Dijamin Bisa! Cara Bermain Among Us Lengkap Untuk Pemula

Among Us, game yang viral saat ini tengah menjadi sorotan para gamers mobile, cara bermain Among Us lengkap untuk pemula ini diberikan kepada Anda yang bingung dengan cara memainkan game ini. Ya, meskipun game mobile ini sedang viral, tak jarang juga yang belum mengetahui cara bermain Among Us secara benar.

Game mobile besutan dari InnerSloth ini sedang banyak digandrungi masyarakat dunia khususnya para pecinta games mobile. Selain game yang seru game ini juga membuat kita deg-degan serta penasaran siapakah yang menjadi impostor dan siapa yang menjadi teman kita (crew) saat kita tidak menjadi impostor. Apa itu impostor dan Crew? Mari kita bahas.

Apa itu Among Us?

Among Us ini adalah permainan kerjasama, namun juga bisa berujung pada penghianatan. Terdapat 4 sampai dengan 10 pemain yang diantara salah satu, dua atau tiga adalah sang Impostor. Di dalam game ini jika kita menjadi crew maka kita di haruskan menyelesaikan tugas yang sudah tertulis di pojok kiri atas. Dan jika ada teman kita yang di bunuh oleh Impostor dan kita tahu. Kita juga bisa melaporkannya dan melanjutkan diskusi dengan crew.

Game Among Us ini bisa kita mainkan di Android, iOS dan PC yang bisa kalian download di Playstore, AppStore dan Steam. Namun di steam kita diharuskan membeli game ini sebesar Rp.39.999,00. Kita bisa bertemu pemain Android dan iOS juga kita juga memainkannya menggunakan perangkat mobile namun tidak bagi pengguna PC.

Apa Itu Impostor dan Crewmates?

Ya, terdapat dua jenis peran didalam game ini, yaitu Impostor dan Crewmates, Lalu apa itu Impostor dan Crewmates? Impostor memiliki peran yang jahat, Impostor bertugas untuk membunuh semua crewmates tanpa ketahuan.

Impostor biasanya menyamar menjadi crewmates dengan cara selalu berperilaku seperti crewmates. Ini yang menjadi tantangan. Dalam satu match game ini biasanya terdapat 1 sampai 3 Impostor, tergantung mode yang kita mainkan di dalam game nya.

Sedangkan, Crewmates adalah peran yang baik, seperti namanya, kita diharuskan bergotong royong menyelesaikan task atau tugas yang telah diberikan dan tertulis dilayar pojok kiri atas. Selain menyelesaikan tugas kita juga harus berhati hati terhadap gerak-gerik Impostor.

Dimana Impostor bisa saja membunuh kita secara diam-diam. Dan juka ada teman kita yang dibunuh kita bisa melaporkan kepada teman-teman kita untuk berdiskusi siapakan Impostornya atau dalang dibalik itu semua.

Saat kita menyelesaikan tugas kita juga diberikan map atau peta yang memberi tahu dimana letak task atau tugas yang harus kita selesaikan sebagai Crewmates.

Cara Bermain Among Us

Kesimpulan

Kondisi crewmates menang jika syarat berikut terpenuhi :

  • Semua crewmates baik itu yang masih hidup, atau menjadi ghost / hantu berhasil mengerjakan semua task sampai bar terisi penuh.
  • Menunjuk semua impostor dengan benar, dengan melakukan vote

Kondisi impostor menang jika syarat berikut terpenuhi :

  • Membunuh crewmates, sampai kondisi jumlah crewmates = jumlah impostor.
  • Waktu sabotage habis

Tinggalkan komentar