Cara Memindahkan Data Dari Hp Ke Flashdisk Tanpa Laptop Hanya 4 Langkah Mudah

  • Whatsapp
Cara Memindahkan Data Dari Hp Ke Flashdisk
Cara Memindahkan Data Dari Hp Ke Flashdisk

pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara memindahkan data dari hp ke flashdisk yang dapat kamu lakukan mengikuti panduan pada artikel ini.

Kelamahan yang umumnya akan terjadi pada ponsel yang tidak menggunakan memori external adalah sering terjadi lag atau lemot. Dan ada beberapa solusi yang dapat kamu lakukan untuk menyelesaikan masalah itu.

Yang pertama kamu dapat menghapus semua semua file yang berada pada smartphone kamu, dan cara lainnya yaitu kamu dapat pindahkan ke laptop atau bisa juga memindahkannya ke Flashdisk yang kamu punya.

advertisement

Untuk mencegah terjadinya bootloop atau smartphone kamu lemot memang salah satunya dengan menjaga memori internal smartphone kamu mempunyai ruang internal yang cukup banyak.

Terdapat beberapa file yang ada dalam smartphone kamu, seperti lagu, gambar, video ataupun dokumen penting lainnya. Terkadang kamu merasa bingung jika memori internal smartphone kamu sudah penuh.

Dan di hadapkan dengan kenyataan untuk mempertahankan file file tersebut tetapi dengan keadaan memori internal yang penuh atau menghapus file file tersebut tetapi kamu masih membutuhkannya.

advertisement

Dan kamu dapat mengkosongkan memori internal pada smartphone kamu dengan cara memindahkan file file penting atau berkas lainnya yang ada pada smartphone kamu dengan memindahkannya ke Flashdisk.

Dengan cara yang sangat mudah dan praktis tentunya. Memori internal smartphone kamu akan kosong dan file file penting kamu juga aman tidak akan ada yang hilang atau bahkan terhapus satupun.

Dan berikut ini adalah langkah-langkah mudah yang harus kamu lakukan untuk cara memindahkan data dari hp ke flashdisk yuk simak ulasannya berikut ini.

advertisement

Cara Memindahkan Data Dari Hp Ke Flashdisk

Banyak sekali para pengguna smartphone yang mulai mengabaikan kapasitas memori internal yang terdapat pada smartphone nya yang akan berakibat buruk. Membiarkan memori internal kamu penuh.

Seperti yang kamu ketahui sebelumnya bahwa semua file, gambar, ataupun lagu dapat kamu simpan pada memori smartphone kamu, tetapi kamu juga dapat mengurai file tersebut dengan menyimpan ke Flashdisk.

Sebelumnya silahkan kamu siapkan Smartphone, flashdisk biasa dan flashdisk driver atau USB OTG dan kamu harus hubungan ketiganya dan tentunya dengan flashdisk diriver sebagai m dia tengahnya.

Bacaan Lainnya
advertisement

Flashdisk driver yang akan kamu gunakan mempunyai dua colokan yang suadah terhubung dengan kabel pendek. Satu colokan kamu sambungkan ke smartphone dan satunya lagi bisa kamu colokan pada Flashdisk.

Jika semua sudah terhubung dengan semestinya makan akan langsung muncul notifikasi pada smartphone kamu dan mengirimkannya pada Flashdisk.

Namun jika kamu menggunakan flashdisk OTG (On The Go) dan kamu dapat memindahkan file tanpa menggunakan perantara flashdisk Drive dan berikut inj adalah cara untuk memindahkan file dengan flashdisk OTG.

advertisement
Cara Memindahkan Data Dari Hp Ke Flashdisk
  1. Siapkan Smartphone dan perangkat USB OTG atau flashdisk OTG terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya silahkan kamu hubungkan flashdisk OTG agar dapat terhubung dengan smartphone kamu.
  3. Dan tunggu lah sampai muncul notifikasi USB sudah berhasil terhubung.
  4. Jika sudah berhasil terkoneksi dengan baik kamu bisa mengakses media penyimpanan dan mulai proses pemindahan foto, video bahkan lagu yang terdapat pada memori internal smartphone kamu.

Kemudian silahkan kamu pilih file yang kamu inginkan dan selanjutnya lakukan copy paste yang cukup mudah. Lalu lanjutkan dengan membuat folder pada Flashdisk yang akan kamu gunakan untuk menyimpan file tersebut.

Dan kurang lebih seperti itulah langkah-langkah yang dapat kamu coba lakukan untuk memindahkan file, gambar, video ataupun musik ke dalam flashdisk yang akan kamu gunakan.

Penutup

Demikianlah sedikit panduan mengenai cara memindahkan data dari hp ke flashdisk. Semoga cara memindahkan data dari hp ke flashdisk ini bermanfaat untuk kamu yang tengah kebingungan.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *