2 Cara Edit Foto Aesthetic Di Lightroom Dengan Rumus Yang Mudah

  • Whatsapp
Cara Edit Foto Aesthetic Di Lightroom Menggunakan Rumus Brown

pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara edit foto aesthetic di lightroom yang bisa anda lakukan agar foto yang anda miliki terlihat keren dan lebih menarik.

Aplikasi lighroom merupakan salah satu aplikasi populer yang digunakan untuk mengedit foto. Biasanya aplikasi ini digunakan oleh selebgram. Supaya mempercantik foto anda sehingga lebih terlihat aesthetic.

Tidak hanya untuk selebgram saja aplikasi ini bisa anda gunakan untuk membuat tampilan story atau feed dengan sedikit mengedit di aplikasi lightroom maka foto anda menjadi lebih keren.

Selain aplikasi ini dapat diunduh dengan gratis di google playstore. Didalam aplikasi ini juga terdapat fitur fitur yang sangat lengkap dan menarik. Tetapi jika anda ingin menggunakan aplikasi ini anda juga harus tahu terlebih dahulu cara kerja pada aplikasi tersebut.

Jika anda ingin membuat membuat foto anda menjadi aesthetic harus menggunakan rumus rumus. Anda bisa mencari tutorial rumus rumus agar membuat foto anda menjadi aesthetic di youtobe.

Karena di aplikasi youtobe juga sudah banyak tersedia contoh rumus aesthetic. Salah satu rumus yang sering digunakan selebgram agar fotonya menjadi lebih keren atau aesthetic yaitu rumus aesthetic brown dan rumus aesthetic vintage.

Anda juga harus pintar menyesuaikan rumus dan jangan sembarangan mengedit pada foto anda. Sebelum anda mengedit foto, anda juga harus melihat penggunaan preset pada foto anda karena tidak semua foto memiliki tone yang sama. Bahkan jiga anda berpindah posisi pun akan menghasilkan pencahayaan.

Rumus brown biasanya memiliki kesan terlihat kalem kecoklatan. Sehingga terlihat tampak lebih aesthetic di foto. Tetapi rumus vintage juga tidak kalah aesthetic dari rumus rumus yang ada.

Jika ingin menggunakan rumus vintage, anda bisa berfoto di alam terbuka, supaya bisa memanfaatkan cahaya matahari.

Cara Edit Foto Aesthetic Di Lightroom

  1. Buka aplikasi lightroom pada hp anda
  2. Agar foto anda menjadi lebih aesthetic. Sesuaikan pencahayaan pada foto anda.
  3. Kemudian klik bagian kurva dan atur kurva sesuai dengan yang anda inginkan.
  4. Setelah itu pilih menu warna dan atur bagian Temperatur, corak, vibrance dan kejenuhan.
  5. Sesuaikan juga tampilan warna pada menu CMPRN. Kemudian atur Rona, kejenuhan dan Luminans pada setiap warna.
  6. Pilih effect dan atur tekstur, kejernihan, vignette, feather, highlight dan yang lainnya.
  7. Pilih menu split tone untuk mengatur editan sesuai dengan tutorial.
  8. Kemudian masuk ke menu Detail dan sesuaikan angka radius, details dan pengurangan noise.
  9. Jika sudah selesai anda bisa memilih icon save di bagian kanan atas dan pilih save to device. Kemudian atur resolusi dan klik tombol Ok. Maka foto anda akan tersimpan dengan otomatis di galeri hp anda.

Anda bisa menggunakan cara edit foto aesthetic di lightroom dengan tutorial rumus yang anda dapatkan di youtobe. Setiap rumus rumus aesthetic juga memiliki pengaturan pengaturan yang berbeda beda.

Disini Tim sanepo juga akan memberikan salah satu cara edit foto aesthetic di lightroom menggunakan salah satu rumus yaitu rumus brown. Jika anda penasaran, simak penjelasn di bawah.

Cara Edit Foto Aesthetic Di Lightroom Menggunakan Rumus Brown

1. Atur Pencahayaan

Langkah pertama yang bisa anda lakukan menggunakan rumus ini yaitu atur pencahayaan menjadi -0.25, Kontras menjadi -35, Highlight menjadi -97, Bayangan menjadi -48, Rona putih menjadi -37, dan Hitam menjadi 36.

2. Atur Bagian Kurva

Setelah anda mengatur pencahayaaan nya anda bisa melanjutkan langkah kedua yaitu mengatur bagian kurva, sesuaikan kurva yang berwarna putih saja dan sesuaikan dengan yang anda inginkan.

3. Atur Bagian Warna

Kemudian pilih icon warna dan sesuaikan Temp menjadi 24, Corak menjadi 0, Vibrance menjadi -12, dan kejenuhan menjadi 3.

4. Pilih CMPRN/MIX

Jika menggunakan rumus brown ini anda tidak perlu mengatur warna unggu/ purple dan biarkan saja warna tersebut tanpa perubahan.

Dibagian warna Merah anda bisa mengatur Rona menjadi 89, kejenuhan menjadi 100 dan luminans menjadi -84.

Pada bagian warna Orange anda bisa mengatur Rona menjadi -7, Kejenuhan menjadi -25 dan Luminans menjadi 24.

Setelah itu bagian warna Kuning anda bisa mengatur Rona menjadi -71, Kejenuhan menjadi -100 dan Luminans menjadi -69.

Bagian warna hijau anda bisa mengatur Rona, Kejenuhan menjadi -100 dan luminans nya menjadi 100

Bagian warna Aqua, anda bisa mengatur Rona menjadi -100, Kejenuhan menjadi -98 dan Luminans menjadi 100

Bagian warna Biru, anda bisa mengatur Rona menjadi -100, Kejenuhan menjadi -94 dan Luminans menjadi 68.

Bagian warna pink, anda bisa mengatur Rona menjadi 0, Kejenuhan menjadi -56 dan Luminans menjadi 0.

5. Pilih Efek

Setelah itu sesuaikan fitur fitur yang ada pada menu efek seperti Tekstur menjadi 0, Kejernihan menjadi 0, Efek Kabut menjadi 16, Vignette menjadi 0, Titik Tengah menjadi 0, Feather menjadi 0, dan Kebulatan menjadi 0.

6. Pilih Menu Split Tone

Atur Highlight H menjadi 0 dan Highlight S menjadi 0, kemudian atur Bayangan H menjadi 35 dan Bayangan S menjadi 9, setelah itu atur juga Keseimbangan H menjadi -35.

7. Pilih Menu Detail

Di langkah terakhir ini anda bisa mengatur fitur fitur yang ada di dalam.menu Detail seperti Menajamkan, Radius, Detail, Pengurangan Noise, Pengurangan Noise Warna, dan Kehalusan menjadi 0 semua.

Maka foto akan menjadi lebih aesthetic brown menggunakan cara edit foto aesthetic di lightroom di atas, bahkan langkah langkah nya cukup mudah hanya dengan merubah sedikit angka angkanya saja.

Penutup

Sekian penjelasan tentang tutorial cara edit foto aesthetic di lightroom, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda yang suka mengedit. Selamat mencoba tutorial yang kami sampaikan.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *