7 Cara Memperbaiki Hp Yang Tidak Bisa Disentuh Sama Sekali

  • Whatsapp
7 Cara Memperbaiki Hp Yang Tidak Bisa Disentuh Sama Sekali 2021

Bagaimana cara memperbaiki hp yang tidak bisa disentuh sama sekali? Bagi pemilik ponsel Android, Anda mungkin mendapati layar sentuh tidak lagi berfungsi saat mengalami kerusakan fisik.

Seperti iPhone, kondisi dapat memainkan peran. Pengguna mendapati bahwa Android mereka berhenti bekerja saat terkena suhu tinggi, kelembapan, atau dingin yang ekstrem.

Namun, masalahnya juga bisa berbasis perangkat lunak. Layar sentuh ponsel mungkin tidak lagi merespons saat perangkat memerlukan pembaruan firmware atau saat terlalu banyak aplikasi yang menghabiskan memorinya.

advertisement

Di Artikel ini tim sanepo akan memberikan beberapa cara memperbaiki hp yang tidak bisa disentuh sama sekali

Bagaimana Cara Memperbaiki Hp Yang Tidak Bisa Disentuh Sama Sekali ?

Layar sentuh ponsel cerdas dapat menjadi tidak responsif karena beberapa alasan. Misalnya, cegukan singkat di sistem ponsel Anda dapat membuatnya tidak responsif.

Meskipun ini sering menjadi penyebab paling sederhana dari tidak responsif, faktor lain seperti kelembaban, kotoran, gangguan aplikasi, dan virus semuanya dapat berpengaruh.

advertisement

Dengan tidak adanya masalah ini, ada kemungkinan layar bisa rusak karena kecelakaan. Situasi ini mungkin memerlukan perbaikan atau penggantian.

Meskipun demikian, Anda dapat menghemat waktu dan energi dengan mencoba beberapa perbaikan cepat yang dapat dilakukan sendiri terlebih dahulu.

7 Cara Memperbaiki Hp Yang Tidak Bisa Disentuh Sama Sekali

Layar sentuh yang tidak berfungsi dapat menjadi masalah mendesak jika Anda mengandalkan perangkat Anda setiap hari.

advertisement
Cara Memperbaiki Hp Yang Tidak Bisa Disentuh Sama Sekali Tanpa Ke Konter

Langkah langkah ini akan mempermudah cara memperbaiki layar iPhone atau layar Android yang tidak responsif tanpa harus membayar untuk perbaikan. Cobalah metode ini di ponsel Anda terlebih dahulu:

1. Nyalakan Ulang Telepon

Anda dapat memperbaiki iPhone dengan layar sentuh yang tidak responsif dengan me-reboot perangkat. Jika Anda tidak dapat mematikan telepon secara normal.

Anda dapat memaksa Android untuk mati dengan menahan tombol daya selama 30 detik.

advertisement

2. Pastikan Perangkat Dan Tangan Anda Bersih

Kelembaban, kotoran, dan minyak di tangan atau perangkat Anda dapat memengaruhi kinerja layar. Sebaiknya cuci dan keringkan tangan Anda, lalu bersihkan perangkat dengan kain lembut sebelum mencoba perangkat lagi.

3. Periksa Pelindung Layar

Meskipun layar itu sendiri bersih, pelindung di atas mungkin menjadi masalahnya. Pastikan bahwa itu diterapkan dengan benar ke permukaan, atau pertimbangkan untuk melepas kasing untuk menerapkannya kembali.

Selain itu, setelah Anda melepas pelindung, uji layar sentuh untuk melihat seberapa baik responsnya. Jika menjadi responsif pada saat ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan pelindung yang lebih tipis.

advertisement

4. Perbarui Perangkat Anda

Versi perangkat lunak yang lebih lama sering kali disertai dengan bug yang dirancang untuk diperbaiki oleh pembaruan.

Memastikan bahwa ponsel Anda mutakhir dapat menghilangkan masalah kinerja layar. Anda dapat menemukan pembaruan perangkat lunak yang tersedia dengan mengunjungi aplikasi “Pengaturan” perangkat Anda.

5. Gunakan Safe Mode

Jika Anda mencari cara untuk memperbaiki layar sentuh yang tidak responsif di Android Anda, coba jalankan dalam Safe Mode. Fitur ini menonaktifkan aplikasi pihak ketiga untuk membantu Anda memecahkan masalah.

advertisement

IPhone terbaru juga menawarkan fitur Safe Mode sehingga Anda dapat mengidentifikasi aplikasi yang mungkin tidak dapat dipercaya.

6. Pindai Perangkat Anda Dengan Aplikasi Anti-Malware:

Meskipun ponsel saat ini kurang rentan terhadap virus dan malware dibandingkan PC, mengunduh konten pihak ketiga masih dapat menjadi risiko.

Untuk mengidentifikasi virus atau ancaman, coba instal aplikasi anti-malware dan jalankan pemindaian.

advertisement

7. Reset Pabrik

Dalam kasus ekstrem, Anda dapat memperbaiki layar iPhone atau Android yang tidak responsif dengan mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik.

Ini akan menghapus semua data dan konten pribadi Anda dari perangkat, jadi pastikan Anda telah mencadangkan semuanya terlebih dahulu jika memungkinkan.

Penutup

Jika semua metode di atas terbukti tidak efektif, Anda mungkin memiliki masalah perangkat keras yang lebih besar untuk diatasi.

advertisement

Dalam hal ini, Anda dapat mengeluarkan untuk perbaikan atau menjual ponsel Anda yang rusak untuk membeli model yang lebih baru.

Itulah beberapa cara memperbaiki hp yang tidak bisa disentuh sama sekali, terimakasih sudah mengunjungi sanepo, terus ikuti kami untuk mengetahui berbagai cara lain yang akan berguna.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *