5 Cara Menulis Catatan di Shopee
5 Cara Menulis Catatan di Shopee

SANEPO.COM – Berikut adalah 5 cara menulis catatan di Shopee yang bisa kamu terapkan dan ikuti agar tidak salah langkah.

Pernah nggak sih pas lagi belanja di Shopee, sanepo pengen banget kasih info tambahan ke penjual tentang pesanan.

Misalnya, sanepo mau request packing yang super aman atau kasih tahu preferensi pengiriman yang lebih spesifik.

Nah, di artikel ini, sanepo bakal bahas cara menulis catatan di Shopee supaya pesanan kamu lebih sesuai dengan yang kamu inginkan dan penjual pun jadi lebih paham kebutuhan kamu.

Mengapa Catatan Penting di Shopee?

Catatan di Shopee itu gak hanya sekadar tambahan info lho, tapi bisa sangat membantu penjual dalam memproses pesanan kamu dengan lebih akurat.

Misalnya, jika kamu punya alergi terhadap bahan tertentu atau butuh barang tiba di tanggal spesifik, dengan catatan, penjual bisa memperhatikan kebutuhan kamu dengan lebih baik.

Jadi, selalu optimalkan fitur ini untuk kepuasan belanja online kamu.

Cara Menulis Catatan di Shopee

Cara Menulis Catatan di Shopee
Cara Menulis Catatan di Shopee

Berikut adalah langkah-langkah praktis untuk cara menulis catatan di Shopee:

  1. Pilih Produk yang Mau Dibeli: Tentunya, langkah awal adalah memilih produk yang mau kamu beli.
  2. Masuk ke Halaman Checkout: Setelah kamu yakin dengan pesanan kamu, lanjutkan ke halaman checkout.
  3. Temukan Kolom ‘Tambahkan Catatan’: Di halaman pembayaran, akan ada kolom yang bertuliskan ‘Tambahkan Catatan’ atau ‘Catatan untuk Penjual’. Itu lah tempat kamu bisa menulis apa yang kamu perlukan.
  4. Tulis Catatanmu dengan Jelas: Di sini kamu bisa tulis catatan yang spesifik dan jelas. Misalnya, “Tolong bungkus dengan plastik bubble wrap dan kardus yang tebal ya, takut pecah.” Atau, “Kirim pada hari Jumat pagi, karena sanepo sering tidak di rumah hari lainnya.”
  5. Review dan Simpan: Setelah menulis, review lagi untuk memastikan tidak ada kesalahan informasi, lalu simpan catatan tersebut sebelum melanjutkan ke pembayaran.

Tips Menulis Catatan Efektif di Shopee

Agar catatan kamu lebih efektif dan mudah dimengerti oleh penjual, berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan:

  • Jadilah Spesifik dan Langsung ke Poin: Hindari penjelasan yang berbelit-belit. Langsung saja ke poin yang ingin kamu sampaikan.
  • Gunakan Bahasa yang Sopan: Meskipun kamu hanya berkomunikasi lewat teks, menggunakan bahasa yang sopan tetap penting untuk menjaga komunikasi yang baik dengan penjual.
  • Periksa Ulang Tulisanmu: Pastikan tidak ada typo atau kesalahan penulisan yang bisa membuat informasi kamu salah paham.

Kesimpulan

Menulis catatan pada saat belanja di Shopee sangat penting untuk memastikan bahwa penjual mendapatkan semua informasi yang perlu mereka ketahui tentang pesanan kamu.

Dengan cara menulis catatan di Shopee yang benar, sanepo bisa membantu proses transaksi menjadi lebih lancar dan memuaskan kedua belah pihak. Jadi, selalu manfaatkan kolom catatan ini ya!

***

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Ikuti Sanepo di media sosial untuk berita terbaru tentang Teknologi, Anime, Gadget, dan lainnya setiap hari! Jangan lewatkan konten menarik kami. Follow sekarang di:
FacebookSanepo
InstagramSanepo
Google NewsSanepo.com
PinterestSanepo
Twitter@sanepo_com
Telegram ChannelSanepo Updates
WhatsApp ChannelSanepo Media
CEO Sanepo

Kris

Kris, penggemar berat teknologi & otak di balik Sanepo.com, sumber info tech yang up-to-date.