Cara Freeze atau Bekukan Aplikasi Android Tanpa Akses Root 100% Work

  • Whatsapp
Freeze Apk Android Tanpa Root
Advertisement
Advertisement

Salah satu fitur yang sangat di butuhkan pengguna android untuk smartphone android adalah fitur freeze/bekukan aplikasi. Bagi Anda para pengguna android yang baru atau masih awam seputar android , pastinya Anda masih asing dengan fitur freeze/bekukan aplikasi ini.

Ya memang secara default fitur ini tidak di sediakan pada android. Jadi jangan heran bila banyak pengguna android yang belum tahu akan fitur freeze/bekukan aplikasi ini.

Advertisements

Jika Anda ingin menggunakan fitur freeze/bekukan aplikasi ini, Maka Anda dapat melakukan beberapa cara. Cara yang paling populer di pakai pengguna android untuk freeze/bekukan aplikasi android ialah dengan Link2SD. Link2SD merupakan salah satu aplikasi android yang memiliki banyak fitur.

Advertisements

Dari mulai fitur Melihat Aplikasi di Kartu Memory, Melihat Aplikasi di Memory Internal, Menghapus Data Pada Aplikasi, Menghapus Cache Pada Aplikasi, Membekukan Aplikasi, dan masih banyak lagi. Semua fitur tersebut pastinya sangat di butuhkan oleh pengguna android.

Seperti yang sudah kami sampaikan tadi. Link2SD merupakan aplikasi android yang menawarkan berbagai fitur, Dan salah satu fitur yang di tawarkan Link2SD adalah fitur freeze/bekukan aplikasi. Sobat dapat freeze/bekukan aplikasi android dengan mudah lewat aplikasi Link2SD. Dari mulai aplikasi biasa sampai aplikasi system dapat Anda freeze/bekukan dengan Link2SD.

Tapi yang sangat di sayangkan sekali, Untuk dapat freeze/bekukan aplikasi dengan Link2SD harus di butuhkan akses root. Jika smartphone android milik Anda belum di root , maka Anda tidak dapat menikmati fitur freeze/bekukan aplikasi dari Link2SD ini.

Bacaan Lainnya

Advertisements

Bagi Anda yang menggunakan smartphone android yang belum di root tak usah kawatir. Sebab di sini kami juga mempunyai cara freeze/bekukan aplikasi android tanpa perlu akses root.

Cara Freeze atau Bekukan Aplikasi Android Tanpa Akses Root

Sebelum kami memberikan caranya , terlebih dahulu kami bahas Apa Itu Freeze/Bekukan Aplikasi Dan Fungsinya Untuk Android ? Karena sudah kami sampaikan tadi , Pasti masih banyak di antara kita pengguna android yang masih bingung apa itu freeze/bekukan aplikasi dan fungsi nya untuk android. Oleh sebab itu disini kami akan membahasnya terlebih dahulu.

Freeze adalah cara untuk “membekukan” aplikasi android. Maksudnya disini ialah dengan kita melakukan freeze maka aplikasi tersebut tidak memiliki nyawa lagi, akan tetapi masih ada pada android. Jika suatu saat kita ingin menggunakannya maka kita dapat unfreeze saja. Untuk fungsi freeze/bekukan aplikasi sebenarnya sangat banyak.

Advertisements
Advertisements

Dan salah satu fungsi freeze/bekukan aplikasi android ialah untuk meringankan kinerja RAM. Sehingga dapat mempercepat kinerja smartphone android. Itulah pembahasan singkat kami mengenai Apa Itu Freeze/Bekukan Aplikasi Dan Fungsinya Untuk Android. Jika Anda masih belum paham juga bisa cari sendiri di google.

Kembali ke topik postingan kita yang tadi tentang Cara Freeze/Bekukan Aplikasi Android Tanpa Akses Root. Oke baik lah , Langsung saja ini dia Cara Freeze/Bekukan Aplikasi Android Tanpa Akses Root.

Cara Freeze atau Bekukan Aplikasi Android

Advertisements

Cara Pertama : Freeze/Bekukan Aplikasi di Android Samsung Tanpa Root Dengan Package Disabler Pro

Package Disabler Pro merupakan salah satu aplikasi android yang di khususkan untuk pengguna Samsung. Dengan aplikasi Package Disabler Pro Anda dapat membekukan aplikasi yang ada pada android Samsung tanpa perlu akses root.

Namun sangat di sayangkan sekali , sebab aplikasi Package Disabler Pro ini tidak di sediakan secara gratis di Google Play Store. Harga aplikasi ini di Google Play  Store sekitar Rp.18.000. Jadi Anda harus mengeluarkan kocek terlebih dahulu untuk dapat membeku aplikasi dengan Package Disabler Pro ini.

Advertisements
Advertisements

Cara menggunakan aplikasi ini juga mudah , Pasti nya Anda akan tahu bagaimana cara menggunakannya setelah Anda memiliki aplikasi ini. Silahkan langsung saja download dan install aplikasi nya di android Samsung milik Anda.

Cara Kedua : Freeze/Bekukan Aplikasi di Android Tanpa Root Dengan Greenify

Greenify merupakan salah satu aplikasi penting yang ada di android. Sangat banyak sekali fitur yang di sediakan aplikasi ini. Dan salah satunya ialah fitur freeze/bekukan aplikasi android. Sobat dapat melakukan Freeze/bekukan aplikasi android tanpa perlu akses root dengan Greenify. Berbeda dengan aplikasi pertama tadi , kalau aplikasi Greenify ini support untuk semua model android.

Lagi pula aplikasi ini juga tersedia secara gratis di google play store. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Hanya bermodal kuota internet secukupnya , Anda sudah dapat mendownload aplikasi Greenify via Google Play Store.

Advertisements
Advertisements

Cara Ketiga : Freeze/Bekukan Aplikasi di Android Tanpa Root Dengan Program Debloater

Debloater merupakan salah satu program/software yang ada di windows komputer. Dengan program ini Anda bisa Freeze/bekukan aplikasi pada android tanpa akses root. Karena program ini hanya dapat berjalan di Windows komputer. Maka pastikan Anda telah mempersiapkan sebuah perangkat komputer windows sebelum Anda melakukan Freeze/bekukan aplikasi android milik Anda.

Tak hanya sebuah perangkat komputer , Anda juga harus mempersiapkan sebuah kabel data usb untuk menghubungkan android ke komputer windows. Untuk cara Freeze/bekukan aplikasi android dengan program Debloater sebenarnya tidak begitu sulit. Akan tetapi untuk lebih mudah nya Anda bisa ikuti cara di bawah ini.

  1. Pertama – tama silahkan Anda download dan install program Debloater pada komputer.
  2. Jika program Debloater sudah terinstall sekarang silahkan Anda hubungkan android Anda ke komputer windows dengan kabel data USB.
  3. Kemudian silahkan Anda aktifkan USB Debugging lewat
  4. settings -> developer options , lalu tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi koneksi telah berhasil.
  5. Coba cek pada settings apakah sudah ada menu developer options. Jika menu developer options belum muncul , maka Anda dapat pergi ke settings > about device lalu ketuk build number sebanyak 8 kali sampai muncul pesan developer options telah diaktifkan. Terakhir silahkan cek lagi menu developer options pasti sudah muncul.
  6. Sekarang silahkan beralih ke komputer dan silahkan Anda buka atau jalankan program Debloater. Lalu klik read device packages , setelah itu centang aplikasi yang akan kamu freeze/bekukan. Jika sudah selesai, silahkan Anda klik tombol apply. Selamat sekarang Anda sudah berhasil Freeze/bekukan aplikasi android tanpa akses root. Jika suatu saat Anda ingin unfreeze aplikasi tersebut. Sobat dapat unfreeze nya lewat program Debloater ini juga.

Demikian lah postingan Admin Sanepo yang sederhana ini mengenai “Cara Freeze/Bekukan Aplikasi Android Tanpa Akses Root 100% Work”. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna smartphone android. Jika Anda ingin membagi artikel ini berarti Anda telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *