5 Aplikasi Pencari Kerja Terbaik yang Mempertemukanmu dengan Lowongan Kerja

Aplikasi Pencari Kerja Terbaik

Aplikasi pencari kerja terbaik dapat kamu akses melalui ponsel. Dengan kecanggihan teknologi, kini kamu bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai secara online.

Meskipun mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah, tapi saat ini kamu bisa menggunakan aplikasi lowongan kerja yang dapat membantu dan mempermudah kamu dalam proses pencarian kerja, baik lowongan dari dalam negeri atau luar negeri.

Aplikasi Pencari Kerja Terbaik dan Dapat Diakses dengan Gratis

Apabila sebelumnya melamar pekerjaan harus dilakukan secara offline dengan mendatangi satu per satu perusahaan atau kantor yang ingin dilamar, atau justru berdesak-desakan saat ada event job fair, kini kamu tidak perlu lagi melakukannya. Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi pencari kerja terbaik untuk mendapatkan informasi terbaru tentang lowongan yang tersedia.

Berikut ini terdapat beberapa aplikasi lowongan kerja yang dapat kamu gunakan.

1. LinkedIn

Bukan hanya berguna sebagai media sosial saja, tapi LinkedIn juga berperan sebagai salah satu aplikasi lowongan pekerjaan lho. Sudah ribuan bahkan jutaan orang-orang profesional yang mempunyai akun LinkedIn. Tak jarang pula ada perusahaan ataupun tempat kerja lainnya mengandalkan LinkedIn untuk mencari pekerja.

Apliasi LinkedIn menyediaan fitur notifikasi yang akan memberikan informasi jika ada pekerjaan yang cocok serta sesuai dengan kemampuanmu. Karena itulah sebelumnya kamu harus sudah mengisi data diri termasuk skill atau kemampuan lain yang kamu miliki. Bahkan, penggua LinkedIn juga bisa menulis artikel, kemudin bisa dibagikan serta dibaca oleh para pengguna LinkedIn lain. Hal ini juga memungkinkan tulisanmu dibaca oleh perusahaan yang membutuhkan skill kamu.

Baca Artikel Terkait: 5 Aplikasi Pencari Kerja Sampingan Terbaik dan Tidak Terikat Kontrak

2. JobStreet

JobStreet juga termasuk salah satu apliasi pencari kerja terbaik yang menyediakan lebih dari 230 ribu pekerjaan yang dapat kamu lamar melalui aplikasi atau secara online. Kamu yang ingin bekerja di luar negeri juga bisa menggunakan aplikasi JobStreet ini. Karena aplikasi tersebut bukan hanya menyediakan lowongan pekerjaan dari Indonesia saja, tetapi juga negara lainnya, seperti Vietnam, Singapura, Filipina, dan Malaysia.

Aplikasi JobStreet juga menyediakan fitur mobile notification yang dapat mempermudah para job seeker. LiNa JobStreet akan memberikan informasi pekerjaan terbaru setiap hari melalui email terdaftar dan kamu bisa langsung melamar pekerjaan tersebut secara online melalui ponsel.

3. Indeed Job Search

Aplikasi yang menyediakan lowongan pekerjaan selanjutnya yaitu Indeed Job Search. Aplikasi ini menyediakan pekerjaan baru dari berbagai negara. Indeed juga mempunyai berbagai fitur untuk memudahkan kamu dalam mencari pekerjaan dengan lebih dari 200 juta pekerjaan baru.

Selain itu terdapat lebih dari 50 negara dan 28 bahasa yang berbeda terdapat pada Indeed Job Search. Bagi kamu yang tidak ingin mendapat pekerjaan yang lokasinya terlalu jauh, kamu bisa mencari pekerjaan di daerah terdekat lewat Indeed menggunakan fitur GPS pada ponsel.

Indeed juga tidak hanya menyediakan pekerjaan untuk para pekerja tetap saja, tetapi juga untuk mahasiswa magang bisa menemukan pekerjaan yang mereka minati.

Baca Juga: Gratis Diunduh! 4 Apliasi Rekam Layar di Laptop Terbaik yang Gampang Digunakan

4. jobsDB Job Search

jobsDB Job Search juga termasuk aplikasi pencari kerja terbaik yang banyak digunakan. Dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 120 ribu pekerjaan baru yang dapat kamu lamar. Pada aplikasi ini juga tersedia lowongan pekerjaan lebih dari satu negara dan bukan hanya dari Indonesia saja, melainkan juga beberapa negara tetangga seperti Hongkong, Thailand, dan Singapura.

Bukan hanya itu saja, jobsDB Job Search juga menyediakan fitur pencarian kerja berdasarkan minat dan lokasi yang telah disesuaikan dengan skill kamu. Sebelumnya kamu juga perlu membuat sebuah ID serta resume yang harus segera di-upload ke akun jobsDB Job Search sehingga akan memudahkan kamu untuk mendapatkan rekomendasi lowongan pekerjaan yang diminati.

5. Freelancer — Hire & Find Jobs

Aplikasi lowongan kerja bernama Freelancer ini sesuai dengan namanya, di mana lowongan pekerjaan yang tersedia telah dikhususkan untuk para pekerja paruh waktu atau freelance. Kamu hanya perlu mendaftarkan diri dengan mengisi data agar dapat melakukan Sign Up.

Kemudian kamu juga bisa mengajukan proposal agar lebih dipercaya oleh para perusahaan, walaupun kamu hanyalah seorang freelance. Kamu bisa dengan mudah menunjukkan profesionalitasmu di sini.

Sebenarnya masih banyak aplikasi pencari kerja terbaik yang dapat kamu unduh di ponsel. Tapi, untuk sementara cukup lima aplikasi ini dulu, ya! Jika kamu ingin menemukan informasi yang lebih lengkap tentang aplikasi, teknologi, bisnis, game, atau juga anime, kamu bisa langsung buka Sanepo.com!