Cara Bayar Aeon via ATM BCA

SANEPO – kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara bayar aeon via atm bca yang tentunya dapat kamu lakukan dengan beberapa langkah mudah.

Kartu kredit adalah produk layanan perbankan yang dianggap mampu bisa memberikan solusi untuk pembayaran bagi pemiliknya.

Salah satunya yaitu kartu kredit AEON yang dimana menawarkan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan nasabahnya. Lantas bagaimana cara membayar kartu kredit AEON via ATM BCA.

Dalam hal ini AEON sudah bekerjasama dengan berbagai bank ternama di Indonesia, salah satunya termasuk BCA.

Dengan adanya kerjasama tersebut maka akan memudahkan nasabahnya dalam melakukan pembayaran tagihan. Karena kamu tidak perlu datang langsung ke kantor layanan AEON.

Mungkin masih banyak sekali para nasabah yang memang belum mengetahui bagaimana cara untuk membayar kartu kredit AEON dengan melalui ATM BCA itu.

Kamu tidak perlu merasa bingung, karena berikut ini kami akan membahas secara tuntas mengenai panduan dan cara pembayarannya. Langsung saja ikuti ulasannya sampai akhir.

Table of Contents

Cara Bayar Aeon via ATM BCA

Sebenarnya untuk melakukan pembayaran kartu kredit AEON melalui ATM BCA sangat mudah. Apalagi bagi kamu yang sebelumnya sudah memegang kartu kredit BCA. Silakan ikuti panduannya berikut ini.

  • Langkah yang pertama untuk bisa membayar kartu kredit AEON di ATM BCA yaitu dengan memasukkan kartu ATM dan selanjutnya pilih bahasa. Untuk cara yang mudah bisa memilih Bahasa Indonesia.
  • Langkah selanjutnya masukkan 6 digit PIN ATM BCA dengan benar. Jangan salah, apalagi sampai 3 kali salah karena akan membuat ATM diblokir.
  • Jika sudah memasukkan PIN ATM BCA maka yang perlu dilakukan adalah memilih menu Transaksi Lainnya. Kemudian pilih opsi Layar Berikutnya dan pilih menu Lain-lain.
  • Selanjutnya kamu pilih menu Pembayaran dan juga masukkan nomor pembayarannya dengan kode AEON untuk BCA yaitu dengan kode 720027.
  • Atau masukkan kode AEON 78593 + 12 digit nomor kartu kredit AEON kamu. Pastikan bahwa kode yang dimasukkan sudah benar agar proses transaksinya lancar.
  • Jika sudah, kamu masukkan 16 digit nomor kartu kredit AEON dengan memasukkan 12 digit terakhir nomor kartu kredit.
  • Langkah yang berikutnya yaitu masukkan jumlah nominal pembayaran sesuai dengan besaran tagihannya. Pastikan jumlah nominal yang dimasukkannya juga sudah benar.
  • Berikutnya adalah dengan mengkonfirmasi semua data Pembayarannya yang telah dimasukkan sebelumnya.
  • Jika semua datanya sudah benar maka kamu bisa langsung menekan opsi Lanjut pada layar dan juga proses transaksinya akan berlangsung.
  • Tunggu sampai proses transaksinya berhasil. Maka nantinya akan langsung muncul berupa pemberitahuan yang menyatakan bahwa transaksi kamu berhasil dan setelahnya struk pembayaran akan langsung keluar. Simpan struk sebagai bukti pembayaran.

Perlu kamu ketahui bahwa untuk proses transaksi menggunakan ATM BCA itu diperlukan waktu kliring bank setidaknya dalam 3 hari.

Dengan begitu maka pihak nasabahnya dianjurkan untuk melakukan pembayaran tagihan kartu kredit maksimal 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo agar terhindar dari adanya keterlambatan.

Penutup

Demikianlah sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Cara bayar aeon via atm bca semoga pembahasan yang kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Terimakasih

Editor :


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
Avatar photo

Dendi

Dendi, reviewer dan analis tren teknologi kekinian, selalu di depan dalam urusan update tech.