Cara Edit Foto Makanan Untuk Jualan Online Dengan 5 Aplikasi Terbaik Ini

  • Whatsapp
Cara Edit Foto Makanan Untuk Jualan Online

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan memberikan tutorial tentang cara edit foto makanan untuk jualan online yang bisa anda lakukan dengan beberapa aplikasi pengedit foto di bawah ini.

Jika anda ingin menjual makanan secara online. Anda juga harus memperhatikan tampilan foto makanan yang anda jual menjadi menarik atau yang sering di sebut feed yang ada pada sebuah akun instagram, yang dapat menarik orang lain untuk melihatnya.

Jika anda menampilkan konten konsep yang terbaik dan foto yang bagus bahkan rapih, pasti orang lain pun akan terus mengikuti instagram anda. Biasanya akun tersebut juga tidak hanya untuk personal saja, tapi feed instagram juga merupakan salah satu online shop yang nilainya sangat penting untuk diperhatikan.

Pastinya anda juga selaku costumer sering belanja online dan juga ketika anda ingin membeli produk di instagram, anda juga sering melihat terlebih dahulu apakah feed produk jualan tersebut bagus.

Ketika anda ingin mendapatkan feed yang bagus, pastinya anda juga harus harus melakukan cara edit foto makanan untuk jualan online dengan sangat kreatif sebelum anda menjualnya di aplikasi instagram atau di aplikasi online lain.

Cara Edit Foto Makanan Untuk Jualan Online

Untuk cara edit foto makanan untuk jualan online, ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengedit foto makanan anda supaya bisa menarik pelanggan. Seperti aplikasi Snapseed, VSCO, Picsart, Canva, lighroom dan sebagainya.

1. Snapseed

Aplikasi ini dirancang dengan memiliki ukuran 23 MB. Dengan menggunakan aplikasi ini dapat membuat aplikasi anda menjadi lebih profesional.

Fitur fitur yang ada dalam aplikasi ini juga sangat lengkap yang akan membuat tampilan produk menjadi sangat memukau.

Seperti fitur Healing yang digunakan untuk menghapus objek yang tidak anda inginkan di foto makanan yang akan anda jual dan fitur kuas digunakan untuk memoles saturasi, pencahayaan, eksposur, atau warmth maupun HRD Scape.

2. VSCO

Mengedit dengan menggunakan fitur fitur yang ada di aplikasi ini juga bisa membantu anda supaya hasil foto anda menjadi lebih menarik.

Tetapi, fitur fitur di aplikasi ini juga tidak semua gratis. Bila anda ingin menggunakan fitur fitur tersebut anda harua berbayar, ada juga fitur fitur gratis yang dapat anda manfaatkan.

3. Picsart

Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi pengedit foto satu ini, aplikasi ini merupakan aplikasi pengedit foto terpopuler dan ping banyak dgunakan karena untuk menghasilkan foto yang keren tidak harua ribet.

Picsart adalah aplikasi yang sangat populer dan dilengkapi fitur fitur yang terbilang lengkap. Seperti fitur untuk mengubah ukuran foto, cutout, peregangan, cloning, efek kolase dan fitur yang lainnya.

Aplikasi picsart juga dilengkapi fitur foto artistik seperti HRD, Framw, latar belakang, border dan lainnya.

4. Canva

Aplikasi ini juga aplikasi yang sangat populer dan fitur fiturnya juga tidak kalah banyak dengan aplikasi aplikasi diatas.

Aplikasi ini juga digunakan untuk memperbagus konten pada feed instagram. Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah.

5. Lighroom

Selain bisa digunakan di aplikasi Pc/ Laptop, aplikasi ini sekarang sudah bisa digunakan di hp anda. Sehingga memudahkan anda mengedit dimana saja dan kapan saja di aplikasi ini dengan menggunakan fitur fitur yang sangat lengkap.

Dengan menggunakan fitur fitur seperti crop, presets, light, colour, dan effect di aplikasi lighroom bisa mambuat foto produk anda menjadi lebih memuaskan. Anda juga bisa menyesuaikan dehaze dan split tone sehingga hasil resolusi nya yang tinggi.

Selain menggunakan kreativitas anda juga harus mencari ide menarik yang bisa digabungkan kedalam editan foto anda.

Anda juga bisa melihat tutorial yang ada di youtobe atau aplikasi yang lain agar anda bisa menemukan cara edit foto produk dengan hasil yang terbaik.

Penutup

Sekian penjelasan tentang tutorial cara edit foto makanan untuk jualan online. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda yang ingin berjualan online.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *