5 Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi Sebagian

  • Whatsapp
Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi Sebagian

Cara memperbaiki keyboard laptop yang tidak berfungsi sebagian, Ketika tombol pada keyboard tidak berfungsi, biasanya karena kegagalan mekanis. Jika ini masalahnya, keyboard perlu diganti. Namun, terkadang
tombol yang tidak berfungsi dapat diperbaiki.

Langkah-langkah di bawah ini adalah Cara memperbaiki keyboard laptop yang tidak berfungsi sebagian dan keyboard masih memiliki beberapa tombol yang berfungsi.

Salah satu penyebab yang dapat menghalangi gerakan tombol atau mengganggu sirkuitnya adalah kotoran atau debu yang jatuh ke keyboard. Anda perlu melepaskan tombol yang tidak berfungsi, dan bersihkan area di
bawah dan di sekitarnya.

Berikut Ini Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi Sebagian

1. Restart laptop Anda

Ini adalah hal pertama yang harus Anda coba sebelum memecahkan masalah lebih jauh. Memulai ulang laptop dengan cepat, mudah, dan mungkin menyelesaikan masalah yang Anda alami dengan keyboard.

Untuk me-restart laptop Anda untuk me-restart laptop Anda Anda tidak perlu keyboard yang berfungsi. Anda hanya harus membuka menu Start di Windows 10, klik Power, kemudian pilih opsi Restart.

Jika mouse dan touchpad juga mengalami masalah, anda hanya perlu menekan dan tahan tombol daya pada PC Anda selama beberapa detik, setelah itu perangkat akan mati. Kemudian hidupkan kembali.

Inilah Cara memperbaiki keyboard laptop yang tidak berfungsi sebagian yang pertama bisa anda coba untuk memperbaiki masalah keyboard anda

2. Perbarui Driver Keyboard Anda

Tombol laptop Anda mungkin tidak berfungsi dengan baik karena Anda menggunakan driver keyboard yang salah atau sudah kedaluwarsa. Anda harus memperbarui driver keyboard Anda.

Anda dapat memperbaharui Drive keyboard secara otomatis dengan Driver Easy, Jika anda tidak mempunyai keterampilan komputer untuk memperbarui driver keyboard Anda secara manual.

Jadi anda tidak perlu mengambil risiko untuk mengunduh dan menginstal driver yang salah dan serta tidak perlu khawatir akan adanya kesalahan saat menginstal.

3.Periksa masalah perangkat keras

Jika tidak ada perbaikan di atas yang berhasil untuk Anda, mungkin ada masalah perangkat keras dengan keyboard laptop Anda. Hal hal yang harus Anda lakukan:
Pertama bersihkan keyboard laptop Anda.

Gunakan pembersih debu untuk membersihkan keyboard Anda dan lihat apakah ini memperbaiki masalah keyboard Anda.

Jika membersihkan keyboard tidak berhasil, coba gunakan keyboard eksternal di laptop Anda. Jika ada masalah dengan keyboard laptop, Anda harus memperbaikinya atau menggantinya.

3. Gunakan Pintasan Keyboard Windows 10

Terkadang, tanpa sadar menekan campuran tombol tertentu dapat menyebabkan Keyboard menjadi tidak dapat diakses atau terkunci.

Pengguna telah melaporkan memperbaiki kelemahan ini dan membuka kunci keyboard dengan menekan campuran tombol berikutnya

  • Tekan tombol Windows + spasi pada keyboard komputer Anda.
  • Tekan tombol dengan Ikon Kunci pada keyboard laptop Anda. Tergantung pada pabrikannya, kunci dengan Ikon Kunci dapat berupa Tombol Escape, Tombol F10, atau tombol lainnya.
  • Tekan dan Tahan tombol Shift dan tekan Tombol Ikon Kunci.

4. Nonaktifkan Tombol Filter

Pengaturan Filter Keys di Windows 10 memungkinkan komputer untuk mengelola tetapi berurusan dengan penekanan tombol terus-menerus yang tidak disengaja. Namun, pengaturan ini terkadang dapat menyebabkan masalah dengan Keyboard tertentu.

  • Buka Pengaturan di laptop Anda dan klik Kemudahan Akses.
  • Pada layar berurutan, pilih Keyboard di panel kiri. dalam panel kanan, matikan kemungkinan Filter Keys.

5. Siapkan Perangkat Keyboard Windows 10

Perbaikan lainnya adalah Uninstall the Keyboard Device dan izinkan Windows 10 untuk menginstal ulang perangkat secara otomatis di laptop Anda.

  • Klik kanan pada tombol mulai dan kemudian klik Pengelola Perangkat.
  • Pada layar Pengelola Perangkat, perluas entri Papan Ketik > klik kanan pada Papan Ketik Anda dan pilih opsi Copot pemasangan perangkat.
  • Setelah Menghapus instalan perangkat, pastikan untuk Restart komputer Anda.

Saat laptop Anda Restart, Windows harus menginstal ulang perangkat secara otomatis di komputer Anda. Izinkan Windows untuk memeriksa pembaruan yang tersedia dan menginstalnya ke komputer Anda.

Jika pembaruan tersedia, driver perangkat terbaru yang tersedia juga akan diinstal di komputer Anda.

Penutup

Itulah beberapa cara yang paling efektif yang bisa anda coba untuk memperbaiki keyboard laptop Anda yang tidak berfungsi, semoga akan bermanfaat.

Apakah salah satu cara di artikel Cara memperbaiki keyboard laptop yang tidak berfungsi sebagian di atas dapat membantu dalam menyelesaikan masalah anda?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *