5 Ikan Termahal Di Dunia, Dengan Harga Fantastik

  • Whatsapp

Birutosca.com | Ikan di postingan kali ini adalah ikan termahal untuk akuarium. Lihatlah ikan-ikan yang sangat indah dan langka ini: Angelfish Peppermint merah-putih cerah yang harganya $ 30.000, Polka Dot Stingray Air Tawar yang benar-benar royal seharga $ 100.000 dan tentu saja Arwana Platinum putih yang mempesona dengan rekor harga ikan $ 400.000 atau sekitar 5.854.260.000,00 Rupiah Indonesia. Waw banget bukan?

Memiliki ikan ini bukanlah tugas yang mudah, bukan hanya karena biayanya yang mahal, tetapi karena kelangkaannya yang luar biasa. Oleh karena itu, tidak banyak orang yang beruntung yang dapat membanggakan keberadaan ikan ini di akuarium mereka. Lihat semua ikan di posting kami.

Kami telah mengumpulkan beberapa ikan termahal untuk di akuarium, dari seluruh dunia.

Beberapa dari ikan ini sangat langka, bahkan jika Anda memiliki uang dan pengetahuan tentang cara merawatnya – Anda tetap tidak dapat membelinya karena tidak tersedia.

Sementara banyak dari ikan ini tidak tersedia bagi kebanyakan orang untuk hanya membeli atau mengambil dari toko, keindahan dan polanya luar biasa untuk dilihat, dan membuat kita bertanya-tanya tentang banyak makhluk tak dikenal lainnya yang masih belum ditemukan di kedalaman lautan.

5 ikan termahal yang bisa anda simpan di akuarium

1. Arwana Platinum – $ 400.000

youtube wp-block-embed-youtube wp-embed-aspect-4-3 wp-has-aspect-ratio">
Sumber youtube

Mendapat tempat teratas dalam ikan akuarium termahal, adalah arwana platinum. Semua Arowanas datang dengan label harga yang besar dibandingkan dengan ikan lain, tetapi harga varietas platinum ini tidak masuk dalam daftar.

Dengan harga $ 400.000, ikan putih murni ini adalah hasil mutasi genetik yang langka. Di Asia, orang percaya bahwa arwana meningkatkan kesehatan, kemakmuran dan keberuntungan sambil menetralkan pengaruh negatif.

Ikan ini adalah monster dunia akuarium, tumbuh hampir sebesar manusia panjangnya. Ada beberapa hal yang membuat mereka begitu unik, tubuh mereka yang besar dan sisik seperti logam dan gigi mereka yang mengarah ke atas. Ada banyak variasi warna lain dari Arwana, yang paling populer dan tersedia adalah Arwana Silver.

Namun, varietas Platinumlah yang menjadi yang paling dicari. Tidak mengherankan, sebagai ikan terbesar di daftar ini, ia memiliki label harga terbesar.

2. Ikan Pari PolkaDot Air Tawar – $ 100.000

Ikan pari hitam dan putih yang mencolok ini telah terjual hingga $ 100.000. Mereka memiliki tubuh berbentuk oval, yang ditutupi bintik-bintik putih, sedangkan bagian bawahnya berwarna abu-abu tanpa bintik.

Mereka memiliki mata menonjol yang memungkinkan mereka untuk melihat apa yang ada di atas mereka, dan mereka juga memiliki organ penginderaan khusus di sekitar mulut dan hidung mereka yang memungkinkan mereka mendeteksi medan listrik yang dihasilkan oleh hewan lain.

Pari adalah salah satu hewan predator teratas di dalam air, dan oleh karena itu biasanya harus dipelihara sendiri. Ikan-ikan ini datang dengan harga yang sangat mahal, terutama karena fakta bahwa ekspor dari Brasil (rumah asalnya) sekarang ilegal.

Sebaliknya, industri ini terutama harus bergantung pada pari hasil penangkaran, yang secara signifikan meningkatkan harga mereka. Varietas yang bahkan lebih mahal dari ikan ini, adalah varian yang langka, di mana sinar membentuk cincin dengan pusat hitam, bukan bintik.

Penjualan termahal dari ikan ini, adalah untuk varian mutasi genetik yang unik, yang memiliki bentuk dengar berbentuk u, bukan bentuk bulat normal. Ini berarti bahwa kecil kemungkinannya untuk bertahan hidup di alam liar dan membutuhkan pemberian makan dengan tangan.

3. Peppermint Angelfish – $ 30.000

Peppermint Angelfish mengambil namanya dari peppermint sweet, yang terkenal dengan warna merah dan putihnya yang berputar-putar. Ikan ini memiliki warna yang sama dengan pola bergaris-garis. Pangkal ikan berwarna merah / jingga, dengan garis-garis putih vertikal.

Ukurannya tumbuh hingga 3 inci dan saat ini hanya ada satu Peppermint Angelfish yang tersedia untuk dilihat publik di AS. Berbasis di The Waikiki Aquarium di Hawaii, banyak kolektor telah menawarkan untuk membayar hingga $ 30.000 untuk ikan ini, namun akuarium ingin menyimpannya agar tersedia untuk dilihat banyak orang.

Di akuarium, ia berbagi tangki dengan spesies langka lainnya dan tangki tersebut merupakan replika dari habitat aslinya.

4. Masked Angelfish – $ 20.000

The Masked Angelfish, yang secara ilmiah dikenal sebagai Genicanthuspersonatus adalah ikan karang idola yang sangat cantik, tapi juga sangat mahal.

Ikan ini memiliki tubuh putih marmer yang cemerlang, dengan topeng berwarna hitam. Meskipun mereka tidak memiliki tanda gila atau warna-warni seperti membuat spesies populer lainnya, mungkin inilah salah satu alasan mengapa mereka begitu dicari, karena keindahannya yang sederhana namun elegan.

Penampilan mereka sedikit berubah sepanjang tahap pertumbuhan yang berbeda, dimulai dengan hanya bercak hitam kecil di wajahnya, dan diakhiri dengan sebagian besar ekor hitam, dan topeng wajah yang lebih besar dengan bibir putih kebiruan.

Mereka berasal dari Kepulauan Hawaii Barat Laut, dan salah satu alasan mengapa mereka sangat jarang terlihat, adalah karena mereka telah memberlakukan larangan ketat terhadap penangkapan ikan komersial di daerah ini.

5. Basslet Bladefin – $ 10.000

Ini adalah sepupu dari spesies di basslet gold fish. Beberapa orang akan berpendapat bahwa Basslet Bladefin bahkan lebih indah daripada Basslet Emas.

Ikan ini mendapatkan namanya dari sirip punggung berbentuk bilah yang berwarna putih terang. Sebagai ikan terkecil yang ditampilkan dalam daftar ini, ikan ini bisa dibilang memiliki harga paling mahal, per inci ikan.

Bladefin Basslet memiliki warna cerah, dengan bodi putih cemerlang yang memiliki tanda merah. Ia hidup di laut pada kedalaman lebih dari 500 kaki, yang, seperti kebanyakan ikan yang tercantum di sini, sangat sulit untuk dikumpulkan dan dipindahkan ke akuarium. Tidak mengherankan jika mendengar bahwa ketika spesies ini tersedia, ia dapat dijual hingga $ 10.000.

Itulah beberapa ikan termahal didunia dengan jenis dan keberadaannya yang langka ikan ikan tersebut menjadi mahal, dan dari beberapa ikan diatas merupakan ikan yang sangat sulit untuk ditemukan.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *