Cara Buat Link Telegram ke Chat Pribadi dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Buat Link Telegram
Cara Buat Link Telegram
Advertisement
Advertisement

Cara Buat Link Telegram – Kini, ada berbagai media yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi jarak jauh dalam waktu yang sangat singkat. Salah satunya adalah Telegeram. Aplikasi berwarna biru ini sempat viral beberapa tahun yang lalu.

Kemudian redup, dan kini bahkan digadang-gadang lagi sebagai aplikasi saingan WA. Hal ini karena di Telegram, sangat memungkinkan Anda untuk membuat sebuah link. Di mana, link ini akan sangat memudahkan orang lain ketika akan menghubungi Anda.

Advertisements

Karena hanya dengan mengklik link saja, maka orang tersebut bisa langsung masuk ke live chat ke akun Anda. Bagi Anda yang selama ini penasaran cara buat link Telegram, Anda bisa dapatkan jawabannya di sini.

Advertisements

Cara Buat Link Telegram

Telegram adalah medsos yang cukup menyenangkan ketika digunakan. Karena terdapat beragam fitur menarik yang bisa Anda manfaatkan, seperti fitur buat link ini.

Sebenarnya, cara buat link Telegram terbilang cukup mudah, namun tetap saja, masih lumayan banyak yang ‘merasa suka dibuat bingung’ bagaimana caranya.

Sebelum ke cara buat link Telegram, Anda harus mendownload aplikasinya Telegramnya terlebih dulu, kemudian mendaftarkan diri dengan memanfaatkan nomor ponsel Anda yang masih aktif. Mungkin di antara Anda masih ada yang penasaran, sebenarnya apa tujuan dari pembuatan link ini.

Bacaan Lainnya

Advertisements

Maka, tujuannya sederhana, yakni agar Anda lebih mudah dalam memberikan akun Anda. Karena biasanya, ada beberapa orang yang ‘agak malas’ untuk mencatat nomor, sehingga, tentu akan lebih efisien dan menguntungkan jika menggunakan link.

Baca juga: Aplikasi Ec21 Apk Penghasil Uang, Apakah Penipuan?

Cukup Anda share saja linknya ke semua media social yang Anda miliki, dan semua orang akan lebih mudah ketika akan menghubungi Anda tanpa harus repot-repot mencatat nomor terlebih dahulu.

Advertisements
Advertisements

Hanya dengan sekali klik saja, dia akan langsung diarahkan kea kun chat dengan Anda. Secanggih itu. Oke, kita langsung ke cara buat link Telegram ya.

  • Jika sudah mendownload dan mendaftarkan akun Anda di ponsel, Anda bisa membuka lagi aplikasinya.
  • Kemudian, di bagian atas sebelah kiri, Anda bisa mengetuk navigasi.  
  • Gulir atau  scrool ke bagian bawah, kemudian Anda bisa memilih tulisan ‘setting ataupun pengaturan’.
  • Di menu tersebut, Anda bisa mengklik menu username.
  • Di sana, pihak Telegramnya akan menampilkan link Telegram Anda, tepat di bagian bawahnya. Jadi, sekarang Anda sudah menemukan link akun Telegram Anda.
  • Selanjutnya, agar bisa langsung digunakan dan dimanfaatkan oleh banyak orang, Anda bisa meng-copy link tadi. Caranya mudah, sama seperti meng-copy link kebanyakan, yakni cukup dengan klik saja linknya, dan secara otomatis, link akun Anda sudah siap dipaste kemana saja.
  • Sekarang, Anda bisa membagikan link tersebut kemana saja.
Advertisements

Tips dari Admin, ada baiknya jika Anda mengcopy link tadi ke aplikasi note di ponsel Anda. Sehingga akan sangat memudahkan dan membantu Anda jika kelupaan dan malah sudah tercopy tulisan lain.

Jadi, cara buat link Telegram sesederhana itu. Bahkan, Anda hanya perlu menyisihkan waktu tidak sampau dua menit saja sudah clear. Link-link seperti ini biasanya sangat membantu bagi Anda yang memiliki bisnis ya.

Advertisements

Baca juga: Lengkapi WFH Anda Dengan 5 Aplikasi Video Call Paling Jernih

Maka, tak salah salahnya jika mulai dari sekarang Anda sudah menyiapkan link Telegram Anda. Dan jika diperhatikan, fitur ini juga dimiliki oleh beberapa software medsos lainnya.

Demikian seputar cara buat link Telegram yang bisa langsung Anda praktekkan dan bagikan ke semua akun medsos, semoga bermanfaat.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *