4 Cara Membersihkan Laptop Bagian Luar Terlengkap Beserta Alat dan Bahannya, Wajib Dipahami!

Cara Membersihkan Laptop Bagian Luar
4.0 Transitional//EN" "http://www.w3.org/TR/REC-html40/loose.dtd">

Cara membersihkan laptop bagian luar ternyata cukup beragam. Sebagai elektronik yang digunakan setiap hari, laptop kamu pastinya memiliki banyak sekali debu dan kotoran. Apabila kotoran tersebut semakin menumpuk maka akan menyebabkan beberapa fungsi fisik laptop terganggu.

Kamu harus tetap memperhatikan kebersihan laptop, sebab laptop yang kotor dapat menjadi sarang virus dan bakteri. Meskipun hal tersebut kedengarannya sepele, tetapi kamu harus membersihkan laptop secara berkala. Lagi pula cara untuk membersihkan laptop juga sangat mudah dilakukan.

Cara Membersihkan Laptop Bagian Luar

Selain untuk menjaga hardware, membersihkan laptop juga untuk menjaga kebersihan dirimu. Berikut beberapa cara membersihkan laptop bagian luar yang tepat dan efektif untuk menghilangkan debu, virus, dan kotoran.

fyp" style="margin-left: auto; margin-right: auto; text-align: center; " id="sanep-1032705509">fyp sanepo

1. Menyiapkan Peralatan yang Diperlukan

Untuk membersihkan laptop yang kotor tentunya kamu membutuhkan beberapa peralatan. Di antaranya sebagai berikut:

  • Cotton bud
  • Air di dalam botol spray
  • Tisu basah
  • Kain mikrofiber ataupun kain yang digunakan untuk membersihkan kacamata
  • Isopropyl alcohol minimal 90 persen

Kamu harus menyiapkan berbagai keperluan tersebut, tapi bila tidak mempunyai alkohol kamu bisa menggunakan air dan cuka saja. Cara membuatnya yaitu dengan melarutkan satu cangkir cuka dengan satu cangkir air hangat. Setelah itu campurkan keduanya dan masukkan dalam botol spray yang telah disiapkan. Meskipun begitu, kamu harus tetap mengusahakan untuk mendapatkan isopropyl alcohol agar lebih efektif dan maksimal dalam membersihkan kotoran pada laptop.

2. Membersihkan Laptop Bagian Luar Terlebih Dahulu

video" id="sanep-2066528054">