Cara Mengaktifkan Camera2 Api Tanpa Root Tanpa Pc Paling Mudah

  • Whatsapp
cara mengaktifkan camera2 api tanpa root

pada kesempatan ini tim sanepo akan membagikan tutorial mengenai cara mengaktifkan camera2 api tanpa root yang dapat anda lakukan dengan mengikuti panduan di artikel ini.

Camera2 api merupakan satu framework yang sudah mengijinkan developer untuk mengakses berberapa fitur kamera seperti exposure, focus, atau ISO, dan akan mereka kostumisasi dan optimalisasi untuk aplikasi buatan mereka sendiri.

Dan dengan camera2 api pengguna smartphone android bisa menggunakan Google Camera. Dan karena sudah mulai terkenalnya Google Camera banyak sekali orang yang ingin mencoba menggunakan Camera yang satu ini.

advertisement

Untuk mengaktifkan camera2 api umumnya harus melakukan UBL dan yang selanjutnya Root agar bisa menginstal Google Camera. Wajar saja karena hasil foto yang anda ambil akan terlihat lebih bagus apalagi jika malam hari. Lantas apakah bisa mengaktifkan camera2 api tanpa root?

Jawabannya yah tentu sangat bisa dan sudah banyak tutorialnya. Dan dibawah ini adalah salah satu Cara mengaktifkan camera2 api tanpa root yu simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu Camera2 Api?

Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya Camera 2 API adalah sebuah framework (kerangka kerja) pada sistem android. Dengan adanya framework ini para developer dapat melakukan kustomisasi kamera yang telah mereka kembangkan.

advertisement

Misalnya saja seperti fitur manual control pada suatu aplikasi kamera profesional yang terdapat pada aplikasi Google Camera.Tetapi jika smartphone anda belum support camera2 api dan anda tetap menginstal aplikasi google Camera di smartphone anda maka fitur manual control tidak akan berfungsi.

Untuk itu jika anda ingin menggunakan Google Camera ataupun Kamera profesional lainnya, terlebih dahulu anda harus mengaktifkan camera2 api agar fitur-fitur nya dapat anda gunakan dengan mudah.

Cara Mengaktifkan Camera2 Api Tanpa Root

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah harus mengunduh Minimal ADB Fast Boot. Silahkan anda coba cari di google dan sesuaikan dengan mereka smartphone android yang anda gunakan.
  2. Setelah anda berhasil mengunduhnya, silahkan anda simpan di memori internal smartphone android anda.
  3. Selanjutnya anda matikan smartphone dan hidupkan kembali smartphone tersebut dengan menekan tombol up (+) dengan tombol power secara bersamaan dan nantinya anda akan masuk ke menu recovery.
  4. Setelah masuk ke menu recovery, pada tab files anda lalu anda cari folder tempat unduhan file tadi.
  5. Kemudian anda tekan file tersebut dan swipe untuk melakukan instalasi.
  6. Setelah berhasil melakukan instalasi, silahkan anda klik tombol Wipe Caches dan kemudian klik lagi tombol Reboot System.
  7. Selanjutnya anda instal Aplikasi Manual Camera Compatibility melalui google play store untuk memastikan bahwa Camera api benar benar sudah terinstal.

Jika semua telah tercentang, itu artinya kamu telah berhasil mengaktifkan camera2 api pada smartphone android anda. Cukup mudah bukan?

advertisement

Penutup

Demikian sedikit ulasan tentang Cara mengaktifkan camera2 api tanpa root yang bisa anda coba praktekkan pada smartphone anda semoga berhasil dan bermanfaat. Selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *