Syarat dan 4 Cara Berjualan Di Blibli Terbaru Paling Mudah

  • Whatsapp
Cara Berjualan Di Blibli

Pada kesempatan kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara berjualan di blibli yang bisa anda lakukan dengan mengikuti beberapa tahap yang akan diberikan di bawah.

Memulai penjualan di blibli kini menjadi pilihan banyak pemilik bisnis. Entah mereka yang sudah memiliki brand yang kuat, atau mereka yang baru memulai. blibli sudah menjadi platform yang efektif untuk berjualan.

Bacaan Lainnya
text-center">

Nah, bagi para pemilik toko, seringkali mereka bingung harus memulai dari mana. Untuk itu kami memberikan panduan yang cukup lengkap bagi yang ingin menerapkan cara berjualan di blibli untuk pemula.

Dalam panduan ini, ada beberapa langkah yang harus diikuti. Tahap ini berisi detail langkah demi langkah tentang cara berjualan di blibli tanpa modal. Bisa lewat HP atau lewat PC.

jika Anda seorang pedagang atau memiliki toko online yang menjual di Lazada, atau shopee atau e-commerce sejenis, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan berjualan di blibli

Cara Berjualan Di Blibli Hanya 4 Langkah

Cara Berjualan Di Blibli tidak jauh berbeda dengan lazada atau shopee atau marketplace lain, namun ada beberapa hal yang membedakannya.

Misalnya mengenai syarat pembayaran, verifikasi, kelengkapan dokumen serta margin penjualan.

1. Proses pembukaan toko

Untuk memulai pembukaan akun penjual dan membuat toko di blibli, anda bisa langsung mengunjungi link ini: https://www.blibli.com/pages/merchant-corner

Jika Anda membuka tautan di desktop (PC/Laptop/Komputer), Anda akan menemukan tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Berjualan Di Blibli

Sedangkan jika anda mengunjunginya dari perangkat mobile (Hp/Smartphone), maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Perhatikan kolom “ penjual dari indonesia“, silahkan klik pada bagian ini, akan terbuka halaman pendaftaran

Pendaftaran ini harus melalui tiga langkah/tahapan, yaitu:

  • Isi informasi akun
  • Isi informasi toko
  • Isi informasi administrasi

Setelah mengisi semua data, klik tombol “Next”. Kemudian halaman tahap kedua (isi informasi toko) akan terbuka. Lengkapi data data yang diminta sampai ke tahap ketiga.

2. Menggunggah Produk

Setelah menerima email konfirmasi bahwa aplikasi Anda untuk bergabung dengan Blibli telah disetujui, proses selanjutnya untuk berjualan di Blibli adalah mengunggah produk Anda.

Syarat dan 4 Cara Berjualan Di Blibli Terbaru Paling Mudah 2021
source:blibli.com

Anda dapat memuat produk satu per satu, atau Anda dapat melakukannya secara massal. Untuk informasi atau data produk, coba gunakan data produk yang terdaftar. Ini agar produk Anda cepat muncul.

Kabar baiknya bagi penjual dengan sistem distributor, upload produk ini sangat mudah. Penjual hanya perlu menyalin produk di katalog produk. Selanjutnya, tambahkan produk-produk di katalog yang akan dijual oleh merchant (penjual/penjual).

3. Respon Pesanan Dengan Cepat

Ketika ada permintaan, Anda akan menerima pemberitahuan melalui SMS atau email. Segera respon pesanan, dan kirim produk sesuai permintaan pembeli.

Blibli memiliki response time yang lebih lama dibandingkan pasar lainnya. Tetapi, bukan berarti Anda sebagai penjual bisa menunda nunda pemrosesan barang.

Karena akan ada penalti (penalty) yang akan diputuskan oleh Blibli jika merchant tidak merespon pesanan dalam batas waktu yang diberikan.

4. Pembayaran

Pembayaran akan diterima ke rekening Anda seminggu sekali. Penerimaan pembayaran ini akan terjadi setelah pembeli menerima barang.

Blibli sangat diatur dalam hal pembayaran untuk anda, jadi Anda tidak perlu khawatir menghadapi masalah pembayaran.

Jika ada masalah dengan pembayaran, merchant dapat langsung menghubungi Merchant Care.

Perjanjian Kerjasama antara Merchant dan Blibli

Sebaiknya, untuk menghindari kesalahpahaman di kemudian hari, anda harus membaca perjanjian kerja sama dengan Blibli dengan cermat.

Perhatikan poin-poin penting terutama mengenai komisi, denda, serta deposit. Jualan di Blibli gratis.

Namun, Blibli menetapkan sistem komisi yang Bisa anda diambil dari total penjualan. Jumlah komisi ditetapkan mulai dari 2%. Jenis produk juga mempengaruhi persentase komisi ini.

Selain komisi, perhatikan penalti. Hukuman yang dimaksud adalah jika merchant tidak menanggapi permintaan dalam batas waktu yang ditentukan.

anda akan dikenakan denda 100.000 per pesanan. Oleh karena itu, jangan abaikan permintaan terutama sampai waktu yang ditentukan habis. Hukuman ini juga dapat menurunkan kinerja trader.

Blibli juga telah menyiapkan sistem deposit 500rb. Deposit ini dapat ditarik kembali jika merchant memutuskan untuk berhenti berjualan di Blibli.

Untungnya, Rp500.000 tidak langsung dibayarkan oleh anda tetapi diambil dari total penjualan pertama. Setelah uang penjualan mencapai lebih dari Rp500.000, kelebihan uang dapat ditarik.

Penutup

demikian informasi yang dapat disampaikan di sini, semoga postingan kami tentang Cara Berjualan Di Blibli ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin menjual barang atau produk sendiri atau hanya ingin menjadi reseller produk tertentu.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *