4 Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral, Kamu Wajib Coba!

Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral

Aplikasi merubah wajah yang lagi viral di tahun 2021 ternyata jumlahnya cukup banyak. Trend mengubah wajah menggunakan aplikasi memang selalu ramai diperbincangkan dan menarik untuk diamati. Bagaimana pun kini teknologi yang berkembang membuat setiap orang lebih mudah untuk mempercantik tampilan wajahnya hanya dengan editing di aplikasi tertentu.

Salah satu trend yang masih ramai yaitu mengubah wajah seperti dengan bertukar wajah dengan teman, editing wajah menjadi seperti pengantin, atau mengedit wajah agar lebih terlihat mulus, cantik, dan menarik hanya dengan beberapa efek. Banyak yang melakukan hal tersebut dan mengunggah hasilnya di media sosial. Sehingga kegiatan editing wajah pun menjadi viral dan diikuti oleh banyak orang.

Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral 2021

Aplikasi merubah wajah yang lagi viral bisa dengan mudah kamu temukan di Google Play Store. Banyak aplikasi tersedia dan kamu bisa mengunduh yang sesuai dengan minatmu.  Berikut beberapa aplikasi mengedit wajah yang paling mudah digunakan dan lagi viral di media sosial.

1. Snapchat

Snapchat adalah aplikasi yang juga berguna untuk mengubah wajah, seperti mengubah wajah dari pria menjadi wanita, ataupun sebaliknya. Aplikasi ini sudah viral sejak beberapa tahun belakangan. Di mana aplikasi ini menyediakan berbagai efek real time yang sangat menarik dan lucu.

Salah satu yang menjadikan aplikasi Snapchat ini sangat menarik yaitu adanya fitur tukar wajah. Kamu bisa melakukan penukaran wajah dengan teman yang sedang berada dalam satu frame ketika kamu melakukan rekaman klip pendek untuk Snapchat.

Akan tetapi, karena sebenarnya Snapchat merupakan salah satu aplikasi media sosial, maka kamu hanya bisa menggunakan efek dalam aplikasi tersebut secara online saja. Aplikasi Snapchat ini bisa digunakan di android maupun iPhone.

Baca Juga: 4 Aplikasi Menggambar di Laptop dan PC yang Harus Kamu Miliki, Gratis Download!

2. Reface

Reface juga termasuk aplikasi merubah wajah yang lagi viral. Di mana aplikasi ini memungkikan setiap penggunanya untuk melakukan tukar wajah dalam video maupun meme menggunakan foto mereka. Aplikasi ini juga sudah diunduh jutaan kali oleh pengguna android di seluruh dunia.

Aplikasi Reface juga menyediakan berbagai video sumber, foto, GIF, dan gambar lain yang selalu diperbarui setiap hari sehingga kamu bsia dengan leluasa membuat GIF ataupun video pertukaran wajah yang lebih realistis hanya dengan sekali selfie menggunakan bantuan animator foto.

Dengan menggunakan aplikasi ini, foto selfie-mu akan langsung dipetakan ke wajah lain dengan cara yang realistis. Bahkan ekpresi wajah dan juga gerakanmu benar-benar tampak meyakinkan dan terlihat seperti dirimu yang sesungguhnya.

3. FaceApp — All Face Editor

Sudah bukan rahasia lagi jika FaceApp juga termasuk aplikasi merubah wajah yang lagi viral. Aplikasi ini bisa dibilang serba bisa, karena kamu dapat mengubah wajah menggunakan tiga preset dalam satu aplikasi.

Kamu dapat melakukan edit wajah hingga mirip seperti artis, terlihat lebih tua, atau juga menjadi lebih muda. Ketiganya bisa kamu lakukan hanya dengan aplikasi FaceApp tanpa bantuan aplikasi tambahan. Bahkan kamu bisa mengubah bentuk wajahmu mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, dan sudah tua.

Baca Juga: 4 Aplikasi Melacak Lokasi Pacar Tanpa Diketahui, Awas Dibohongi Lho!

Aplikasi FaceApp juga menyediakan berbagai filter lho, seperti makeup, mengganti jenis kelamin, mengganti latar belakang, menambahkan jeggot, dan masih banyak lagi lainnya. Aplikasi tersebut juga dapat diuduh untuk android maupun iOS secara gratis. Akan tetapi memang tersedia filter premium yang hanya bisa digunakan saat kamu telah melakukan pembelian terlebih dahulu.

4. Make Me Old

Aplikasi merubah wajah yang lagi viral bernama Make me Old ini juga bisa kamu coba. Meskipun kualitanya masih berada di bawah aplikasi FaceApp, tapi Make Me Old juga menyediakan berbagai fitur yang bisa digunakan secara gratis, seperti mengubah alis, menambahkan jenggot, menambahkan kacamata, serta mengubah wajah kamu menjadi tua.

Akan tetapi sering kali pengguna berkendala ketika hendak menyimpan foto hasil editannya. Karena itulah kamu bisa menyiasatinya dengan melakukan screnshoot dan kemudian crop foto sesuai dengan yang sudah diedit.

Dari beberapa plikasi merubah wajah yang lagi viral ini, mana saja yang sudah pernah kamu coba? Kamu juga bisa membagikan pengalamanmu dalam hal editing foto di kolom koentar lho. Dan jangan lupa untuk terus mengikuti Sanepo karena konten artikelnya akan selalu diperbarui untuk melengkapi versi sebelumnya.