Cara Edit Background Zoom Di Hp Dan Laptop, Hanya 4 Langkah Mudah

  • Whatsapp
Cara Edit Background Zoom Di Hp Dan Laptop

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara edit background zoom di hp yang bisa anda lakukan dengan sangat mudah.

Platform konferensi virtual seperti Zoom memudahkan Anda untuk tetap terhubung dengan tempat kerja atau ruang kelas Anda di mana pun Anda berada.

Bahkan ada fitur keren seperti background virtual yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan panggilan video Anda.

Namun, jika Anda bukan seorang komputer, Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda dapat mengubah background virtual Zoom di Android. Inilah yang perlu Anda ketahui.

Jika Anda telah masuk ke rapat Zoom di komputer, Anda mungkin telah menukar background agar terlihat seperti sedang nongkrong di luar angkasa atau melintasi Jembatan Golden Gate, berkat fitur background virtual aplikasi.

Anda juga dapat terhubung di Zoom menggunakan ponsel Anda — dan hanya karena Anda tidak menggunakan desktop tidak berarti Anda harus menyerah menggunakan background virtual Zoom.

Ada aplikasi Zoom untuk perangkat Android dan iOS , dan mulai September 2020, Anda dapat menggunakan background virtual Zoom di ponsel Android dan iOS.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengubah background Zoom di ponsel Anda, itu cukup sederhana. Pertama, pastikan Anda menjalankan Android 8 atau lebih tinggi untuk memanfaatkan fitur tersebut.

Jika Anda sudah lama tidak memperbarui aplikasi Zoom, Anda juga harus memastikan bahwa aplikasi tersebut mutakhir (versi 5.3.0 atau yang lebih baru). Dari halaman “Bertemu & Obrolan”, Anda dapat mengetuk “Rapat Baru” atau “Bergabung” untuk memulai rapat.

Kemudian, pilih opsi “Lainnya” dari sudut kanan bawah bilah menu untuk membuka menu lain. Pilih “Virtual Background” — opsi keempat di bawah daftar.

cara mengaktifkan fitur backgroud virtual

Anda perlu memastikan fitur latar belakang virtual diaktifkan di akun Zoom Anda. Ini harus dilakukan dari situs web Zoom. Masuk dan buka bagian “ Pengaturan ” di profil Anda.

Di bawah bagian “Dalam Rapat (Lanjutan)”, pastikan “Latar Belakang Virtual” diaktifkan.

jika fitur backgroud zoom sudah anda aktifkan, anda bisa langsung membaca tutorial untuk cara edit background zoom di hp berikut:

Cara Edit Background Zoom Di Hp dan Menggantinya

  • Buka aplikasi, masuk dan bergabung dalam rapat.
  • Ketuk tiga titik di kanan bawah untuk membuka menu Lainnya.
  • Ketuk background Virtual.
  • Pilih salah satu default Zoom atau unggah milik Anda.

Atau anda dapat menggunakan beberapa aplikasi android berikut untuk cara edit background zoom di hp android yang anda gunakan.

  • virtual background for zoom
  • zoom background

Cara Edit Background Di Laptop Windows

  • Di aplikasi Zoom, klik profil Anda di sudut kanan atas, dan klik Pengaturan
  • Pada menu di sebelah kiri, klik background Virtual.
  • Anda akan melihat beberapa opsi background default yang disediakan oleh Zoom, termasuk pemandangan luar angkasa atau bilah rumput. Anda dapat memilih salah satunya dengan mengkliknya, dan layar Anda juga akan berubah secara otomatis. Ada juga opsi jika Anda memiliki layar hijau dan ingin menggunakannya.
  • Jika Anda ingin mengunggah foto untuk digunakan sebagai background, pada Halaman background Virtual yang sama, klik ikon + di sebelahnya yang bertuliskan Pilih background Virtual. Sebuah kotak akan muncul memungkinkan Anda untuk meng-upload foto dari komputer Anda. Klik salah satu yang Anda inginkan, dan itu akan muncul di samping gambar-gambar lain sebagai opsi untuk Anda pilih.
  • Untuk menghapus foto yang Anda unggah, ketuk X di pojok kiri atas.

Sekarang anda bisa mengganti background di aplikasi zoom android dengan mengikuti panduan sederhana di atas.

Penutup

Itulah dia cara edit background zoom di hp yang dapat kami sampaikan pada artikel ini, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk melakukan perubahan dan mengganti background di aplikasi zoom android ataupun ios.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *