2 Cara Kembali Ke Pengaturan Pabrik Xiaomi Paling Mudah Di Lakukan

  • Whatsapp
2 Cara Kembali Ke Pengaturan Pabrik Xiaomi Paling Mudah Di Lakukan 2021

pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan sedikit tutorial mengenai cara kembali ke pengaturan pabrik xiaomi yang bisa anda lakukan dengan mengikuti beberapa metode di bawah.

Hingga saat ini Xioami masih di kenal sebagai satu perusahaan yang sering meliris smartphone murah namun mempunyai spesifikasi ponsel yang cukup mempuni hal ini lah yang menjadi tawaran tersendiri dari xiaomi ini. Selain itu Xioami juga mempunyai produk smartphone yang memiliki fitur canggih serta modern.

Meskipun demikian ada beberapa pengguna yang mengeluh smartphone xiaomi miliknya sering mengalami gang, lemot ataupun ngelag saat di ajak bermain game.

advertisement

Dan ketika masalah ini terjadi secara terus menerus, maka cara yang paling efektif adalah melakukan reset atau kembali ke pengaturan pabrik.

Tetapi sebelum ponsel kamu dikembalikan ke pengaturan pabrik kamu harus melakukan backup terlebih dahulu agar semua data-data penting yang tersimpan di ponsel kamu tidak terhapus dan hilang saat kamu melakukan reset.

Untuk mereset hp xiaomi ini tidak bisa di lakukan secara sembarangan resiko yang paling fatal terjadi adalah terjadinya bootloop. Kamu tidak perlu khawatir kamu bisa bisa simak ulasan Cara Kembali Ke Pengaturan Pabrik Xiaomi berikut.

advertisement

Cara Kembali Ke Pengaturan Pabrik Xiaomi

Untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik Pada smartphone xiaomi ini ada dua cara yang ampuh serta mudah untuk di lakukan yaitu dengan cara Factory Reset dan Hard Reset. Nah untuk melakukannya kamu bisa terus simak langkah-langkah berikut.

1. Cara Factory Reset Xiaomi

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan Factory Reset. Sebelum menggunakan cara ini sebelumnya kamu harus pastikan kamu sudah melakukan backup data penting agar bisa di pulihkan.

Karena dengan menggunakan cara Factory Reset ini akan menghapus semua data yang ada di dalam smartphone kamu. Oleh karena itu amankan terlebih dahulu data di ponsel kamu. Setelah semua dirasa sudah aman baru kamu bisa melakukan Factory Reset.

advertisement
  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka pengaturan atau setting yang terdapat di dalam smartphone yang akan kamu kembalikan ke pengaturan pabrik.
  2. Setelah itu kamu bisa pilih menu Additional Setting atau Setelan Tambahan.
  3. Selanjutnya kamu klik sub menu Backup dan Reset atau Cadangkan dan Setel Ulang.
  4. Kemudian pilih Factory Reset atau kembali ke Setelah Pabrik.
  5. Langkah terakhir klik tombol Ya untuk konfirmasi perintah sistem untuk melakukan Factory Reset.

Kamu tinggal menunggu sampai proses factory reset tersebut selesai. Biasanya proses ini memakan waktu 10-15 menit saja. Setelah proses Factory Reset selesai kamu akan diminta untuk melakukan login akun google seperti saat pertama kali kamu membelinya.

Cara Kembali Ke Pengaturan Pabrik Xiaomi Paling Mudah Di Lakukan

Cara Kembali Ke Pengaturan Pabrik Xiaomi yang kedua adalah dengan cara Hard Reset Xiaomi untuk mengetahui langkah-langkahnya simak ulasannya berikut ini.

2. Cara Hard Reset Xiaomi

Cara kedua ini biasanya di lakukan karena lupa pola atau kata sandi. Jika kamu sedang mengalami hal seperti ini kamu bisa mencoba cara ini. Namun perlu kamu ketahui agar reset berjalan dengan lancar hp batre anda harus penuh dan minimal 30% .

Bacaan Lainnya
advertisement
  1. Terlebih dahulu kamu harus menonaktifkan posel yang akan kamu kembalikan ke pengaturan pabrik.
  2. Lalu kamu harus masuk ke menu recovery dengan cara menekan tombol power dan tombol volume up (+) secara bersamaan sampai muncul menu xioami.
  3. Pilih bahasa Inggris agar lebih mudah dan kamu harus memilih Wipe Data/Factory Reset.
  4. Setelah itu kamu bisa memilih Wipe Data dan pilih Yes. Tunggulah beberapa saat hingga proses selesai.
  5. Dan proses Hard Reset pun telah berhasil kamu lakukan. Dan kini kamu tinggal melakukan reboot saja.

Jika smartphone kamu mengalami bootlop meskipun kamu telah melakukan hard reset ini tentu saja tidak akan berhasil. Untuk itu kamu perlu memperhatikan kerusakan apa yang terjadi pada smartphone kamu apakah bisa diselesaikan dengan reset atau tidak.

Kesimpulan

Itulah beberapa Cara Kembali Ke Pengaturan Pabrik Xiaomi yang bisa kamu coba lakukan untuk mengatasi masalah yang sedang terjadi pada smartphone kamu. Semoga bermanfaat dan dapat membantu. Selamat mencoba!

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *