Cara Ekspor Kontak Whatsapp Sekaligus Dalam Satu File

  • Whatsapp
Cara Ekspor Kontak Whatsapp Sekaligus Dalam Satu File 2021

jika sebagian besar percakapan online Anda terjadi melalui WhatsApp, karena WhatsApp bisa dibilang aplikasi perpesanan instan paling populer di luar sana. Oleh karena itu menjadi penting untuk ekspor kontak WhatsApp sekaligus

Ini untuk mencegah kontak hilang selamanya, jika terjadi kecelakaan yang dapat menyebabkan kehilangan koneksi WhatsApp Anda.

Untuk kenyamanan, Anda mungkin ingin agar kontak WhatsApp Anda disalin/disimpan dalam file di ponsel Anda. Melakukan hal ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah mentransfer file ini ke PC Anda, atau mengunggahnya ke cloud online untuk cadangan. Artikel ini menunjukkan kepada Anda bagaimana hal ini dapat dilakukan.

advertisement

Untuk mentransfer atau mengekspor kontak WhatsApp Anda ke ke telepon android atau IOS Anda, ikuti tutorial whatsapp di bawah ini

Cara Ekspor Kontak WhatsApp Dari Android Dengan Aplikasi Ekspor Contacts For WhatsApp

Dengan aplikasi Ekspor Contacts For whatsapp ini, Anda dapat mengekspor kontak WhatsApp sekaligus ke file CSV. Prosesnya sangat mudah dan berfungsi untuk Android dan iPhone. Selain itu, juga memungkinkan pengguna untuk mengekspor kontak WhatsApp dari Android ke iOS, Android ke Android, iOS ke iOS, dan iOS ke Android.

Cara ekspor kontak WhatsApp sekaligus dari Android dengan aplikasi Ekspor Contacts For WhatsApp
  • Buka Play Store dan instal Ekspor Kontak Untuk WhatsApp.
  • Mulai penginstalan aplikasi di perangkat Anda. Ketuk “Masuk” dan masukkan detail akun Google Anda untuk masuk.
  • Aplikasi ini akan memindai kontak Anda dan menyaring kontak yang ada di WhatsApp. Ini juga akan menampilkan statistik di layar berikutnya.
  • Selanjutnya, ketuk “Ekspor Kontak” untuk menyimpan semua kontak WhatsApp dalam file CSV.
  • Satu batasan, dengan versi gratis aplikasi, adalah Anda tidak dapat mengekspor lebih dari 100 kontak. Ketuk “Ekspor” untuk melanjutkan.
  • Terakhir, ketik nama file yang diinginkan dan ketuk Ekspor.

Juga, ada opsi untuk Lihat Kontak sebelum Anda benar-benar melanjutkan untuk mengekspornya. Dalam waktu singkat, file CSV yang berisi kontak WhatsApp Anda akan disimpan di folder Ekspor Kontak WhatsApp.

advertisement

Cara Mengimpor Kontak WhatsApp ke Gmail

Untuk mengekspor kontak WhatsApp ke Gmail, kami telah membahas langkah prasyarat, yaitu membuat file CSV, di bagian pertama panduan ini. Sekarang, langkah selanjutnya adalah mengimpor file CSV ke akun Gmail Anda . Langkah-langkah untuk itu adalah sebagai berikut:

Cara ekspor kontak whatsapp sekaligus ke email
  • Buka google akun Anda dan klik kotak 3×3 titik yang terletak di sudut kanan atas . Dari menu yang muncul, pilih “ Kontak ”.
  • Klik “Impor” dari bilah samping di sisi kiri layar. Pilih ” Select File ” untuk melampirkan file CSV dan kemudian selesaikan prosesnya dengan mengklik “Impor“.

Penutup

proses yang di jelaskan di atas adalah ekspor kontak WhatsApp sekaligus dalam file CSV. Keuntungan ekspor kontak WhatsApp ke format CSV adalah dapat dikonversi ke format VCF atau vCard. vCard telah menjadi populer di kalangan profesional karena memudahkan berbagi kontak dengan orang lain.

Itulah cara ekspor kontak whatsapp sekaligus, yang bisa tim sanepo sampaikan, mengekspor kontak whatsapp sangat penting, untuk berjaga jaga agar tidak kehilangan data kontak di perangkat android atau ios anda.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *