2 Cara Membuat Foto Blur Menjadi Jelas Dengan Photoshop Auto Dan Manual

  • Whatsapp
Cara Membuat Foto Blur Menjadi Jelas Dengan Photoshop

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara membuat foto blur menjadi jelas dengan photoshop dengan 2 cara yang akan di bagikan di bawah.

Photoshop memiliki mekanisme cerdas untuk secara otomatis mengurangi kekaburan gambar yang disebabkan oleh gerakan kamera. Jika perlu, Anda dapat menyesuaikan pengaturan lanjutan untuk lebih mempertajam gambar.

The Shake Reduction Filter di Filter> Sharpen menu dapat mengurangi kabur yang dihasilkan dari beberapa jenis gerak kamera; meliputi gerak linier, gerak rotasi, dan gerak zigzag

Cara Membuat Foto Blur Menjadi Jelas Dengan Photoshop Pengurangan Guncangan

Fitur pengurangan guncangan kamera bekerja paling baik dengan gambar kamera diam yang cukup terang dengan noise rendah. Jenis gambar diam berikut ini sangat cocok untuk pengurangan guncangan:

  • Gambar dalam atau luar ruangan yang diambil menggunakan lensa dengan panjang fokus yang panjang
  • Gambar dalam ruangan dari pemandangan statis yang diambil dengan kecepatan rana lambat dan tanpa lampu kilat

Selain itu, pengurangan guncangan dapat membantu mempertajam teks buram pada gambar yang terpengaruh oleh gerakan kamera.

  • Buka gambar.
  • Pilih Filter > Sharpen > Shake Reduction.

Photoshop secara otomatis menganalisis wilayah gambar yang paling cocok untuk pengurangan guncangan, menentukan sifat keburaman, dan mengekstrapolasi koreksi yang sesuai untuk seluruh gambar.

Gambar yang dikoreksi ditampilkan untuk Anda tinjau dalam dialog Pengurangan Guncangan.

Cara Membuat Foto Blur Menjadi Jelas Dengan Photoshop Menggunakan Lapisan Ekstra

cara ini cukup sederhana dan bekerja dengan baik untuk cara membuat foto blur menjadi jelas dengan photoshop.

Pertama, buka gambar di Photoshop dan tekan CTRL + J untuk menduplikasi layer background. Pastikan untuk mengklik Layer 1 di panel Layers

Selanjutnya, pergi ke Filter, lalu Other, dan pilih High Pass. Semakin tinggi nilai yang Anda tetapkan, semakin tajam gambar Anda. usahakan agar tidak terlalu tinggi agar gambar anda tidak menjadi kasar.

Jangan khawatir jika gambar Anda terlihat seperti arang gelap telah dilemparkan ke atasnya, kami belum selesai!

Dengan layer baru yang masih dipilih, atur blending mode ke Hard Light dan sesuaikan Opacity ke apa pun yang menurut Anda membuat gambar terlihat terbaik.

Ini disetel ke 100% secara default, tetapi Anda mungkin mendapatkan hasil yang lebih baik pada 50% atau yang lainnya, jadi mainkan saja dengan nilai itu.

Gambar Anda sekarang harus terlihat jauh lebih tajam! Sayangnya, jika gambar Anda sangat buram atau buram disebabkan oleh gerakan yang sangat cepat, Anda mungkin tidak akan melihat perbedaan besar.

Hasil terbaik adalah ketika gambar tidak fokus karena kamera terfokus pada objek yang salah atau sesuatu yang serupa.

Penutup

Itulah cara membuat foto blur menjadi jelas dengan photoshop dengan menggunakan beberapa metode berbeda, anda bisa melakukannya dengan mengikuti panduan yang di berikan.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *