Cara Install XAPK Di Hp Android Maupun Di Laptop Paling Mudah

  • Whatsapp
cara install xapk di hp android

Pada kesempatan ini tim sanepo akan memberikan tutorial untuk cara install xapk yang dapat anda lakukan dengan mudah mengikuti beberapa langkah yang akan kami berikan.

XAPK merupakan file gabungan dari instalan aplikasi dan OBB serta data lainnya. Pasti anda selaku pengguna hp sering mendengar yang namanya XAPK.

Dan XAPK ini salah satu sarana yang digunakan untuk menginstal aplikasi tanpa google playstore.

Biasanya aplikasi ini digunakan ketika playstore anda tidak bisa dibuka sehingga menyebabkan anda harus menginstal aplikasi lewat aplikasi lain. Salah satunya melalui XAPK.

Tetapi ketika anda ingin menginstal XAPK juga harus mempunyai aplikasi tersendiri untuk memasang XAPK yang bernama XAPK installer.

Ketika anda ingin menginstalnya anda tidak perlu khawatir kuota anda akan habis karna ukuran file XAPK installer tidak terlalu besar dan ringan ketikan anda ingin menginstal aplikasi atau game yang anda sukai.

Jika ada kegagalan dalam penginstalan XAPK itu biasanya disebabkan karena ruang penyimpanan penuh, file XAPK rusak atau error. Sehingga XAPK tidak bisa di hp anda. Maka pastikan ruang penyimpanan anda cukup untuk menginstal XAPK yang memiliki data yang cukup besar.

Tidak hanya di hp saja bahkan XAPK installer ini bisa di pasang di laptop. Akan tetapi cara menginstalnya cukup rumit di bandingkan ketika anda ingin menginstalnya di hp.

Cara Install XAPK

Langkah Langkah Cara Install Xapk Di Hp Android:

  1. Download terlebih dahulu XAPK installer di google chome. Tetapi jika anda sudah mempunyai XAPK installer anda bisa langsung membukanya.
  2. Kemudian beri izin akses pada XAPK installer untuk menyimpan data dan menginstall aplikasi lewat sumber lain.
  3. Pilih aplikasi yang akan anda instal. Jika aplikasi yang anda cari sulit di temukan anda bisa mencoba scand SD card dan instal aplikasi yang anda mau.
  4. Setelah menginstal XAPK yang anda inginkan. Maka aplikasi tersebut bisa langsung digunakan tanpa memindahkan file filenya.

Jika anda ingin menginstal XAPK di laptop anda harus mempunyai aplikasi Pure Apk install atau BlueStacks sebagai salah satu emulator yang memudahkan anda menginstal XAPK. Anda juga bisa mendownload Pure Apk atau BlueStacks di google chrome atau di link yang ada.

Langkah Langkah Menginstal XAPK Di Laptop Menggunakan Pure Apk:

  1. Jika anda sudah menginstal Pure Apk anda bisa langsung membukanya
  2. Klik tombol open Apk file pada halaman utama aplikasi tersebut.
  3. Kemudian pilih XAPK yang ingin anda instal.
  4. Klik tombol install untuk menyelesaikan instalan XAPK di laptop anda.

Namun jika langkah langkah di atas masih gagal maka perangkat anda tidak kompatibel dengan game atau aplikasi lainnya. Karna tidak semua file XAPK bisa berhasil di instal mau itu di laptop atau di hp anda.

Penutup

Sekian penjelasan tentang cara instal XAPK anda bisa mencobanya di laptop maupun hp android anda. Semoga bisa bermanfaat dan membantu anda agar mempermudah ketika ingin menginstal XAPK.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *