Cara Crop Foto Online 3X4 2×3 4×6 Tanpa Aplikasi Paling Mudah

  • Whatsapp
Cara Crop Foto Online 3X4 2x3 4x6 Tanpa Aplikasi

pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara crop foto online 3×4, crop foto online 2×3 4×6 yang bisa anda lakukan melalui beberapa situs tanpa harus menginstal aplikasi terlebih dahulu.

Terdapat banyak sekali metode yang dapat anda gunakan untuk melakukan perubahan pada ukuran foto anda yang akan anda cetak mulai dari ukuran foto 2×3, 3×4, 4×6 ataupun ukuran lainnya.

Umumnya ketika anda menggunakan jasa cetak foto ataupun studio foto, ketika mengubah ukuran foto anda serta menambahkan beberapa efek dengan menggunakan software seperti Photoshop, Corel Draw ataupun dengan menggunakan GIMP lalu di print.

Selain itu, terdapat beberapa aplikasi yang dapat anda coba manfaatkan untuk mengubah ukuran foto anda. Serta dapat mempermudah anda dengan menggunakan aplikasi ini. Misalnya saja Aplikasi Photoshop dan juga Paint.

Jika anda tidak mempunyai aplikasi tersebut dan tidak bisa mengunduh dan menginstal nya di smartphone android anda karena beberapa hal, anda dapat mengubah ukuran foto anda secara online dengan menggunakan website PicResize dan ImageResizer.com.

Cara Crop Foto Online 3X4 2X3 4X6 Tanpa Instal Aplikasi

Dan berikut ini panduan singkat mengenai crop foto online 3×4, 2×3, 4×6. Yang dapat anda coba praktekkan pada foto yang ingin anda rubah ukuranya. Yuk simak panduannya di bawah ini.

Crop Foto Online 3X4 Tanpa Aplikasi

Jika anda lebih memilih merubah ukuran foto secara online melalui website PicResize anda dapat menyimak langkah-langkahnya dengan teliti agar tidak terdapat kesalahan dan agar foto anda berhasil anda crop. Silahkan simak cara crop foto online 3×4 berikut ini.

  1. Untuk langkah yang pertama tentunya anda harus membuka websitenya terlebih dahulu yaitu PicResize.com pada browser favorit anda.
  2. Setelah itu, silahkan anda tekan browser atau bisa juga anda buka file foto dan silahkan anda sorot pada kolom yang telah disediakan. Jika langkah ini sudah anda lakukan silahkan anda tekan continue.
  3. Selanjutnya silahkan anda scroll terus kebawah. Lalu silahkan pilih menu Resize Your Picture, selanjutnya anda harus mengubah opsi Make My menjadi Custom Size.
  4. Kemudian silahkan anda tekan dan pilih ukuran 354 x 472 pixels.
  5. Dan yang terakhir silahkan anda tekan tombol I’m Done lalu tekan Resize My Picture.

Cara Merubah Foto 2X3 Secara Online

Situs website ini mempunyai cara kerja yang hampir sama dengan image resizer yang sebelumnya sudah dijelaskan.

Namun yang membedakan adalah tidak mempunyai pilihan fixel aspect ratio default. Berikut ini adalah langkah-langkah nya.

  1. Seperti biasanya silahkan anda buka situs website nya yaitu iloveimg.com terlebih dahulu dengan menggunakan browser yang sering anda gunakan.
  2. Jika situs website telah berhasil anda buka silahkan anda pilih opsi ubah ukuran Gambar menjadi 2×3.
  3. Setelah itu, anda akan diminta untuk meng-upload gambar yang akan anda crop. Setelah anda pilih gambarnya, tekan tombol pilih gambar dan silahkan tunggu prosesnya sampai benar benar berhasil.
  4. Selanjutnya silahkan anda isi kolom Lebar (px) dan tinggi (px) pada gambar sesuai dengan keinginan anda.
  5. Jika langkah di atas telah anda lakukan selanjutnya tekan tombol ubah ukuran gambarnya.
  6. Setelah ukurannya telah berhasil di ubah, silahkan anda klik unduh gambar agar foto dapat tersimpan pada perangkat anda dan dapat anda gunakan dengan mudah.

Cara Merubah Foto 4×6 Secara Online

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika anda akan menggunakan situs website untuk menggunakannya anda harus membukanya melalui browser yang sering anda gunakan salah satunya adalah Google Crome. Yuk simak panduannya.

  1. Terlebih dahulu silahkan anda buka browser lalu ketik imageresize.org untuk mengunjungi website nya.
  2. Setelah itu, silahkan anda klik select images dan silahkan anda pilih foto yang akan anda crop.
  3. Selanjutnya setelah anda scrool terus ke bawah lalu silahkan tekan menu image size dan silahkan pilih costume size.
  4. Kemudian pilih dan tekan ikon gembok sampai terbuka, lalu silahkan anda ganti unitnya menjadi cm dan silahkan anda masukan ukurannya seperti 4×6.
  5. Jika anda telah memasukan ukurannya tadi silahkan anda scrool kebawah dan tekan tombol save & download image.
  6. Dan untuk langkah yang terakhir silahkan anda tekan tombol download image.

Penutup

Demikianlah sedikit panduan mengenai Cara crop foto online 3×4 2×3 dan 4×6 secara online. Yang dapat anda coba karena langkah-langkahnya pun cukup mudah dan sederhana untuk anda ikuti. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba,!

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *