6 Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang 2021 Dan 2022 Terbaru

cara membuat akun youtube yang menghasilkan uang 2021
cara membuat akun youtube yang menghasilkan uang 2021

Pada kesempatan kali ini, sanepo akan membagikan cara membuat akun youtube yang menghasilkan uang 2021 dan 2022. Untuk kamu yang ingin segera merasakan manisnya jadi youtuber, informasi kali ini mungkin akan sangat bermanfaat untuk mu. 

Menjadi seorang YouTuber merupakan profesi yang banyak diminati anak muda jaman sekarang. Karena nantinya bisa menghasilkan uang hingga puluhan, bahkan ratusan juta.  

Apalagi seorang YouTuber bisa mengekspresikan diri dan berkreativitas sesuai keinginan. Tentunya hal ini menjadi alasan bagi anak muda jaman sekarang untuk menjadi konten kreator. 

Lantas, seperti apa sih cara membuat akun youtube yang menghasilkan uang 2021 dan 2022 ini? Lebih baik simak penjelasan sanepo berikut ini hingga tuntas ya. Agar ilmu yang didapat bisa lebih terserap. 

Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang 2021 Dan 2022

Perlu diketahui, cara berikut ini mungkin akan sangat bermanfaat jika ditekuni dengan baik. Terutama pada bagian riset keyword dalam pembuatan video. 

1. Menentukan Niche Channel 

6 Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang 2021 Dan 2022 Terbaru 2022
menentukan niche youtube

Cara membuat akun youtube yang menghasilkan uang di android sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu mempersiapkan akun Gmail dan mengaktifkan channel di aplikasi youtube. 

Nah untuk tahap pertama yang harus kamu lakukan setelah mengaktifkan channel youtube yakni menentukan niche atau kategori. Mengapa harus ada niche atau kategori? Agar nantinya kamu bisa lebih mudah dalam membuat video. 

Jadi antara video pertama dengan video seterusnya yang kamu buat itu bisa berkelanjutan. Sehingga viewers bisa mengikuti kelanjutan dari video yang akan datang. 

Pastikan kamu menentukan niche channel yang dikuasai. Tujuannya agar dalam proses pembuatan video bisa lebih mengalir tanpa kehilangan ide. 

2. Riset Keyword

6 Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang 2021 Dan 2022 Terbaru 2022
riset keyword youtube

Cara membuat akun youtube yang menghasilkan uang 2021 yakni dengan riset keyword. Tanpa riset keyword, maka videomu tidak akan nangkring di page one Google atau page one youtube. 

Keyword yang telah kamu bidik nantinya dimasukkan dalam judul video dan deskripsi, agar robot youtube bisa mendeteksi bahwa maksud dari videomu itu adalah sesuai dengan keyword yang ada. 

Riset keyword ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya saja menggunakan youtube search atau google trend. Jika kamu menggunakan youtube search, kamu bisa tulis keyword yang akan dibidik. 

Misalnya membidik keyword “hp murah” Maka akan muncul keyword turunannya. Nah keyword turunan tersebut yang akan kita gunakan sebagai keyword utama pada judul video dan deskripsi. 

Apabila kamu menggunakan Google trend, kamu bisa menuliskan keyword “hp murah” Pada kolom pencarian. Nantinya akan muncul statistik mengenai tinggi rendahnya keyword tersebut muncul di google.  

3. Membuat Video Yang Menarik Dan Bermanfaat

6 Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang 2021 Dan 2022 Terbaru 2022
cara membuat akun youtube yang menghasilkan uang 2021

Cara menghasilkan uang dari hp melalui Youtube yakni dengan membuat video menarik dan bermanfaat. Kalau tidak bisa membuat yang menarik, pastikan videomu itu bermanfaat. 

Karena video yang bermanfaat akan bertahan selamanya. Misalnya pembahasan mengenai cara memasak nanas madu di tahun 2020. Maka video tersebut masih sangat relate untuk ditonton di tahun 2025. 

Sebaiknya tonjolkan sisi kemenarikan pada judul video, thumbnail, dan isi di dalam video. Agar nantinya viewers bisa lebih betah memantau videomu dari awal hingga akhir. 

Jangan takut untuk memainkan imajinasimu ya. Cobalah sekreativitas mungkin agar videomu banyak ditonton. 

4. Meningkatkan Jumlah Subscribe dan View

6 Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang 2021 Dan 2022 Terbaru 2022
meningkatkan jumlah subscribe dan view youtube

Berapa viewers agar dapat uang dari youtube? Berdasarkan aturan dari youtube, sebuah channel bisa dimonetisasi ketika mencapai 1000 subscriber dan 4000 jam tayang dalam 30 hari terakhir. 

Artinya, kita membutuhkan sekitar 240.000 menit ditonton agar bisa mencapai 4000 jam tayang. Hitungan jam tayang ini bukan dari berapa view yang didapat, tetapi dari durasi video yang telah ditonton. 

Nah untuk meningkatkan Subscribe dan view, maka perlu adanya promosi. Misalnya share ke grup Facebook, grup whatsapp, grup telegram, dan lain sebagainya. Tapi jangan terlalu nyepam, karena bisa merusak reputasi channel. 

Selain promosi, meningkatkan kualitas dan mutu dari video juga sangat berpengaruh. Ketika orang lain melihat video kita bagus, maka mereka tidak akan segan untuk subscribe dan menjadi penonton setia.  

5. Monetisasi Akun Youtube dengan AdSense

6 Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang 2021 Dan 2022 Terbaru 2022
6 Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang 2021 Dan 2022 Terbaru 2022

Untuk yang nomor 5, cara mendapatkan uang dari youtube dengan mudah yakni melakukan monetisasi iklan dengan AdSense. Setelah persyaratan subscribe dan jam tayang terpenuhi, kamu bisa melakukan monetisasi. 

Biasanya pengajuannya juga cepat, hanya seminggu atau dua minggu langsung ada kabar. Bahkan jika beruntung, kamu hanya perlu menunggu dua hari untuk bisa langsung monetisasi AdSense. 

Dengan melakukan monetisasi, maka kamu siap mendapatkan uang dari AdSense. Selain itu, ketika kamu mencapai 100 ribu subscriber, maka akan mendapatkan penghargaan berupa silver play button yang cukup apik. 

6. Ikuti Program Afiliasi 

6 Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang 2021 Dan 2022 Terbaru 2022
ikuti program afiliasi

Cara dapat uang dari youtube tanpa upload video bisa dengan mengikuti program afiliasi. Tanpa upload video di sini bukan berarti kita tidak upload sama sekali ya. Kita hanya mengupload video promosi dari program afiliasi tersebut. 

Misalnya kamu mengikuti program afiliasi Shopee, maka kamu hanya membuat konten video tentang produk-produk yang di jual di Shopee sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Cara ini sebenarnya menjadi alternatif bagi kamu yang ditolak AdSense atau belum melakukan monetisasi. Karena tanpa monetisasi pun, kamu bisa menghasilkan duit dari cara join afiliasi. 

Penutup

Demikian pembahasan sanepo mengenai cara membuat akun youtube yang menghasilkan uang 2021. Kaku bisa praktekkan cara-cara di atas agar channel youtube milikmu bisa lebih berkembang dan maju. 

Semoga apa yang sanepo sajikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat oke.