Cara Bikin E-Toll BCA

SANEPO – Bagi kamu ingin tahu mengenai Cara Bikin e-Toll BCA ternyata bisa kamu lakukan dalam beberapa metode. Oleh karena itu, ini dua metode utama untuk Bikin e-Toll yang bisa kamu pilih. Tol singkatan dari Tax on Location yang menandakan setiap kendaraan di jalan tol adalah objek pajak yang memiliki kewajiban untuk membayar pajak tersebut melalui tarif tol.

Jalan tol di Indonesia sudah menetapkan pembayaran cashless. Maka dari itu, segala macam transaksi biaya tol harus dilakukan menggunakan uang elektronik yang dikenal dengan sebutan e-Toll. Bagi kamu yang ingin Bikin e-Toll secara praktis dan juga cepat, berikut ini dua metode yang bisa kamu ikuti.

Table of Contents

Cara Bikin E-Toll BCA

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada dua cara praktis dalam membuat e-Toll. kedua cara ini secara garis besar bisa menggunakan bank yang berbeda, berikut ini langkah-langkah TV xx thya.

1. Melalui Kantor Cabang BCA

Pengguna BCA pastinya ingin membuat kartu e-Toll milik BCA yaitu Flazz. Selain ramah konsumen, kartu Flazz juga bisa diisi saldonya dengan menggunakan m-Banking BCA secara cepat dan juga mudah.

Membuat kartu Flazz ini juga bisa dilakukan di minimarket. Namun, kamu juga bisa mendatangi ke kantor cabang BCA terdekat untuk menggaet kartunya, berikut ini cara mudahnya.

  • Silahkan Datang ke kantor BCA terdekat.
  • Lalu Kunjungi teller untuk menyampaikan tujuan membuat kartu Flazz BCA. Biasanya, satpam BCA akan langsung mengarahkan kamu untuk melakukan proses pembuatan kartu.
  • Isi form yang diminta dengan lengkap dan juga benar.
  • Pilih jenis kartu Flazz BCA sesuai dengan kebutuhan.
  • Pembuatan Flazz BCA di kantor cabang BCA ini tidak dikenai biaya apapun. Namun, kamu perlu mengisi saldonya terlebih dahulu dengan minimal pengisian Rp 20.000.

Apabila kamu ingin membuat e-Toll dengan bank yang berbeda, maka kamu bisa melakukan langkah yang sama layaknya mengunjungi kantor cabang BCA.

2. Melalui Minimarket

Cara mudah dalam membuat e-Toll adalah dengan mengunjungi minimarket. Biasanya minimarket menawarkan beberapa pilihan e-Toll, terutama Mandiri dan BCA. Berikut ini cara membuatnya

  • Silahkan kamu Datangi minimarket terdekat, seperti Alfamart, Indomaret, yomart.
  • Memberi tahu kasir bahwa kamu ingin membuat kartu e-Toll.
  • Umumnya, harga membuat e-Toll di minimarket itu adalah Rp 50.000 dengan saldo yang akan terisi sebesar Rp 40.000 dan biaya administrasi sebesar Rp 10.000.
  • Setelah itu, maka kamu akan mendapatkan kartu e-Toll yang bisa diisi kembali saldonya di minimarket terdekat dengan biaya administrasi sebesar Rp 1.000.

Penutup

Demikian sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Cara bikin e-Toll BCA semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Avatar photo

Dendi

Dendi, reviewer dan analis tren teknologi kekinian, selalu di depan dalam urusan update tech.