Cara Backup Whatsapp ke Google Drive dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Backup Whatsapp ke Google Drive dengan Mudah
Cara Backup Whatsapp ke Google Drive dengan Mudah

Cara backup whatsapp ke google drive memang cukup penting dilakukan untuk menghindari kita kehilangan chat penting yang ada di WhatsApp, apalagi chat tersebut digunakan dalam sehari hari sebagai pengingat.

WhatsApp memang sudah menjadi platform yang banyak digunakan oleh orang untuk berkomunikasi jarak jauh, sudah menjadi rahasia umum jika WhatsApp memang menguasai bidang ini saat ini.

Melakukan backup chat, foto dan video memang sudah menjadi kewajiban kita karena hal ini cukup penting jika kita kehilangan hp, ganti hp baru, ganti aplikasi Whatsapp dan sebagainya, file backup ini akan sangat berguna.

advertisement

Maka dari itu pada kesempatan kali ini tim sanepo akan memberikan informasi terkait dengan cara backup whatsapp ke google drive yang pastinya Anda butuhkan saat ini.

Kenapa Harus Backup Whatsapp ke Google Drive?

Google Drive merupakan sebuah media penyimpanan online yang banyak digunakan oleh pengguna internet didunia, banyak sekali benefit yang dapat Anda dapatkan di dalam Google Drive ini.

Memang terdapat versi berbayar yang dapat digunakan, akan tetapi dengan menggunakan versi gratispun sudah sangat banyak kapasitas yang diberikan yaitu sebesar 15GB.

advertisement

Maka dari itu jika hanya untuk mencadangkan atau digunakan untuk backup data di whatsApp saja akan terasa sangat longgar dan banyak.

Oleh sebab itu Anda bisa memaksimalkan fitur ini untuk tidak kehilangan chat atau media berharga yang Anda miliki di aplikasi WhatsApp tersebut.

Baca juga: Cara Membuat Twibbon MPLS 2021 Paling Mudah dan Praktis

advertisement

Cara Backup Whatsapp ke Google Drive

Untuk menerapkan cara backup whatsapp ke google drive ini sebenarnya sangat mudah karena WhatsApp sendiri sudah menyediakan fitur ini untuk membantu kita melakukan backup chat.

Berikut adalah cara backup whatsapp ke google drive yang dapat Anda lakukan:

  1. Buka WhatsApp Anda.
  2. Kemudian masuk di Setelan.
  3. Lalu masuk ke menu Chat.
  4. Lihat bawah dan ketuk menu Cadangkan chat.
  5. Didalam Setelan Google Drive Anda bisa pilih frekuensi pencadangan, bisa harian, mingguan dan bulanan.
  6. Kami sarankan menggunakan Harian agar chat bisa di backup secara berkala.
  7. Pada Akun Google pilih akun yang ingin Anda gunakan untuk backup data.
  8. Pada Cadangkan melalui pilih WiFi atau selular.
  9. Jika semua sudah, ketuk Cadangkan.
  10. Tunggu proses backup.
  11. Selesai.
Cara Backup Whatsapp ke Google Drive
Cara Backup Whatsapp ke Google Drive

Dengan begitu Anda sudah bisa menerapakan cara backup whatsapp ke google drive ini dengan baik dan benar tanpa ada kendala sedikitpun.

Bacaan Lainnya
advertisement

Sedikit informasi bahwasanya jika Anda mencadangkan chat setiap hari dengan jaringan selular atau paket data akan menambah konsumsi kuota Anda,jadi fikirkan dengan baik baik ya.

Baca juga: Google Play Telah Berhenti, 5 Cara Ampuh Untuk mengatasi nya

Penutup

Itulah tadi beberapa informasi terkait dengan cara backup whatsapp ke google drive yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

advertisement

Jangan lupa untuk selalu membaca artikel terbaru dari Sanepo agar Anda tidak ketinggalan berita dan informasi terkini terkait dengan whatsapp, teknologi dan sosial media.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *