Cara Export Chat Telegram dengan Mudah dan Praktis

  • Whatsapp
Cara Export Chat Telegram dengan Mudah dan Praktis
Cara Export Chat Telegram dengan Mudah dan Praktis

Bagaimana cara export chat telegram? Caranya sebenarnya cukup mudah, di artikel ini kamu akan menemukan caranya berserta detail dengan penjelasannya.

Telegram sendiri merupakan sebuah aplikasi chating yang memiliki banyak sekali fitur unik didalamnya yang membuat aplikasi ini diminati banyak orang.

Bacaan Lainnya
text-center">

Dengan kemudahan user interface membuat banyak orang mudah mengerti akan fitur baru yang diberikan, namun ada beberapa pengguna yang masih bingung.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini tim sanepo akan memberikan ulasan dan informasi terkait dengan cara export chat telegram yang pasti sedang kamu cari.

Fitur Backup dan Export Chat Telegram

Seperti layaknya sebuah aplikasi chating, fitur backup atau export chat memang sangatlah diperlukan karena beberapa kondisi yang kadang dialami.

Dengan adanya fitur export chat ini, pengguna akan merasa lebih tenang saat akan menyimpan chat yang penting dan menjaganya agar tidak menghilang.

Fitur ini juga tersedia di aplikasi telegram yang masih di kembangkan, pasalnya fitur backup atau export chat telegram ini belum ada di android.

Namun kamu bisa melakukan export chat telegram via desktop yang mana dapat dilakukan dengan mudah dan tentunya dengan beberapa step.

Cara Export Chat Telegram

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menggunakan aplikasi telegram di desktop via pc ataupun laptop kamu agar bisa melakukan cara export chat telegram ini.

Setelah itu kamu tinggal mengikuti langkah-langkah yang akan tim sanepo sampaikan berikut ini:

  1. Buka telegram di desktop kamu;
  2. Kemudian ketuk garis tiga di pojok kiri atas;
  3. Lalu pilih menu Pengaturan atau Settings;
  4. Jika sudah, masuk lagi ke menu Advanced;
  5. Kemudian pilih lagi Export telegram data;
  6. Maka akan muncul beberapa kategori chat;
  7. Centang yang ingin kamu export;
  8. Jika sudah ketuk Export;
  9. Tunggu prosesnya;
  10. Selesai.
cara export chat telegram selesai
cara export chat telegram selesai

Dengan begitu kamu sudah mengetahui bagaimana cara export chat telegram dengan baik dan benar serta sangat praktis dan mudah untuk dilakukan.

Cara ini tentunya juga akan tersedia di Android dan iOS, hanya saja saat ini fitur ini belum ada di sana. Karena memang fitur ini masih dikembangkan sampai saat ini.

Penutup

Itulah tadi beberapa ulasan dan informasi terkait dengan cara export chat telegram yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan pengetahuan baru untuk kita semua.

Jika kamu rasa artikel dari Sanepo bisa bermanfaat kamu bisa membagikannya, baca juga artikel menarik lainnya terkait dengan Telegram, teknologi dan sosial media.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *