4 Cara Hilangkan Iklan Di Hp Samsung yang Mudah Dilakukan

Cara hilangkan iklan di hp samsung
Cara hilangkan iklan di hp samsung

Pada kesempatan kali ini, sanepo akan sajikan mengenai cara hilangkan iklan di hp samsung. Cara ini cukup mudah dan dapat diterapkan di semua hp Samsung. Kamu hanya perlu mengikuti tahapan-tahapan yang sanepo sajikan berikut ini. 

Iklan yang muncul di hp memang sangat meresahkan. Ketika hp sedang digunakan untuk sesuatu yang penting, iklan tiba-tiba muncul. Tentunya pengguna hp Samsung akan sangat marah dan kesal karena iklan ini. Sebelum kita tahu cara menghilangkannya, kalian tahu tidak penyebab iklan di hp Samsung.

Kenapa Iklan Di Hp Sering Muncul? 

Ada beberapa penyebab dari iklan yang sering muncul di hp Samsung. Pertama karena aplikasi bawaan Samsung yang sering menampilkan iklan berupa promosi. Biasanya iklan ini akan memberikan notifikasi kepada kamu mengenai produk atau layanan terbaru dari Samsung. 

Kedua, ada juga iklan yang berasal dari Google Chrome. Biasanya karena kita membuka situs tertentu sehingga membuat kita mendapatkan pemberitaan terus menerus dari situs tersebut. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu sekali. 

Kadang ada juga virus yang disisipkan dan kita tidak sadar mengenai virus tersebut. Sehingga iklan terus berjalan di hp. Lantas, Bagaimana cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di hp? Mari simak pemaparan sanepo berikut ini.

Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Di Layar Hp Samsung

Cara hilangkan iklan di hp samsung
Cara hilangkan iklan di hp samsung

Bagi pengguna hp Samsung baru, biasanya kalian akan merasakan jengkel akibat iklan yang terus muncul di layar. Saat main game atau sosmed, biasanya iklan akan muncul tiba-tiba di layar smartphone. 

Iklan ini bukan dari aplikasi ataupun file. Iklan ini muncul dari sebuah virus yang disisipkan di hp kita. Sehingga, sekalipun kita menonaktifkan berbagai aplikasi sekalipun, iklan ini akan terus muncul. Untuk mengatasinya kamu bisa ikuti pemaparan sanepo berikut ini. 

  • Pertama buka pengaturan pada hp Samsung
  • Pilih pengaturan aplikasi
  • Scroll ke bawah, hingga kamu menemukan sebuah aplikasi atau file kosong tanpa nama (ini adalah virus yang haru kamu hapus).
  • Klik file tersebut, lalu hapus dari perangkat. 
  • Taraa! Hp Samsung kamu bisa terbebas dari iklan yang sangat mengganggu. 

Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan di Hp Samsung 

4 Cara Hilangkan Iklan Di Hp Samsung yang Mudah Dilakukan 2022
Samsung Push Service

Biasanya akan ada iklan notifikasi yang muncul di hp Samsung. Notifikasi ini muncul dari aplikasi bawaan hp. Aplikasi tersebut diantaranya yakni Samsung Pay, Galaxy Store, dan Samsung Push Service. 

Ketiga aplikasi bawaan Samsung ini sering memberikan notifikasi kepada pengguna mengenai produk dan layanan dari Samsung. Untuk menghilangkannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah sanepo berikut ini. 

  • Pertama, buka pengaturan di hp Samsung milikmu.
  • Kemudian pilih menu “notifikasi” 
  • Dari menu tersebut, kamu akan disuguhkan dengan beberapa aplikasi yang diberikan izin untuk menampilkan notifikasi pada hp mu.
  • Kamu hanya perlu menonaktifkan ketiga aplikasi di atas agar bisa terbebas dari iklan mengganggu. 

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Tanpa Aplikasi

Cara hilangkan iklan di hp samsung bisa kamu coba melalui pengaturan di hp. Caranya juga sangat mudah dan bisa diterapkan di semua tipe hp Samsung. Kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini. 

  • Pertama buka pengaturan di hp Samsung milikmu.
  • Kemudian cari menu customize, 
  • Scroll ke bawah, kemudian cari menu iklan yang disesuaikan dan pemasaran
  • Kamu hanya perlu menonaktifkan menu ini agar hp milikmu bisa terbebas dari iklan yang sangat mengganggu. 

Cara Menghilangkan Iklan Di Samsung Internet Browser

4 Cara Hilangkan Iklan Di Hp Samsung yang Mudah Dilakukan 2022
samsung internet browser

Browser bawaan di hp Samsung atau yang dikenal dengan Samsung Internet browser biasanya mengandung iklan yang cukup merepotkan. Ketika kita keluar dari browser tersebut, iklannya justru tetap muncul dan sangat mengganggu. 

Pengguna hp Samsung tentunya merasa sangat tidak nyaman dengan iklan tersebut. Untuk langkah-langkahnya, kamu bisa ikuti cara sanepo berikut ini. 

  • Pertama buka Samsung internet browser
  • Buka pengaturan browser
  • Pilih pengaturan, selanjutnya scrol ke bawah cari menu notifikasi. 
  • Di situ, kamu bisa menghapus notifikasi iklan yang ada di Samsung internet browser. Sehingga kamu bisa bebas dari iklan muncul terus-terusan. 

Penutup

Demikian cara hilangkan iklan di hp samsung yang dapat sanepo bagikan. Kamu bisa mencoba satu persatu tutorial di atas agar bisa terbebas dari iklan. Semoga apa yang sanepo sajikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Share jika artikel ini bermanfaat ok.