Cara Memotret Milky Way Dengan Hp Paling Mudah Hanya 4 Langkah

  • Whatsapp
Cara Memotret Milky Way Dengan Hp Paling Mudah Hanya 4 Langkah

pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorual tentang cara memotret milky way dengan hp yang bisa kamu lakukan dengan beberapa langkah.

Keindahan alam yang sangat menakjubkan dapat membuat kamu merasa terlena dengan ciptaan Tuhan tersebut, terlebih ketika kamu melihat langit di kala malam hari disertai dengan gemerlap bintang.

Dan pastinya akan langsung terbayang dalam benakmu untuk mengabadikan momen tersebut salah satunya dengan mengambil foto dari momen tersebut. Dan kini keinginan itu dapat kamu wujudkan sendiri.

advertisement

Meskipun hanya dengan menggunakan smartphone saja, saat ini kamu sudah bisa mengabadikan momen pemandangan indah Serta bertabur bintang bintang di langit malam dan indahnya galaksi.

Atau sering juga disebut sebagai milky way, dan jika kamu ingin menikmati momen seperti itu tentunya kamu harus melakukan perjuangan yang lebih terlebih dahulu karena momen tersebut tidak dapat kamu dapat di sembarang tempat.

Kamu harus mencari tempat yang terbebas dari polusi cahaya, tahan dengan cuaca dingin, serta selalu terjaga disetiap malah dan hal lainnya yang harus kamu lakukan agar kamu dapat menikmati momen ini.

advertisement

Dan berikut ini adalah sedikit informasi mengenai cara memotret milky way dengan hp yang dapat kamu coba lakukan untuk mengabadikan Milky Way tersebut. Yuk simak dibawah ini.

cara memotret milky way dengan hp

1. Cek dukungan fitur manual mode

Untuk cara memotret milky way dengan hp yang pertama silahkan kamu Pastikan terlebih dahulu bahwa kamera smartphone yang akan kamu gunakan telah mendukung fitur manual mode.

Karena ketika kamu akan memotret milky Way kamu membutuhkan bantuan fitur kamera smartphone yang telah mempunyai mode manual.

advertisement

Karena kondisi yang gelap serta bintang yang jauh jadi membutuhkan pengaturan khusus.

Silahkan kamu pastikan bahwa mode manual smartphone kamu mempunyai pengaturan ISO shutter speed dan white balance. Hal ini agar dapat menangkap cahaya bintang-bintang yang berbeda di langit.

Dan untuk menangkap cahaya bintang di langit salah satu musuhnya adalah polusi udara yang berada di sekitarnya. Hal ini mempunyai tujuan agar kamera dapat memotret cahaya bintang dengan mudah.

Bacaan Lainnya
advertisement

Kamu dapat memilih tempat seperti hutan atau pantai yang mempunyai pencahayaan yang minim. Agar bintang di angkasa dapat kamu abadikan serta kamu pastikan bahwa langit cerah.

2. Harus menggunakan tripod

Selanjutnya kamu harus menyiapkan tripod agar foto yang kamu abadikan dapat kamu ambil dengan hasil yang maksimal. Kamera akan menggunakan kemampuan Kong exposure.

Yang dapat kamu artikan bahwa Kansa kamera smartphone yang kamu gunakan akan menangkap cahaya dengan jangka waktu yang lebih panjang dari biasanya. Dan jika smartphone bergerak maka foto akan blur.

advertisement

3. Mengatur Shutter speed ISO dan white balance

Ini termasuk kedalam bagian yang cukup penting. Setelah kamu membidik angkasa selanjutnya kamu harus mengatur fokus kamera smartphone kamu agar dapat membidik langit dengan tepat.

Kemudian kmu harus mengatur Shutter speed ke angka paling besar di smartphone yang kamu gunakan. Agar Kamera dapat menangkap cahaya yang cukup banyak kamu harus mengatur ISO ke angka paling besar.

Dan untuk with balance kamu dapat mengaturnya bisa sesuai dengan kondisi langit saat itu. Dan silahkan kamu gunakan timer agar smartphone yang kamu gunakan tidak goyang.

advertisement

Dan selanjutnya tunggu beberapa saat karena smartphone akan mengbil gambar sesuai dengan waktu yang kamu atur sebelumnya. Kamu harus menunggu sampai smartphone selesai memotret.

4. Percantik dengan Mengedit foto

Setelah kamu berhasil mengambil foto Milky Way tadi di langit, kamu dapat mempercantik nya dengan mengedit foto tersebut menggunakan beberapa aplikasi yang sering kamu gunakan.

Penutup

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara memotret milky way dengan hp yang dapat langsung kamu coba pada tempat tempat yang kamu kunjungi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *