5 Game Edukasi di Android yang Dapat Mendidik Anak

  • Whatsapp
5 Game Edukasi di Android yang Dapat Mendidik Anak Terbaik
5 Game Edukasi di Android yang Dapat Mendidik Anak Terbaik

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membawa banyak perubahan, baik itu perubahan positif maupun negatif.

Salah satu perubahan yang sangat terlihat saat ini adalah perubahan perilaku manusia yang sangat bergantung pada smartphone.

Bacaan Lainnya
text-center">

Di tambah lagi saat ini anak-anak juga yang banyak ikut kecanduan gadget dan semakin jarang berinteraksi dengan teman sebayanya.

Kebanyakan anak-anak menggunakan smartphone untuk bermain game atau untuk mencari hiburan seperti nonton kartun dan lain sebagainya.

Sebagian orang tua pasti merasa bingung bagaimana caranya mengatasi anak yang kecanduan bermain game di smartphone.

Solusi yang paling mudah adalah dengan memberikan anak-anak sebuah game edukasi terbaik yang dapat memberikan pengetahuan kepada mereka dengan cara yang lebih menyenangkan.

Game Edukasi Anak Terbaik di Android

Memberikan game yang lebih mendidik dan sesuai dengan usia sang anak mungkin menjadi solusi paling efektif untuk anak yang telah kecanduan bermain game di smartphone.

Di bawah ini kami telah mengumpulkan beberapa daftar game edukasi terbaik di Android yang dapat diberikan untuk anak.

Puzzle Kids – Animals Shapes and Jigsaw Puzzle

Untuk anak dengan usia di bawah 5 tahun, orang tua dapat memberikan game Puzzle Kids – Animals Shapes and Jigsaw Puzzle ini untuk dimainkan oleh anak.

Ada 4 jenis mini game yang bisa dimainkan anak, di antaranya seperti menyusun objek, mencocokkan bentuk, tebak gambar dan permainan teka-teki.

Setiap mini game akan merangsang anak untuk dapat memecahkan teka-teki dengan kemampuannya sendiri, menemukan dan memanipulasi sebuah onjek serta mengenali bentuk dan gambar yang sesuai.

Semua mini game tersebut juga dikemas dalam tampilan yang lucu dan pastinya akan memanjakan mata anak-anak yang memainkannya.

Happy Sun

5 Game Edukasi di Android yang Dapat Mendidik Anak

Salah satu cara agar anak menyukai pelajaran matematika ketika masuk ke bangku sekolah adalah dengan memberikannya pengetahuan dasar mengenai matematika.

Memberikan anak game yang memiliki undur edukasi matematika mungkin bisa jadi pilihan. Happy Sun adalah sebuah game dengan konsep matematika yang dirancang khusus untuk anak-anak agar mereka bisa menyukai matematika.

Hal yang paling menarik dari game ini adalah angka-angka yang ditampilkan akan digantikan dengan berbagai benda, buah, sayuran yang lebih ramah anak.

Sehingga anak-anak tidak bosan melihat angka-angka yang memusingkan. Happy Sun ini dapat dimainkan secara online dengan mengunjungi situs Plays.org.

Cooking Mama: Let’s Cook!

Tidak hanya membaca, berhitung maupun bermain puzzle, anak-anak juga perlu diberikan asupan pengetahuan lainnya contohnya saja seperti bagaimana caranya memasak di dapur.

Permainan masak-memasak memang indentik dengan anak perempuan. Namun hal ini bukan berarti anak laki-laki tidak boleh memainkannya, karena tidak sedikit pula anak laki-laki yang memiliki minat di bidang ini.

Cooking Mama: Let’s Cook! mungkin bisa menjadi pilihan game edukasi anak dengan konsep memasak yang dapat diberikan untuk anak.

Jadi dalam game ini anak tidak hanya dikenalkan pada berbagai alat memasak dan bahan-bahan untuk memasak.

Melainkan anak juga akan diajarkan untuk mengikuti panduan dan intruksi memasak yang benar agar masakan tersebut bisa menjadi masakan yang nikmat.

Barbie You Can Be a Chef

5 Game Edukasi di Android yang Dapat Mendidik Anak 2021

Satu lagi game dengan tema memasak yang bida diberikan untuk anak yaitu Barbie You Can Be a Chef. Game yang satu ini memang sangat cocok untuk anak perempuan karena menggunakan Barbie sebagai karakternya.

Jadi di awal permainan pemain diharuskan untuk melakukan kustomisasi terhadap karakter Barbie yang ingin dijadikan sebagai seorang koki.

Setelah itu pemain akan diajak untuk mengolah makanan dari awal. Mulai dari memotong semua bahan, mencampurkan semua bahan, memasaknya hingga menghidangkannya.

Dalam game ini pemain juga akan ditantang untuk menyelesaikan setiap tugas secepat mungkin agar bisa mendapatkan 5 bintang. Game ini juga termasuk game online yang bisa dimainkan melalui situs Plays.org.

Doctor Kids

Game edukasi terbaik yang bisa diberikan untuk anak berikutnya adalah Doctor Kids. Sesuai dengan namanya game ini memang membawa konsep dokter sebagai permainan yang bisa mengedukasi anak-anak.

Game ini juga sangat cocok diberikan untuk anak-anak yang memiliki cita-cita sebagai seorang dokter.

Adapun aktivitas yang bisa dilakukan dalam game ini di antaranya seperti memeriksa mata dan gigi, x-ray tulang hingga menggunakan mikroskop untuk melihat bakteri dan masih banyak lagi aktivitas seru lainnya. Animasi yang lucu juga juga pasti akan disukai oleh anak-anak.

Demikianlah pembahasan singkat kami untuk rekomendasi game edukasi terbaik di Android yang bisa diberikan untuk anak.

Melalui game-game tersebut diharapkan anak-anak tidak hanya sebatas bermain game saja tetapi juga mendapatkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk hidupnya.

Penutup

Itulah tadi beberapa ulasan dan informasi terkait dengan Game Edukasi di Android yang Dapat Mendidik Anak yang dapat tim sanepo sampaikan, semoga bisa memberikan pengetahuan baru untuk kita semua.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti artikel terbaru dari Sanepo agar kamu enggak ketinggalan berita dan informasi terbaru terkait dengan games, teknologi dan sosial media.

***

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.
text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *