Cara Menampilkan Hari Libur Pada Kalender Bawaan Android

  • Whatsapp
Menampilkan Hari Libur Pada Kalender Bawaan Android
Advertisement
Advertisement

Sering kali kalender yang ada di android kita tidak memiliki hari libur. Seperti contohnya kalender yang ada di handphone android saya ini. Meskipun sedang sekolah via daring dan tidak masuk sekolah, namun pelajaran sekolah tetap berjalan dan masih berlaku untuk hari libur sekolah.

Namun akan tetapi di kalender android saya tidak ada tanda libur. Kalau di bilang tidak enak sih jelas, percuma saja kalau punya kalender tapi tidak ada tanda hari liburnya.

Advertisements

Cara Menampilkan Hari Libur Pada Kalender Bawaan Android

Bila di android Anda memiliki kalender seperti itu pastinya bawaan Anda ingin menggantinya saja dengan aplikasi kalender lainnya yang memiliki tanda hari libur. Tidak usah di ganti sebenarnya kalender tersebut bukan tidak memiliki tanda hari libur. Kalender tersebut akan memunculkan hari libur bila kita sudah menyettingnya.

Jika android Anda menggunakan kalender seperti kalender yang ada di android saya tersebut maka Anda tinggal menyettingnya saja agar hari liburnya juga akan tampil. Akan tetapi bila kalender android Anda lain seperti tampilan kalender di atas maka Anda harus mendownload aplikasi Google Calendar di Google Play Store terlebih dahulu. Tapi menurut saya semua kalender bawaan android pasti menggunakan aplikasi Google Calendar.

Advertisements
Advertisements

Oke kita lanjut ke caranya untuk menampilkan tanda libur pada aplikasi Google Calendar android.  Sobat tinggal ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

Langkah Pertama : Menampilkan Tanda Hari Libur Pada Google Calender Versi WEB

  1. Pertama masuk ke web Google Calendar
  2. Selanjutnya login menggunakan akun google Anda
  3. Bila bahasanya bahasa inggris silahkan ubah terlebih dahulu ke bahasa indonesia caranya klik ikon Gerigi/Setting
  4. Klik ikon segitiga terbalik di sebelah kanan Kalender lainnya –> Lalu pilih Jelajahi Kalender Menarik –> Lalu Cari Liburan di Indonesia, klik Berlangganan

Menampilkan Hari Libur Pada Kalender Bawaan Android

Bacaan Lainnya

Advertisement

Cara Menampilkan Hari Libur Pada Kalender Bawaan Android

  1. Sekarang kalender sudah menampilkan hari libur. Langkah selanjutnya Anda tinggal menampilkannya di android

Langkah Kedua : Menampilkan Hari Libur Pada Google Calender Android

  1. Hidupkan data internet android Anda, Lalu pergi ke Pengaturan Ponsel –> Pilih akun google Anda (akun google yang login di website google kalender tadi) –> Ketuk Sinkronisasikan Kalender
  2. Jika sudah buka aplikasi Kalender, Pilih kotak tiga pada sudut kanan atas dan pilih Kalender untuk ditampilkan
  3. Kemudian centang pada Liburan di Indonesia dan pilih Kalender untuk disinkronkan, Pilih Oke
  4. Setelah itu restart android dan silahkan buka Kalender pasti sudah muncul tanda hari libur yang di tandai dengan garis berwarna di atas kalender. Klik tanggal tersebut maka akan muncul keterangan mengapa pada hari tersebut libur

Demikian lah postingan Admin Sanepo yang sederhana ini mengenai “Cara Menampilkan Hari Libur Pada Kalender Bawaan Android”. Jika Anda ingin membagi artikel ini berarti Anda telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini.

Iklan
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *