Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Canva Termudah 2021

  • Whatsapp
Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Canva

pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara membuat feed instagram nyambung dengan canva langkah demi langkah yang bisa anda lakukan.

Mungkin masih banyak orang yang tidak tahu cara penggunaan feed instagram nyambung. Cara membuat feed instagram nyambung biasanya digunakan oleh anda yang bekerja sebagai konten kreator atau bagi anda yang memiliki bisnis di instagram.

Feed instagram nyambung juga sangat menarik dan membuat tampilan menjadi terlihat lebih rapih. Ada juga orang yang menyewa jasa desain grafis profesional untuk membuat feed instagram nyambung.

advertisement

Tapi ketika anda tidak punya modal untuk menyewa jasa desain grafis profesional, anda bisa menggunakan aplikasi canva agar tampilan feed yang anda kelola terlihat menarik.

Bagi anda yang masih bertanya apa itu aplikasi canva? Canva itu merupakan aplikasi editing yang bisa anda gunakan ketika ingin mengedit sebuah foto maupun vidio dengan fitur fitur yang sangat lengkap dan menarik.

Ada juga cara lain yang bisa anda gunakan untuk cara membuat feed instagram nyambung dengan canva aesthetic yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yaitu dengan cara membuat puzzle feed instagram.

advertisement

Caranya juga sangat mudah dengan menggunakan aplikasi canva tersebut, tetapi bagi anda yang belum menginstalnya, anda bisa mendownload aplikasi canva di playstore dengan gratis

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Canva

Langkah langkah cara membuat feed instagram nyambung dengan canva seperti di bawah ini:

1. Membuat Grid

Salah satu fitur menarik dari aplikasi canva yaitu fitur gird, dengan menggunakan fitur ini anda dapat membuat feed instagram nyambung. Berikut langkah langkahnya:

advertisement
  • Buka aplikasi canva yang ada pada hp anda.
  • Kemudian anda bisa memulainya dengan membuat canvas baru di aplikasi tersebut, pilih desain dan dilanjutkan dengan memilih custome design.
  • Anda bisa menyesuaikan dimensi untuk instagram menjadi 1080 x 1080 satu foto. Anda juga bisa menyesuaikan lebar kanvas menjadi 3240 px. Dan untuk tinggi kanvasnya anda bisa menyesuaikan dengan postingan yang ingin anda buat.
  • Setelah itu, pilih menu edit gambar, kemudian pilih menu Elements. Dan cari menu grids.
  • Selanjutnya anda bisa pilih See All, tentukan bentuk grid yang sesuai dengan keinginan anda. Kemudian ketuk 2x pada bentuk grid.q

2. Membuat Template

Anda bisa membuat kisi agar anda bisa menentukan dimana postingan yang terpotong. Anda juga bisa menghapusnya agar kisi tidak mengganggu konten.

Anda bisa membuat kisi dengan menggunakan bantuan fitur grid sebelumnya yang sudah anda pilih. Langkah langkahnya seperti berikut:

  • Klik menu Element dan kemudian pilih menu Line untuk membuat garis kisi.
  • Setelah itu, pilih model garis dan tarik garis mengikuti batas grid yang sudah ada.
  • Kemudian anda bisa menghapunya jika seluruh grid tersebut sudah terbentuk.

3. Membuat konten instagram

Anda bisa membuat beberapa fitur di aplikasi canva agar desain untuk cara membuat feed instagram nyambung dengan canva menjadi lebih menarik. Posisikan gambar anda agar terlihat nyambung dan menarik meskipun terpotong.

Bacaan Lainnya
advertisement

Setelah itu harus kisi garis sebelumnya dan anda bisa langsung mendownload gambar dengan kualitas tinggi supaya gambar anda tidak pecah saat anda mengunggahnya di instagram.

Mempotong Gambar Dengan Menggunakan Pine Tool

Langkah langkahnya seoerti dibawah ini:

advertisement
  • Anda bisa membuka situs web pine tool di google atau di aplikasi lainya yang bisa anda gunakan.
  • Kemudian klik menu image di bagian kiri dan dilanjutkan dengan memilih split image.
  • Upload foto yang sudah anda potong dan buat tadi. Kemudian tekan menu pilih file pada bagian infut image.
  • Pilih menu option dan lanjutkan dengan memilih Both Grid.
  • Setelah itu, masukan jumlah foto vertikal dan horizontal sesuai dengan jumlah postingan yang anda inginkan.
  • Kemudian klik tombol Split image.
  • Setelah selesai, pilih download file hasil split.

5. Mengupload postingan

Setelah itu, anda bisa langsung mengupload foto yang sudaah anda edit tadi satu persatu ke insragram anda. Tetapi pastikan terlebih dahulu foto yang kamu posting sudah benar dan berurutan supaya tampilan di feed tidak berantakan.

Penutup

Sekian penjelasan tentang cara membuat feed instagram nyambung dengan canva yang bisa kami sampaikan, anda bisa mencova langkah langlah yang telah kami sampaikan.

Semoga bisa bermanfaat bagi anda dan membantu anda sebagai pengguna instagram yang belum mengetahui feed instagram menyambung.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *