta cukup praktis yang dapat anda coba. Semoga panduan bermanfaat dan selamat mencoba.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *