Cara Berjualan Di Tokopedia Untuk Pemula Paling Mudah Hanya 6 Langkah

  • Whatsapp
Cara Berjualan Di Tokopedia Untuk Pemula

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara berjualan di tokopedia untuk pemula yang bisa anda lakukan dengan mengikuti panduan di bawah ini.

Jika anda seorang pemula yang ingin berjualan di aplikasi tokopedia, anda harus memahami suatu hal penting yang perlu anda pelajari yaitu cara berjualan di aplikasi tokopedia.

Bacaan Lainnya
text-center">

Tokopedia merupakan salah satu perusahaan teknologi pertama di indonesia yang memperkenalkan pengantaran instan melalui kemitraan dengan menggunakan perusahaan transportasi daring.

Selain itu, tokopedia juga memudahkan anda untuk mendapatkan kebutuhan dengan cepat. Ada beberapa hal hal penting yang harus anda ketahui sebelum jualan di tokopedia.

Yang pertama yaitu jual produk sendiri, jika anda menjadi produsen, pastinya anda harus sudah mempunyai produk yang siap di jual di aplikasi tokopedia.

Keuntungan dari menjual produk sendiri yaitu, anda akan mempunyai keuntungan maksimal dan anda juga bisa membuka program reseller.

Ada juga kekurangan dari menjual produk sendiri yaitu anda harus bisa menghandle sendiri dan tentunya anda juga harus mempunyai modal yang besar.

Yang kedua yaitu menjadi reseller, menjadi reseller sangat membantu produsen ketika ingin memasarkan produknya.

Anda bisa berjualan di tokopedia dengan menggunakan Hp atau Pc. Tetapi sebelum ke tuturorial tentang cara berjualan di tokopedia untuk pemula, anda harus daftar akun toko terlebih dahulu.

Cara Daftar Akun Di Tokopedia

  1. Buka aplikasi tokopedia di hp anda, jika anda belum mempunyai aplikasinya anda bisa mendownloadnya di playstore.
  2. Kemudian klik Akun Toko pilih Buka Toko Gratis
  3. Setelah itu, masukan nomor hp anda dan anda akan menerima kode OTP untuk memverifikasi.
  4. Masukan nama anda sesuai dengan yang ada di KTP.
  5. Masukan nama toko anda sesuai dengan usernamenya.
  6. Kemudian isi survei singkat dai tokopedia, sesuaikan dengan toko anda sekarang.
  7. Untuk kemudahan menjemput dan menggantar barang, isikan alamat toko dengan lengkap.
  8. Jika sudah selesai, maka toko anda sudah siap digunakan untuk berjualan.

Untuk menarik minat pelanggan, anda bisa memanfaatkan fitur voucher toko, fitur tersebut juga ditanggung oleh pemilik toko tersebut. Salah satu fiturmya yaitu Cashcback dan Gartis ongkir.

Jika anda ingin mempromosikan produk, anda juga harus memproduksikannya dengan sangat unik supaya anda bisa menarik pelangga untuk membeli produk anda.

Anda bisa mempromosikan produk dengan sangat mudah dan murah, agar pelanggan lebih banyak mengunjungi toko anda. Berikut merupakan cara berjualan di tokopedia untuk pemula.

Cara Berjualan Di Tokopedia Untuk Pemula

  1. Buka aplikasi Tokopedia
  2. Pilih menu Tambahkan Produk dan pilih Upload Foto Produk Anda, kemudian masukan foto produk yang ingin anda jual.
  3. Setelah itu, masukan nama produk beseerta kategorinya.
  4. Masukan harga yang bersaing, seperti harga yang tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah.
  5. Kemudian isi informasi produk dan jasa pengiriman dengan komplit, kemudian isi deskrifsi produk anda dengan sangat lengkap.
  6. Jika sudah selesai, kemudian.pilih selesai. Maka toko anda sudah mempunyai produk pertama. Anda bisa menambahkan produk baru untuk melengkapi etalase toko anda.

Salah satu hal yang bisa anda lakukan ketika ingin meningkatkan kualitas toko anda yaitu, selalu ramah terhadap pelanggan supaya pelanggan anda tidak kecewa dan menjadi pelanggan tetap toko anda.

Anda juga harus cepat tanggap jika mengalami kendala seperti varian produk anda sudah habis atau kosong, agar bisa memingkatkan kepercayaan pembeli pada toko anda.

Atur stok secara berkala supaya tidak mengecewakan konsumen, ikuti trend agar toko anda bersaing dengan toko toko yang ada dan gunakan mitra tokopedia, supaya bisa memaksimalkan managemen toko anda.

Penutup

Demikianlah penjelasan tentang tutorial cara berjualan di tokopedia untuk pemula, anda bisa mencoba langkah langkah yang kami sampaikan di atas, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda yang ingin berjualan di aplikasi tokopedia.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *