(Ampuh) Cara Menambah RAM 1gb Menjadi 4gb Tanpa Root Menggunakan Aplikasi

  • Whatsapp
Cara Menambah RAM 1gb Menjadi 4gb Tanpa Root

pada kesempatan ini tim sanepo akan membagikan tutorial mengenai Cara menambah ram 1gb menjadi 4gb tanpa root dan apakah bisa meningkatkan ram hp android tanpa root? anda bisa simak artikel ini sampai selesai agar anda bisa memahaminya.

Ram merupakan satu komponen yang terdapat pada smartphone ataupun laptop dan mempunyai fungsi yang sangat penting serta memungkinkan prosesor untuk menjalankan proses komputasi. Kemudian prosesor tersebut akan mentransmisikan hasil perhitungan data.

Bacaan Lainnya
text-center">

Menuju RAM agar hasil pengolahan data dapat di tampilkan melalui smartphone ataupun laptop anda. Oleh karena itu, jika banyak aplikasi yang anda jalankan di smartphone, bergantung apa ukuran file aplikasi dan kapasitas ram pun akan berkurang.

RAM mempunyai pengaruh yang sangat vital pada smartphone maupun laptop. Misalnya saja smartphone yang memiliki RAM yang cukup besar akan lebih mudah untuk menjalankan aplikasi lebih dari satu secara bersamaan. Namun sebaliknya jika RAM kecil akan membuat hp lemot.

Jika anda bertanya apakah RAM bisa di tambah? Jawabannya tentu bisa. Lantas bagaimana cara menambah RAM di smartphone android? Untuk itu anda bisa mencoba panduan berikut ini.

Cara Menambah Ram 1gb Menjadi 4gb Tanpa Root

Berikut ini adalah Cara menambah ram 1gb menjadi 4gb tanpa root. Yang bisa anda coba praktekkan pada smartphone anda menggunakan bantua apliksi yang dapat dilakukan pada smartphone anda dan caranyapun cukup mudah serta praktis.

RAM Control eXtreme Pro

Aplikasi pertama yang dapat anda coba manfaatkan adalah RAM Control eXtreme Pro Aplikasi ini dapat kamu instal lewat Google Play Store, dan untuk cara menambahkan RAM di smartphone yang satu ini sudah terbukti ampuh karena berjalan pada latar belakang smartphone.

Langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk mencoba menggunakan aplikasi ini bisa anda simak dibawah ini.

  1. Pertama anda buka aplikasi dan selanjutnya masuk ke menu

RAM Booster dan menambahkan kapasitas ke smartphone android anda.

  1. Dan selanjutnya pilih opsi “Boost” agar aplikasi ini dapat berjalan saat ketika smartphone anda di gunakan.
  2. Lalu anda pilih “Task Killer” dan menonaktifkan semua aplikasi yang sudah tidak dibutuhkan lagi, di menu ini anda bisa menonaktifkan semua aplikasi bawaan smartphone anda melalui pengaturan smartphone.
  3. Dan yang terakhir anda bisa masukan semua aplikasi yang sudah tidak anda butuhkan ke dalam “White List” atau bisa di sebut sebagai daftar aplikasi yang dinonaktifkan.

Swapper

Aplikasi kedua ini adalah Swapper. Aplikasi yang bisa anda coba untuk menambah RAM 1GB menjadi 4GB tanpa root. Berikut langkah-langkah yang bisa anda terapkan pada smartphone anda.

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasi Swapper ini melalui google play store atau anda download Via browser.
  2. Setelah anda berhasil mendownloadnya silahkan anda jalankan aplikasi Swapper tersebut.
  3. Selanjutnya anda aktifkan menu “Active Swap on Boot” dan selanjutnya anda pilih menu Swap File Position lalu pilih SD Card FAT Partition.
  4. Beralih ke menu Swap File Size dan silahkan anda masukan jumlah RAM yang anda inginkan pada smartphone anda. Dan sebaiknya untuk jumlah RAM yang anda masukkan tidak melebihi 100% dari RAM asli Smartphone.

Penutup

Demikian beberapa panduan yang dapat anda coba praktikan mengenai cara menambah RAM 1GB menjadi 4GB tanpa root yang dapat anda coba pada smartphone android anda. Semoga panduan di atas bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba!

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *