7 Cara Foto Aesthetic Dengan Hp Android, Tips Dan Trick Pengambilan Foto

  • Whatsapp
7 Cara Foto Aesthetic Dengan Hp Android, Tips Dan Trick Pengambilan Foto

kali ini tim sanepo akan memberikan beberapa tips dan trik seputar cara foto aesthetic dengan hp android yang bisa kamu lakukan untuk mengambil foto jadi lebih aesthetic.

Smartphone saat ini bisa melakukan lebih dari sekadar melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan teks.

Jika kamu seperti kebanyakan orang, Hp android kamu adalah perangkat pilihan kamu untuk mengambil foto. Smartphone telah meningkat secara dramatis selama beberapa tahun terakhir.

advertisement

dan sekarang lensa dan sensor dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi setidaknya sebesar 13 megapiksel atau lebih, menyaingi banyak kamera point-and-shoot.

Namun, kamu mungkin tidak mengambil foto terbaik yang mampu dilakukan oleh Hp android kamu.

Apakah kamu ingat saat melihat semua instagramer dan foto-foto estetika mereka, berharap kamu juga bisa menjadi terkenal karena foto di instagram kamu yang menarik.

advertisement

Harus kita akui bahwa pada titik tertentu, kita semua pernah mencoba menciptakan atau bahkan meniru foto aesthetic tertentu.

Namun, sering kali, kita kekurangan baik pengetahuan, keterampilan, atau keduanya dalam hal mengambil foto aesthetic.

Jadi dengan mengingat hal itu, tim sanepo akan memberikan tips dan trick cara foto aesthetic dengan hp android melalui panduan langkah demi langkah yang sederhana dan mudah diikuti.

advertisement

cara foto aesthetic dengan hp android

1. Gunakan Cahaya Alami

Ini mungkin salah satu cara foto aesthetic dengan hp android yang paling penting dalam hal foto.

Sebagai fotografer amatir, kami tahu pasti bahwa pencahayaan dapat membuat satu foto menjadi mahakarya atau gagal total.

Dalam banyak kasus, flash dapat menurunkan saturasi warna. Jika kamu mencoba mengikuti estetika yang lebih berwarna, maka flash adalah musuh terbesar kamu.

Bacaan Lainnya
advertisement

Dalam hal cahaya alami, kami yakin bahwa foto terbaik yang diambil adalah sekitar jam 9 pagi atau sekitar jam saat matahari terbenam.

Kedua waktu ini, meskipun dengan cara yang berbeda, memaksimalkan warna, kamu dapat memilih foto yang hangat dengan warna kekuningan dan warna cerah di malam hari,

atau untuk foto berwarna dan “segar” di pagi hari. Atau singkatnya, pagi- foto berwarna, sore- foto cerah, flash- lebih gelap dan “mix”.

advertisement

2. Memiliki Tema

Sebagian besar pembuat konten yang sukses di platform seperti Instagram dan Pinterest tetap memiliki satu tema untuk cara mereka mengambil foto,

mis. menjadi berwarna-warni, gelap, merah muda, dll. Apa hubungannya dengan fotografi?

kami pikir itu telah menjadi salah satu aturan tidak tertulis tentang ‘bagaimana cara foto aesthetic dengan hp android dan membuat konten aesthetic’.

advertisement

Kekacauan hanya menarik dalam beberapa kasus, namun dalam banyak kasus, yang menarik perhatian adalah konstanta.

Konsep tema yang sama, untuk beberapa alasan, menunjukkan profesionalitas, setiap seniman memiliki gaya mereka sendiri dan unik, jadi kamu harus menemukan gaya kamu sendiri, bisa gaya 80-an atau futuristik.

3. sedikit pengeditan

Mengedit mungkin adalah salah satu hal favorit dalam hal foto aesthetic. Seperti yang telah disebutkan, tema sangat berkaitan dengan foto kamu.

advertisement

Dengan kata lain, mengeditnya dengan cara yang sama adalah suatu keharusan.

Menyentuh sedikit warna, eksposur dan pencahayaan akan memberi kamu hasil yang diinginkan.

kamu dapat membuat dari foto gelap sederhana dalam warna-warna lembut, foto aesthetic berwarna hangat.

advertisement

4. sudut

Sama seperti pencahayaan, sudut adalah faktor kunci dari cara foto aesthetic dengan hp android. Sudut dapat memberi kamu sudut pandang yang berbeda.

Sudut yang paling sering di gunakan untuk foto adalah sudut yang lebih rendah. Apalagi saat kamu di pantai, foto terbaik datang dengan sudut yang lebih rendah atau di bawah.

5. grain

Jika kamu ingin sedikit fotografi jadul, jenis kamera gaya 90-an, maka kamu akan menyukai grain.

advertisement

secara pribadi, tidak menggunakannya sebanyak itu, namun, beberapa foto bagus muncul dengannya.

kamu bisa memilih kombinasi saturasi dan grain atau pencahayaan dan grain yang lebih gelap.

6. details

Detail secara langsung mempengaruhi foto aesthetic yang ingin kamu capai, dari cara kamu berpakaian hingga tempat kamu mengambil foto.

advertisement

Jika kamu mencoba membuat potret yang aesthetic, kamu harus mempertimbangkan perilaku, gaya, lingkungan, dan hampir setiap detail kecil yang dapat kamu pikirkan.

kamu harus benar-benar mempertimbangkan pesan seperti apa yang ingin kamu sampaikan, perasaan yang kamu rasakan. ingin menyerah.

aesthetic yang ingin dicapai dalam foto-foto ini adalah gaya tahun 80-90-an. Saat mengambil foto aesthetic seperti itu.

advertisement

kamu harus mempertimbangkan untuk menemukan sesuatu yang melambangkan gaya atau zaman dan memasukkannya ke dalam foto kamu.

dengan cara foto aesthetic dengan hp android ini, dijamin kamu akan berhasil mengambil foto lewat hp android yang aesthetic.

7. Jelajahi Fitur Kamera kamu

Tidak masalah apakah kamu menggunakan kamera profesional atau smartphone. kamu harus mengenal fitur kamera kamu karena kamu tidak pernah tahu kapan fitur itu akan berguna.

advertisement

Hanya dengan menjelajahi beberapa pengaturan Hp kamu, kamu dapat membuat ini, tanpa perlu mengedit tambahan.

Penutup

Demikian tips dan trik yang dapat tim sanepo sampaikan mengenai cara foto aesthetic dengan hp android, dengan beberapa tips di atas tim sanepo yakin kamu bisa mengambil foto melalui hp android yang menghasilkan foto aesthetic.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *