Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks Isi Pesan dengan Mudah dan Praktis

  • Whatsapp
Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks Isi Pesan dengan Mudah dan Praktis
Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks Isi Pesan dengan Mudah dan Praktis

Pengen buat dan tahu cara buat link whatsapp dengan teks dengan mudah? Gak perlu repot karena kebetulan sekali kali ini tim sanepo akan memberikan tutorial tersebut.

WhatsApp memang menjadi salah satu tempat untuk berkomunikasi secara online yang banyak digunakan oleh pengguna internet saat ini.

Selain itu WhatsApp juga digunakan sebagai media untuk berjualan yang mana dapat di integrasikan didalam website, instagram dan lain sebagainya karena memang sangatlah fleksibel.

advertisement

Maka dari itu pada kesempatan kali ini tim sanepo akan emberikan ulasan dan informasi terkait dengan cara buat link whatsapp dengan teks yang pasti kamu butuhkan saat ini.

Link WhatsApp dengan Teks Isi Pesan

Pernahkan kamu melihat sebuah link whatsapp jika kamu ketuk akan langsung muncul isi pesan tanpa kamu harus menulisnya? Tentu hal tersebut sangat mebantu kamu.

Terutama saat kita ingin memulai sebuah percakapan dan ingin bertanya sesuatu, kita atau pelanggan tidak perlu lagi bingung untuk memulai sebuah percakapan.

advertisement

Maka dari itu dengan adanya cara buat link whatsapp dengan teks ini tim sanepo berharap kamu juga bisa membuat link seperti itu dan memudahkan calon pembeli kamu.

Tanpa harus ribet ribet lagi untuk menulis isi pesan, kamu bisa memudahkan pengguna untuk melakukan chat kepada kamu secara langsung dan to the point.

Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks

Terdapat 2 cara untuk melakukan hal ini, namun pada intinya sama saja. Kami akan memberikan 2 cara tersebut dibawah ini secara singkat, padat namun kamu tetap bisa memahaminya secara menyeluruh.

advertisement

1. Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks Via Manual

Cara pertama ini bisa dibilang adalah cara manual, karena dilakukan dengan cara yang bisa dibilang sedikit ribet namun hanya dilakukan sekali saja.

Caranya yaitu menggunakan sebuah rumus agar pesan kamu tersusun rapi dan tidak terkesan kurang profesional, berikut adalah rumusnya.

https://wa.me/(phone number)?text=(encode text)

Encode text yang di maksud adalah menggunakan bahasa encode yang tidak serumit yang kamu kira, untuk text memang tidak ada perubahan, yang berbeda adalah pada spasi dan juga tanda baca lainnya.

Bacaan Lainnya
advertisement

Akan kami contohkan isi pesan wa otomatis dengan isi “Selamat datang di Sanepo, Semoga kamu bisa membantu kamu” maka jika dibuat link menggunakan wa.me menjadi seperti berikut ini:

https://wa.me/6281331234567?text=Selamat%20datang%20di%20Sanepo%2C%20Semoga%20kamu%20bisa%20membantu%20kamu

Jadi spasi dirubah menjadi %20, koma menjadi %2C dan lain sebagainya, memang agak sedikit rumit namun ini yang biasa orang gunakan.

Dan nomor yang digunakan menggunakan awalan kode negara namun tanpa menggunakan +, jadi langsung 62 dan seterusnya menyesuaikan nomor tujuan yang ingin kamu gunakan.

advertisement

2. Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks Menggunakan WA Wizard

Cara yang kedua ini bisa dikatakan lebih mudah dan praktis, karena memang didalam situs tersebut disediakan kolom nomor dan juga kolom isi pesan.

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah hanya dengan masuk ke dalam wa wizard di https://wa.wizard.id/ dan kamu tinggal mengisi nomor tujuan dan isi pesan saja.

Kamu bisa membuat custom url di more options dan membuat kata kata sesuai dengan yang kamu inginkan, barulah kamu bisa tempatkan didalam bio atau website kamu.

advertisement
Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks Menggunakan WA Wizard
Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks Menggunakan WA Wizard

Penutup

Itulah tadi beberapa ulasan dan informasi terkait dengan cara buat link whatsapp dengan teks yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan pengetahuan baru untuk kita semua.

Jangan lupa juga untuk mengikuti artikel terbaru dari Sanepo agar kamu enggak ketinggalan berita dan informasi terkait dengan whatsapp, teknologi dan sosial media.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *