Cara Menambah Ram Hp Dengan Root Paling Mudah Dijamin 100% Work

  • Whatsapp
Cara menambah ram hp dengan root

pada kesempatan ini tim sanepo akan membagikan tutorial mengenai cara menambah ram hp dengan root yang bisa anda lakukan dengan mengikuti panduan yang akan kami berikan pada artikel ini.

Apakah ponsel Anda sangat lambat sehingga Anda bahkan tidak bisa menonton YouTube? Ya, itu terjadi. Seiring bertambahnya usia ponsel Anda, lebih banyak bloatware dan aplikasi yang tidak dibutuhkan disimpan di perangkat Anda.

Alasan utama perlambatan adalah karena aplikasi ini memiliki proses latar belakang yang berjalan bahkan saat Anda tidak menggunakan aplikasi.

advertisement

Ponsel Anda lambat, tersendat, dan akhirnya mogok. Ketika ini terjadi, biasanya berarti Anda tidak memiliki cukup RAM. Anda dapat meningkatkan RAM di ponsel Android menggunakan kartu micro SD, tetapi Anda harus memiliki ponsel yang di-root .

Jika tidak, Anda dapat memaksimalkan kinerja ponsel Anda dengan mengoptimalkan perangkat. Pada postingan sebelumnya juga sudah kami jelaskan tentang cara mengoptimalkan kinerja hp android.

Apa itu RAM

RAM adalah kependekan dari Random Access Memory. Pada dasarnya, ini adalah tempat perangkat Anda menyimpan informasi yang dibutuhkan dan akan dibutuhkannya.

advertisement

Sederhananya, ini adalah memori yang memungkinkan Anda menjalankan aplikasi di perangkat Anda. Semakin banyak RAM yang Anda miliki, semakin cepat kinerja perangkat Anda.

Lalu bagaimana cara menambah ram hp dengan root? Dan apakah bisa ram hp android ditingkatkan jadi lebih besar?. Untuk itu anda bisa menyimak cara yang akan di berikan di bawah ini.

Cara Menambah Ram Hp Dengan Root

sebelum anda mulai melangkah ke panduan, terlebih dahulu anda harus menyiapkan beberapa persyaratan yang harus ada pada hp android anda. Berikut 3 persyaratan sebelum melakukan cara menambah ram hp dengan root.

advertisement
  1. Ponsel/tablet Android yang sudah di-root
  2. Ekspander RAM ROEHSOFT
  3. Kartu SD (opsional)
  4. Cadangkan sebelum melakukan langkah di bawah

Cara melakukan:

  • Download dan install ROEHSOFT RAM expander.
  • Buka aplikasi setelah diinstal, Anda akan diminta untuk memberikan izin root aplikasi. Lakukan dengan mengklik OK pada kotak pop up.
  • dan ketuk Nilai Optimal untuk telepon untuk menghitung jumlah ram maksimum yang dapat didukungnya.
  • Langkah selanjutnya adalah mengetuk tab SwapActive di kiri atas perangkat android Anda.
  • Anda akan diarahkan ke media penyimpanan eksternal dan internal yang tersedia. Pilih salah satu yang ingin Anda gunakan sebagian memorinya sebagai RAM di perangkat android Anda.
  • Setelah selesai, Anda akan dibawa kembali ke jendela sebelumnya dan Anda kemudian diminta untuk mengetuk tab SwapActive lagi untuk memulai proses.

Proses Swap akan dimulai setelah Anda melakukan langkah di atas. Apa yang dilakukan adalah membuat file swap di perangkat penyimpanan yang dipilih yang setara dengan ukuran yang ditentukan pada langkah 3 di atas.

Ini adalah bagian dari memori penyimpanan, yaitu file swap, yang akan digunakan sebagai RAM selain apa yang sudah Anda miliki di perangkat android Anda.Bergantung pada ukurannya, mungkin perlu beberapa saat untuk membuat file swap. Duduk dan rileks.

Kesimpulan

selain cara di atas, anda juga bisa meningkatkan kinerja ram pada hp android tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu. Tetapi, Anda hanya bisa mendapatkan ruang dari RAM Anda tanpa rooting.

Bacaan Lainnya
advertisement

Yang Anda butuhkan hanyalah Nonaktifkan semua animasi – Copot semua aplikasi yang tidak diinginkan, Hapus semua Widget dan wallpaper hidup. dan restart telepon Anda.

Itulah cara menambah ram hp dengan root yang bisa tim sanepo sampaikan disini, semoga bermanfaat.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *