cara memperkecil ukuran video di Android
cara memperkecil ukuran video di Android

Seorang Youtuber ataupun kreator video, tentunya memerlukan sebuah cara memperkecil ukuran video di android. Mengapa? Karena dengan video yang telah dikompres, maka tidak akan menyesakkan penyimpanan hp. 

Namun apakah video bisa dikompres? Berdasarkan penelusuran yang telah sanepo lakukan, video dapat kita kompres agar menjadi lebih kecil. 

Terdapat beberapa cara Memperkecil ukuran file tanpa mengurangi kualitas. Misalnya saja dengan aplikasi dan tanpa aplikasi. Oleh karena itulah, di artikel sanepo kali ini, akan memaparkan terkait tools untuk compress video.

Cara Memperkecil Ukuran Video di Android Tanpa Aplikasi

Bagi kamu yang tidak ingin menginstal aplikasi, mungkin perlu mencoba beberapa tools berikut ini. Tercatat ada tiga tools website yang bisa kita manfaatkan untuk kompres video secara gratis.

Lantas bagaimana sih cara mengecilkan ukuran video tanpa aplikasi? Simak pembahasan sanepo berikut ini.

1. Menggunakan Video Smaller.com

cara memperkecil ukuran video di Android
cara memperkecil ukuran video di Android dengan videosmaller

Cara mengecilkan ukuran video di HP online bisa menggunakan website videosmaller.com. website ini cukup efektif untuk mengecilkan ukuran video yang sebelumnya telah kita buat. 

Untuk mengecilkan ukuran video, pertama-tama kamu harus mengunjungi halaman http://www.videosmaller.com/. Selanjutnya kamu pilih video yang akan dikecilkan ukurannya. 

Tunggu proses kompres berjalan. Terakhir kamu bisa download hasil video yang telah dikompres. Cukup mudah untuk digunakan bukan? 

2. Menggunakan YouCompress

cara memperkecil ukuran video di Android
YouCompress untuk memperkecil ukuran video

Bagaimana cara mengkompres video di HP tanpa aplikasi? Cara yang berikutnya yakni dengan menggunakan website YouCompress. Website ini bisa kamu manfaatkan untuk mengecilkan ukuran video. 

Apabila kamu ingin mengecilkan ukuran video, kamu hanya perlu mengunjungi https://www.youcompress.com/. Setelah itu, klik unggah file yang akan di kompres. Kemudian klik compress. 

Dengan begitu, ukuran video akan berubah menjadi kecil dari sebelumnya. Kamu hanya perlu mendownload hasil kompresi video tersebut. 

3. Menggunakan Clideo.com

cara memperkecil ukuran video di Android
Clideo

Website berikutnya untuk memperkecil ukuran video online adalah clideo.com. website ini cukup efektif untuk memperkecil ukuran video yang kamu buat. 

Untuk menggunakan tools ini, kamu hanya perlu mengunjungi https://clideo.com/compress-video. Setelah itu, klik pilih file dan cari file yang akan dikompres. 

Tahap selanjutnya, kamu bisa klik kompres. Dengan begitu, ukuran file video akan segera dikompres menjadi lebih kecil. Apabila sudah dikompres, kamu hanya perlu mendownloadnya saja. 

Cara Mengecilkan Ukuran Video di HP dengan Aplikasi

Selain beberapa cara di atas, sanepo juga menemukan aplikasi android yang cukup efektif untuk mengecilkan ukuran file video. Beberapa aplikasi tersebut telah sanepo rangkum sebagai berikut.

1. Menggunakan Aplikasi Panda Video Compressor

cara memperkecil ukuran video di Android
cara memperkecil ukuran video di Android dengan panda video compressor

Apakah kamu ingin kompres video tanpa mengurangi kualitas? Kalau iya, kamu perlu melirik Panda video Compressor nih. Pasalnya aplikasi ini cukup efektif dan sudah banyak digunakan. 

Tercatat, aplikasi berukuran 36 MB ini telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna. Rating yang didapat juga cukup tinggi yakni dengan 4.7 bintang. 

Aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan. Kamu hanya perlu mendownload aplikasi tersebut, kemudian mulai mengecilkan ukuran file video. 

2. Kompresor Video – Video Kompak 

cara memperkecil ukuran video di Android
cara memperkecil ukuran video di Android dengan aplikasi kompresor video

Aplikasi kompres video yang satu ini juga cukup menarik dan sangat berguna. Kamu bisa mengecilkan ukuran video dengan aplikasi besutan Alyaanah ini.  

Aplikasi Kompresor Video – Video Kompak memiliki ukuran 21 MB dan telah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna. 

Rating yang didapat dari aplikasi kompres video ini juga cukup tinggi loh, yakni dengan 4.9 bintang. Sementara ulasan yang didapatkan telah mencapai 80 ribu ulasan. 

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut melalui play store. Setelah terinstal, kamu bisa mulai mengecilkan ukuran video sepuasnya secara gratis.

Penutup

Bagaimana sobat? Sudah tahu kan beberapa cara memperkecil ukuran video di android? Apalagi cara di atas juga cukup mudah untuk diterapkan. 

Semoga apa yang Sanepo bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa untuk share informasi ini kepada teman-teman kalian ok.

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Jafarull

Jafarull Afan

Jafarull, geek teknologi, selalu review & update terbaru. Hobinya? Ngulik gadget terkini!