Oleh :

Dendi

- 18 Agustus 2023, 21:46 WIB

Cara Membuat Cicilan BCA Via SMS

Berikut ini tim kami akan membahas ulasan tentang bagaimana cara membuat cicilan BCA via SMS dengan praktis dan mudah yang bisa kamu lakukan. Perlu diketahui bahwa pengajuan cicilan kartu kredit BCA ini dapat kamu lakukan dengan minimum transaksi belanja yaitu Rp 500.000.

Salah satu kelebihannya yaitu suku bunga yang dibebankan kepada pemegang kartu cukup kompetitif yaitu 0,5%, 0,75%, 1,25% per bulan dengan jangka waktu cicilan yang dapat diubah sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, tersedia juga cicilan 0% jika kartu kredit BCA kamu digunakan di luar negeri. Cicilan 0% ini juga berlaku untuk semua jenis kartu kredit BCA.

seperti BCA Card, BCA Visa Black/Mastercard Black /JCB Black, BCA Visa/Mastercard, BCA American Express Platinum, dan juga BCA UnionPay.

Cara Membuat Cicilan BCA Via SMS

Perlu kamu ingat bahwa untuk bisa membuat tagihan kartu kredit BCA menjadi cicilan ini hanya berlaku untuk satu jenis struk belanja dan juga tidak berlaku untuk akumulasi dari beberapa struk meskipun belanjanya di hari yang sama.

Perubahan ini juga dapat dilakukan sehari setelah kamu melakukan transaksi. Berikut ini adalah cara membuat cicilan kartu kredit BCA yang bisa dicoba oleh nasabahnya.

Cara Membuat Tagihan Kartu Kredit BCA Menjadi Cicilan

Membuat Cicilan Kartu Kredit BCA dengan Melalui SMS

Untuk bisa membuat cicilan kartu kredit BCA dengan melalui SMS, pastikan nomor HP yang kamu gunakan sudah terdaftar pada layanan SMS Banking BCA.

Jangan lupa juga untuk mengisi pulsa agar transaksinya berhasil, karena akan dikenakan biaya SMS yang besarnya tergantung dari provider yang kamu gunakan.

Berikut ini adalah langkah-langkah bagaimana cara untuk membuat tagihan kartu kredit BCA menjadi cicilan lewat SMS.

  • Silahkan kamu buka menu pesan yang ada pada smartphone kamu.
  • Lalu Ketik cicilan dan kirim SMS ke 69888.
  • Jika sudah berhasil, maka kamu akan mendapatkan SMS balasan dari BCA Terima kasih telah mengajukan program cicilan BCA, kami akan segera menghubungi kamu untuk proses yang selanjutnya.
  • Selanjutnya di hari yang sama itu, maka kamu akan langsung dihubungi oleh pihak CS BCA untuk melanjutkan proses pengajuan ubah tagihan menjadi cicilan.
  • Yang Pertama, CS akan langsung melakukan verifikasi identitas dan juga menanyakan nomor kartu kredit BCA kamu.
  • Kemudian, pihak CS akan langsung membacakan 3 transaksi terakhir yang telah dibayarkan dengan melalui kartu kredit.
  • Lalu kamu bisa pilih salah satu dari ketiga transaksi tersebut yang akan diubah jenis transaksinya menjadi cicilan.
  • CS akan langsung menjelaskan prosentasi bunga untuk cicilan dengan jangka waktu tertentu, yaitu antara 3 bulan sampai 24 bulan.
  • Setelah diubah cicilan diproses oleh CS, silahkan kamu tunggu maksimal 7 hari maka tagihannya akan langsung dikonversi menjadi cicilan.
  • Selesai.

Penutup

Demikian sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Cara membuat cicilan bca via sms semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat bagi kamu. Terimakasih

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Avatar photo

Dendi

Dendi, reviewer dan analis tren teknologi kekinian, selalu di depan dalam urusan update tech.