2 Cara Mematikan Hp Xiaomi Yang Tidak Bisa Disentuh Sama Sekali

  • Whatsapp
2 Cara Mematikan Hp Xiaomi Yang Tidak Bisa Disentuh Sama Sekali

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membahas tentang cara mematikan hp xiaomi yang tidak bisa disentuh yang bisa anda lakukan untuk mematikan hp xiaomi anda.

Tak jarang kita menaruh atau memegang Smartphone kita secara sembarangan oleh sebab itu smartphone bisa terjatuh, kebanting atau bahkan kemasukan air. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab smartphone kamu tidak bisa disentuh touchscreennya.

Jika kamu sudah tunggu beberapa saat dan layar atau touchscreen masih saja tidak bisa disentuh cara yang paling efektif adalah kamu harus me-restart paksa smartphone kamu. Tetapi ketika kamu ingin merestart smartphone kamu kamu harus menekan tombol opsi matikan.

advertisement

Atau kamu ingin membuka casing untuk melepaskan batrai. Tetapi sekarang rata rata smartphone xiaomi sudah tidak menggunakan baterai bertife removable sekarang sekuanya sudah menggunakan baterai tanam yang tidak bisa kamu lepas secara manual.

Padahal cara ini memang cara yang paling mudah untuk mematikan hp xiaomi yang tidak bisa disentuh dengan melepaskan batrai. Untuk itu kamu bisa langsung simak Cara mematikan hp xiaomi yang tidak bisa disentuh berikut yang bisa kamu coba.

Apa Penyebab Layar Hp Xiaomi tidak Bisa Disentuh?

Ada beberapa hal yang bisa membuat hp xiaomi kamu tidak bisa disentuh. Dibawah ini adalah penyebab layar hp xiaomi tidak bisa disentuh.

advertisement

RAM Overload, ini adalah salah satu yang menjadi penyebab hp xiaomi tidak bisa di sentuh karena memori penyimpanan yang penuh bisa membuat smartphone kamu tidak bisa mengoperasikan sistem dengan baik atau karena banyak apk berat yang di buka secara bersama dan ram tidak bisa memuat.

Sering jatuh dan terbanting, seperti yang sudah di jelaskan di atas hal ini adalah yang bisa menyebabkan hp xiaomi kamu tidak bisa disentuh karena hal ini akan membuat kerusakan pada hp kamu seperti layar atau touchscreen retak, error, atau bahkan smartphone kamu tidak bisa disentuh sama sekali.

Menggunakan Hp saat di Charger, Hal ini pasti sering kamu lakukan bukan? Padahal hal ini bisa membuat proses pengisian baterai kamu tidak stabil dan bisa jadi hal ini lah yang menyebabkan layar atau touchscreen hp kamu tidak bisa disentuh.

advertisement

Sering mengganti touchscreen layar, karena mungkin hp kamu sering terjatuh atau terbanting dan touchscreen layarnya retak jadi kamu menggantinya dengan yang baru, Namun mengatasi masalah touchscreen ini hanya sementara dan tidak akan bertahan lama.

Kerusakan Sistem, lagi lagi penyebab yang di timbulkan ketika hp kamu terjatuh, terbanting, atau bahkan kemasukan air ini selain bisa merusak perangkat keras seperti touchscreen tetapi juga bisa merusak perangkat lunak yang ada di hp kamu seperti aplikasi sistem akan terkena dampaknya.

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mematikan hp xiaomi kamu yang tidak bisa disentuh, yuk simak cara caranya dibawah ini.

advertisement

2. Cara pertama yang dapat kamu coba adalah dengan menekan tombol power kurang lebih selama 15 detik. Setelah itu hp xiaomi kamu akan langsung terestart secara otomatis tanpa perlu kamu melepaskan batrai.

Mudah bukan? Kamu bisa mencoba Cara mematikan hp xiaomi yang tidak bisa disentuh yang pertama ini. Tetapi jika cara ini memang tidak bisa mengatasi masalah kamu, kamu bisa coba cara yang lainnya di bawah ini.

2. Menggunakan Tombol Kombinasi. Ini adalah cara yang paling rekomended untuk mematikan hp xiaomi kamu yang tidak bisa disentuh. Tekan tombol power dan tombol volume down (-) secara bersamaan hingga hp akan melakukan reboot dengn otomatis.

advertisement

Setelah hp mulai mati silahkan lepas kedua tombol tersebut kemudian tunggu beberapa saat hingga hp kembali menyala dengan normal. Jika masih tidak bisa coba dengan tombol power dan tombol volume up (+).

Penutup

Demikianlah ulasan singkat mengenai Cara mematikan hp xiaomi yang tidak bisa disentuh yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah kamu. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk kamu. Selamat mencoba!

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *