Cara Berbagi Lokasi Dengan Teman Menggunakan Google Maps Android

  • Whatsapp
Cara Berbagi Lokasi Dengan Teman Menggunakan Google Maps Android
Advertisement
Advertisement

Berbagi info lokasi tempat kita berada kepada orang lain baik itu teman kita, keluarga kita, atau siapa saja pasti suatu saat akan kita perlukan. Khususnya bagi kita para petualang baik di hutan atau perkotaan , yang sering berpisah bersama teman kita.

Maka dengan adanya info lokasi dari Google Maps ini dapat mempermudah teman kita mengetahui dimana lokasi keberadaan kita.

Advertisements

Cara kerja fitur ini ialah memberikan informasi seputar lokasi keberadaan kita kepada teman kita. Semua informasi tersebut di tampilkan pada aplikasi google maps.

Advertisements

Dengan hal ini maka dapat kita simpulkan bahwa fungsi utama fitur ini ialah untuk mempermudah teman kita menemukan kita sebab sudah mengetahui letak lokasi keberadaan kita yang di tampilkan pada aplikasi google maps.

Jadi seperti layaknya pada peta game GTA San Andreas. Yang senantiasa memberikan tempat kita berada secara akurat dan realtime.

Seperti sudah kami sampaikan sebelumnya, fungsi dari fitur berbagi lokasi kepada teman ini sangat lah banyak. Intinya fungsi utamanya ialah untuk mempermudah teman kita menemukan keberadaan kita. Misal saja kita dan teman kita tersesat di mall.

Bacaan Lainnya

Advertisements

Maka dengan bantuan fitur berbagi informasi ini, Maka teman kita akan mengetahui lokasi keberadaan kita. Sehingga kita dan teman kita dapat bertemu kembali.

Advertisements

Sebenarnya untuk Berbagi Lokasi Dengan Teman/Orang Lain Menggunakan Google Maps ini sangat mudah kita lakukan. Tapi kadang ada beberapa para pengguna android yang masih pemula atau awam yang belum tahu cara mengaktifkan fitur ini.

Cara Berbagi Lokasi Dengan Teman Menggunakan Google Maps Android

Advertisements
Advertisements

Seperti pada postingan kali ini , Kami akan membahas Cara Berbagi Lokasi Dengan Teman/Orang Lain Menggunakan Google Maps. Bagi Anda yang ingin berbagi info lokasi tempat Anda berada sekarang kepada teman Anda dengan aplikasi google Maps android.

Tapi Anda belum tahu akan caranya ? Berikut ini langsung saja kami berikan Caranya Berbagi Lokasi Dengan Teman/Orang Lain Menggunakan Google Maps.

Cara Berbagi Lokasi Dengan Teman Menggunakan Google Maps Android

  1. Pastikan terlebih dahulu Anda sudah menggunakan aplikasi Google Maps yang versi paling terbaru di android. Untuk mengetahuinya apakah sudah versi paling terbaru sangat lah mudah.
  2. Sobat tinggal buka Playstore dan ketik Google Maps lalu lihat apakah sudah versi paling terbaru. Jika ada tulisan Update atau Perbarui, maka aplikasi tersebut belum versi paling terbaru. Sobat dapat memperbaruinya terlebih dahulu.
  3. Jika aplikasi Google Maps sudah versi paling terbaru , selanjutnya Anda dapat langsung mengaktifkan fitur berbagi lokasinya. Caranya cukup mudah pertama Anda buka aplikasi Google Maps
  4. Setelah aplikasi Google Maps sudah terbuka , lalu buka Menu Option yang ada di sebelah kiri , kemudian pilih lagi menu Share Location/Berbagi Lokasi.
  5. Nanti Anda juga akan di berikan notifikasi ingin berbagi lokasi berapa lama. Misal Anda ingin berbagi lokasi selama 1 hari saja , maka pilih saja 1 Hari.
  6. Langkah selanjutnya Anda dapat memilih siapa teman Anda yang akan Anda bagi lokasi keberadaan Anda. Sobat dapat memilihnya melalui fitur kontak ataupun berbagi link langsung.
  7. Setelah teman Anda sudah menerimanya , Maka teman Anda akan mengetahui tempat keberadaan Anda secara real time. Perlu di ketahui juga , Semua cara di atas membutuhkan akses internet. Jadi pastikan ponsel android Anda ataupun teman Anda memiliki kuota internet untuk mengakses internet.

Demikian lah postingan Admin Sanepo yang sederhana ini mengenai “Cara Berbagi Lokasi Dengan Teman/Orang Lain Menggunakan Google Maps Android“. Jika Anda ingin membagi artikel ini berarti Anda telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *