5 Cara Membersihkan Hp Oppo A3S Atau Hp Lain Dengan Oprasi Android

  • Whatsapp
Cara Membersihkan Hp Oppo A3S

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial dan tips trik untuk cara membersihkan hp oppo a3s, yang bisa amda lakukan dengan 5 cara yang akan di bagikan disini.

Para pengguna smartphone Oppo A3S sering kali mencari cara untuk mengatasi memori penuh pada smartphone Oppo A3S. Sering kali smartphone Oppo A3S anda kehabisan memori internal. Efeknya kinerja smartphone anda akan merosot.

Masalah ini tentunya akan sangat menggangu aktifitas anda meskipun anda sering membersihkan smartphone anda. Salah satu penyebabnya adalah terlalu banyaknya menggunakan aplikasi hingga menumpuknya cache atau sampah.

Hal ini tentunya akan membuat Smartphone semakin cepat menghabiskan memori internal anda habis. Hal yang lainnya adalah ketika anda menghapus atau menginstal salah satu aplikasi atau menghapus aplikasi di layar home.

Hal ini disebabkan ketika anda menghapus aplikasi pada layar home yang terhapus hanya icon aplikasi tersebut tetapi penyimpanan sistemnya masih tersimpan pada memori internal smartphone anda.

Dan berikut ini beberapa cara cara membersihkan hp oppo a3s yang dapat anda coba praktekkan pada smartphone Oppo a3s anda yuk simak.

5 Cara Membersihkan Hp Oppo A3S Atau Hp Android Lain

1. Hapus Data Aplikasi

menghasilkan data dari para penggunanya dan akan memakan memori cukup banyak. Misalnya saja dari aplikasi WhatsApp berkapasitas 50MB ditambah dengan foto, voice not, file, video atau lainnya sebesar 30 MB.

Maka data tersebut akan bertambah menjadi 80 MB dan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Sebagai catatan jika anda data Aplikasi, maka secara otomatis akan menghapus semua data yang terdapat pada aplikasi tersebut.

2. Hapus Cache Aplikasi

Jika anda menggunakan aplikasi setiap harinya maka Cache Aplikasi tersebut akan terus menumpuk dan akan terus bertambah Selama anda tidak menghapusnya. Cache adalah file-file sampah dari aplikasi yang di hasilkan para pengguna seriap hari.

Efeknya cache akan terus menambah penggunaan memori internal pada smartphone anda serta smartphone Oppo anda akan cepat mendapatkan notifikasi bahwa memori internal anda telah habis. Maka performa dari smartphone anda akan lelet.

3. Hapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Penyebab lain yang bisa menghabiskan memori internal anda adalah aplikasi yang terlalu banyak. Hapus aplikasi yang berukuran besar dan jarang anda gunakan dan anda juga bisa menonaktifkan Aplikasi tersebut.

Selain anda bisa menonaktifkan Aplikasi yang jarang digunakan, ada beberapa aplikasi bawaan yang tidak dapat dihapus. Namun anda harus menghapusnya dengan smartphone yang root.

4. Menghapus File Sampah

File sampah memang akan terus bertambah seiring dengan lamanya penggunaan smartphone, file tersebut akan terus menumpuk dan bertambah banyak. Secara berkala anda harus membersihkan file sampah tersebut untuk menghindari memori internal penuh.

Hal ini memang bukan masalah yang utama namun file ini akan ikut turut serta dalam hal tersebut. Jika file sampah menumpuk sampai dengan ratusan MB. Sebelum hql terus beneran terjadi silahkan anda bersihkan filte sampah tersebut.

5. Pindahkan Foto Ke Dalam Kartu SD

Untuk anda yang sangat menyukai selfie atau foto, mungkin tanpa anda sadari, banyak sekali foto yang tersimpan pada memori internal smartphone anda, ini akan membuat memori internal anda cepat penuh. Sebaiknya mulai pindahkan foto anda ke kartu SD.

Selain foto, anda bisa memindahkan video, musik, atau data lainnya juga bisa anda pindahkan sebagai salah satu cara untuk mengatasi memori penuh pada smartphone Oppo a3s.

Penutup

Demikianlah sedikit panduan mengenai cara membersihkan hp oppo a3s yang dapat anda coba praktekkan pada smartphone anda. Semoga panduan ini bermanfaat untuk anda yang sedang mengalami permasalahan tersebut. Selamat mencoba!

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *