Cara Bayar Tiket Kereta Lewat Mobile Banking BCA

SANEPO – Bagi kamu yang ingin mengetahui cara bayar tiket kereta lewat mobile banking BCA dengan mudah. Keberadaan aplikasi KAI Access milik PT Kereta Api Indonesia ini akan memudahkan para pelanggannya untuk membeli tiket kereta api secara online.

Pemesanan tiket dengan melalui KAI Access ini lebih murah dibandingkan aplikasi yang lainnya karena pelanggannya tidak akan dikenakan biaya tambahan.

Untuk bisa memudahkan proses Transaksinya, KAI Access juga menyediakan berbagai metode pembayaran, mulai dari LinkAja, QRIS, direct debit, dan melalui m-banking.

Namun, metode untuk pembayaran dengan melalui m-banking ini hanya tersedia untuk beberapa bank, tidak termasuk pada bank BCA.

Tidak perlu khawatir, kamu tetap bisa melakukan pembayaran tiket kereta api di KAI Access via m-banking. Simak panduannya berikut ini.

Table of Contents

Cara Bayar Tiket Kereta Lewat Mobile Banking BCA

Cara bayar tiket kereta lewat m banking BCA ini bisa dilakukan dengan menggunakan virtual account yang terdiri dari serangkaian kode unik yang berupa angka.

Angka inilah yang dimasukkan ke dalam aplikasi m-banking BCA untuk menyelesaikan pembayaran tiketnya.

Sebelumnya, pastikan kamu telah memilih kota asal dan juga tujuan serta mengisi data-data penumpang.

Setelah informasinya tersebut telah dimasukkan dengan lengkap, maka kamu bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini untuk melakukan pembayaran lewat m banking BCA.

  • Pada menu Metode Pembayaran, kamu pilih opsi Virtual Account, kemudian klik Virtual Account BCA.
  • Baca syarat-syaratnya dan juga ketentuan yang tertera di layar, lalu klik Bayar selanjutnya maka aplikasi akan menampilkan kode pemesanan dan juga nomor virtual account yang terdiri dari 15 digit angka. Salin nomor virtual account tersebut.
  • Selanjutnya, kamu buka aplikasi m-banking BCA. Yang ada Pada menu m-Transfer, pilih opsi BCA Virtual Account. Lalu, kamu masukkan nomor VA yang sebelumnya sudah disalin.
  • Setelah itu, kamu klik Send pada saat lampu indikator berubah hijau. Kemudian, klik OK dan juga masukkan PIN BCA kamu.
  • Setelah Pembayarannya berhasil, jangan lupa kamu screenshot notifikasinya sebagai bukti pembayaran.

Nomor virtual account ini hanya berlaku selama 1 jam. Jika lewat dari 1 jam, maka pesanan otomatis dibatalkan. Jadi, pastikan kamu memasukkan nomor virtual account sebelum sisa waktu Pembayarannya habis.

Selain di m-banking, Pembayarannya ini menggunakan virtual account BCA bisa dilakukan di channel pembayaran milik BCA lainnya yang mendukung virtual account, seperti ATM, Internet Banking BCA, dan teller.

Cara Bayar KAI Access dengan menggunakan QRIS

Pembayaran KAI Access lewat m-banking BCA ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan QRIS. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Silahkan Pilih metode pembayaran QRIS.
  • Lalu Klik Bayar.
  • Klik tombol Unduh QRIS untuk menyimpan kode QR yang ditampilkan.
  • Lalu Buka aplikasi m-banking BCA.
  • Pilih opsi QRIS, klik ikon foto untuk memasukkan kode QR yang sudah diunduh sebelumnya. Kode QR hanya ini hanya berlaku selama 5 menit.
  • Periksa kembali detail Pembayarannya.
  • Jika sudah, maka konfirmasi dan juga bayar dengan memasukkan PIN m-BCA.
  • Transaksinya berhasil.

Penutup

Demikianlah sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Cara bayar tiket kereta lewat mobile banking bca semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:

FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Avatar photo

Dendi

Dendi, reviewer dan analis tren teknologi kekinian, selalu di depan dalam urusan update tech.